Home / ADVETORIAL

Minggu, 21 Maret 2021 - 09:44 WIB - 41 Pembaca

Winarti serahkan Dana Desa Tahap I Secara Simbolis.

Tulangbawang (Sbuai.com)

Bupati Tulangbawang Dr. (cand) Hj. Winarti., SE., MH menyerahkan secara simbolis Dana Desa Tahap I (40%), Bantuan Lanngsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 33 Kampung bulan Januari tahun 2021.

Selain itu, Bupati melanjutkan peninjauan lokasi Tugu dan taman dikampung Tri Tunggal Jaya kecamatan Banjar Agung, Balai Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Rabu 04 Februari 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kabupaten Tulangbawang Antiloni, Kapolres, Dandim atau yang mewakili, Kacab Mandiri, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Camat beserta Kepala Kampung.

Dalam pidatonya Bupati Tulangbawang, menyatakan dalam mewujudkan Desa sehat dan sejahtera melalui Desa aman Covid-19 dan mewujudkan Desa tanpa kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Baca juga :  Kabupaten Tulangbawang Barat Kembali Raih WTP Yang Ke-8

“Saya mengajak, mari bergotong royong kepada seluruh camat, kepala kampung, karang taruna dan tokoh masyarakat saling membantu dan menyadarkan masyarakat agar patuh untuk menerapkan protokol kesehatan,”pintanya.

Tulangbawang satu satunya daerah di Provinsi Lampung yang zona kuning. Kabupaten Tulangbawang telah mencapai progress pertama diprovinsi Lampung yakni mengenai penyaluran dana desa tahap I dengan dua kategori yaitu :

1. Kampung Mandiri yakni Kampung Tunggal Warga pada Tahap I (60%).

2. kampung Berkembang dan tertinggal Tahap I (40%), Dengan ini kabupaten Tulangbawang satu satunya daerah diprovinsi Lampung yang sudah membagikan Bantuan langsung tunai Dana Desa,” terangnya.

Baca juga :  Kabupaten Tulang Bawang Terima Penghargaan WTP Ke-6 Dari BPK-RI

“Saya berharap kepada seluruh kepala kampung untuk selalu memberikan Inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif. Pada pasar unit 2 salah satu titik penting daripada pembangunan infrastruktur,”ujarnya.

Akan segera kita eksekusi karena pasar unit 2 sentra ekonomi sebagaiman RPJMD dan RPRW bahwa kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi.

APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari ronggolaweh atau kecamatan Banjar agung sampai ke tugu kuning sampai pintu masuk rawa pitu,” ucapnya. (ADV)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Penyedia Baja Ringan Berprofil SNI Siap Layani Pelanggan Wilayah Tuba Dan Sekitarnya

ADVETORIAL

Ketua DPRD Tuba Apresiasi Kinerja Pemda Setempat Atas Diraihnya Predikat WTP Yang Ke-6

ADVETORIAL

Lomba Masak Serba Ikan Memeriahkan HUT Tuba Ke-24,

ADVETORIAL

Forkopimda, Pejabat Administrator dan tenaga Medis Lingkub Kabputen Tuba lakukan suntik Vaksin Covid-19

ADVETORIAL

WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

ADVETORIAL

Adv; Manfaat 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang Mulai Dirasakan

ADVETORIAL

Rakor Pemkab, Fauzi Hasan Resmikan Gedung Dan Fasum Tiyuh Di Tubaba

ADVETORIAL

Bupati Tulangbawang Serahkan 105 SK CPNS Formasi Tahun 2019 Secara Virtual.
error: IZIN DULU BOSS