Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Rabu, 23 Juni 2021 - 15:21 WIB - 86 Pembaca

Wujudkan Program BMW Dinkes Tuba Aktip Tangani Keluhan Balita Kurang Gizi

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) terus berupaya wujudkan pembangunan disetiap bidang yang dikemas dalam program Bergerak Membangun Warga (BMW) Bupati setempat. Melalaui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Pemda Tuba aktip tindaklanjuti laporan masyarakatnya guna wujudkan Tuba bebas stunting ditahun 2024.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Tuba H. Fatoni, S.Kep.MM., pada Selasa (8/6/2021), mengatakan Pemkab Tuba terus berupaya mewujudkan cita-cita Pembangunan sesuai dengan kegiatan yang tertuang dalam Program unggulan Bupati Tuba. Tanggap terhadap keluhan Masyarakat, Dinkes Tuba berserta jaringan Pelayanan Kesehatan Masyarakat aktip kunjungi masyarakat.

“Kita terus berupaya tingkatkan pelayanan Kesehatan terhadap Masyarakat di Wilayah kita. Dan sesuai dengan Program BMW Bupati, secara bersama kita wujudkan Tulang Bawang bebas Stunting di tahun 2024 mendatang”, ungkap H. Fatoni.

Baca juga :  DPKP Tubaba Siap Jalankan Amanat Mendagri Dalam Upacara Secara Virtual

Lebih lanjut Kadis Fatoni mengatakan salah satu bentuk kesigapan dari Pihaknya tersebut, dibuktikan dengan penanganan terhadap Balita terkendala kesehatan di Kecamatan Menggala. Tindaklanjut tersebut melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas setempat yang dimulai dengan wawancara dan dilanjutkan dengan pemberian arahan soal penanganan oleh Keluarga.

“Beberapa waktu lalu bersama petugas Puskesmas Menggala, kita mengunjungi Ananda Fajar balita yang diinformasikan alami keterlambatan pertumbuhan. Sebelum kita lakukan penanganan, terlebih dahulu kelurga di wawancara dan selanjutnya diberi arahan seputar penangan yang dapat dilakukan oleh keluarga dirumah”, terang Dia.

Baca juga :  Winarti Jadi Narasumber Dalam Webinar Nasional Pilkada 2020 Ditengah Pandemi Covid-19

Dari Wawancara Tim Kesehatan tersebut, Dirinya mengatakan Ananda Fajar dengan usia 1,5 tahun tidak termasuk dalam kategori kurang Gizi. Keluhan terkait kesehatan yang dialami sesaui dengan riwayat dalam keluarga Balita tersebut.

“Kesimpulan kita, Anada Fajar dengan BB 7,3 kg PB 7,5 cm dalam keadaan anak sehat, dan bukan termasuk dalam kategori kurang Gizi. Dan hal itu diperkuat dengan riwayat kesehatan keluarga yang juga mengalami hal yang serupa. Ananda Fajar tersebut adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara, namun kakaknya juga mempunyai Riwayat sampai umur 2 tahun baru bisa berjalan,” Jelas Fatoni. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Kunker Di Dente Teladas Winarti Ucap Terimaksih Atas Dukungan Masyarakat Dalam Pembangunan

Tulang Bawang

Genjot PAD, Bapenda Tuba Roadshow Monev Pencapaian Target PBB-P2

ADVETORIAL

LKPJ Bupati Tuba T.A 2020 Dapat Rekomendasi Dan Masukan DPRD

ADVETORIAL

Forkopimda, Pejabat Administrator dan tenaga Medis Lingkub Kabputen Tuba lakukan suntik Vaksin Covid-19

ADVETORIAL

HUT Tuba Ke-24 Bupati dan Forkopimda Laksanakan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Tulang Bawang

1.637 Tenaga Honorer Di Lingkup Pemkab Tuba Tunggu Informasi Dari Pusat

ADVETORIAL

Bupati Umar Ahmad Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Tulang Bawang

Proyek Pembangunan/Rehab Sekolah 2019 Kabupaten Tulang Bawang Diduga Gunakan Rangka Baja Tak Standar SNI
error: IZIN DULU BOSS