Home / NASIONAL

Selasa, 31 Desember 2019 - 09:03 WIB - 18 Pembaca

Wujudkan Kepedulian, Babinsa Kodim 0735 Surakarta Melayat Kerumah Duka

Surakarta-(Sbuai.com)

Surakarta, Serka Giminanto anggota Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan laweyan Kecamatan laweyan Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit Atas Nama Prihatin Wibowo 39 Tahun, Rumah Duka berada di Jl. Slobok No. 5 kwanggan Rt 03/03 Kelurahan laweyan. Kec. Laweyan surakarta, (31/12).

Ketika mendengar kabar bahwa pada pukul 12.30 warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa lawean Serka giminanto segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Baca juga :  Padat Karya Tunai Di Tubaba Diduga Jadi Bancakan Kepalo Tiyuh Untuk Meraup Keuntungan

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Serka Giminanto

Baca juga :  Babinsa Laksanakan Pemetaan-pemetaan Wilayah Bencana Surakarta

Turut hadir melayat Lurah laweyan Joko Subagio dan Ketua LPMK Prasetyo. Dalam sambutannya beliau turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga amal baik Almarhum di terima Allah di ampuni segala dosanya,serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.
Selanjutnya jenazah dibrangkat ketempat pemakaman pada pukul 15.30 diduwet Gentan Sukoharjo.

Sumber: (Mediapartner-LV)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Padat Karya Tunai Di Tubaba Diduga Jadi Bancakan Kepalo Tiyuh Untuk Meraup Keuntungan

NASIONAL

SMSI Raih Penghargaan Muri

ADVETORIAL

Peringati Hari HIV, Mahasiswa UMKO di Lampura bagikan Bunga Kepada Pengendara

INFO KESEHATAN

Gelar Upacara Hari Senin, Kasdim Pati Bacakan Amanat Danrem 073/Makutarama

NASIONAL

Megawati Minta Pengganti KH. Ma’ruf Amin Dan Mahfud MD

NASIONAL

Balita Di Madiun Meninggal Setelah Berobat

NASIONAL

Bidang Kepariwisataan Membutuhkan Sentuhan Ahli Kecerdasan Liguistik

NASIONAL

BLT Dampak Covid Di Kampung Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Diduga Tidak Tepat Sasaran
error: IZIN DULU BOSS