Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Sabtu, 18 September 2021 - 14:07 WIB - 329 Pembaca

Warga Tubaba Pertanyakan Pemasangan Kabel Di Tiang PLN Wilayah Setempat

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Pemasangan pada tiang di Tiyuh Setia Bumi, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dipertanyakan Warga. Pasalnya, Kabel tersebut terlihat seperti bukan Kabel guna mengaliri Listrik sebagaimana mestinya.

Sarman salah satu warga Kecamatan Gunung Terang, Tubaba mengaku agak bingung dengan adanya pemasangan beberapa Kabel pada tiang tiang PLN di Wilyah Kabupaten Tubaba. Salah satunya di Tiyuh Setia Bumi, Gunung Terang yang diduganya bukanlah Kabel Listrik dari Pihak PLN.

“Belakang ini bisa kita lihat Mas, ada beberapa Kabel yang dipasang pasang pada tiang tiang PLN di Wilayah kita Tubaba. Salah satunya seperti yang tengah dipasang hari ini di Setia Bumi. Saya rasa Kabel bukan untuk mengaliri Listrik dari pihak PLN, karna ukuranya yang sangat jauh berbeda dengan kabel Listrik yang sudah ada”, ungkap Sarman saat ditemui di Lokasi pemasangan Kabel pada tiang Listrik di Tiyuh Setia Bumi, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga :  Sharing Time 'Megalithic Millenium Art' Tubaba Resmi Dibuka

Menurut Sarman pemasangan Kabel seperti hal tersebut tentunya memerlukan perhatian khusus oleh pihak PLN. Sementara, dirinya mengaku jika pemasangan Kabel tersebut juga pernah terlihat dilakukan oleh petugas bukan dari Pihak PLN.

“Kalo itu Kabel Listrik PLN, tentunya harus tenaga ahli yang melakukanya to mas. Tapi, ini kayaknya bukan petugas dari PLN ya mas. Soalnya, mereka tidak menggunakan Mobil dan seragam yang bertuliskan dari Pihak PLN”, terang Nya.

Lebih lanjut Dirinya berharap kepada Pihak PLN agar dapat lebih aktip dalam pengawasan lingkup Pelayanan terhadap Masyarakat. Sebab, Pemasangan Kabel yang bukan milik PLN pada Tiang PLN dinilainya akan sangat merugikan semua Pihak.

“Mereka yang masang itu tidak pakai baju dan mobilnya juha tidak ada tulisan petugas PLN mas. Kami berharap kepada Pihak PLN agar lebih aktip dalam mengawasi saran dan prasana kelistrikan seperti yang terjadi hari ini. Kalo terjadi sesuatu, siapa cobak yang mau bertanggung jawab Mas”, tegas Sarman.

Baca juga :  Umar Ahmad Terima Penghargaan WTP Pemkab Tubaba Yang Ke-9

Terpisah, salah satu petugas pemasang kabel yang enggan disebutkan namanya mengaku jika itu merupakan Kabel Optik untuk penyediaan layanan jaringan. Menurutnya pemasangan tersebut telah mendapat ijin, namun untuk lebih jelasnya ia menyarankan untuk berkomunikasi pada atasanya di Bandarlampung.

“ini pemasangan Kabel Optik icon plus yang memang anak cabang dari PLN. Kalo pemasangan ditiang ini, memang sudah dapat ijin dari pimpinan dan juga sudah sama orang sini. Biar lebih jelas nanti bisa komunikasi sama mas (Ag) ataw gak nanti sama Pimpinan saya yang Bandar Lampung”, ungkap Petugas tersebut. (iw)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Pilkaty se-Tubaba Kemungkinan Terlaksana Di Akhir 2020

Lampung Tengah

Perealisasian Anggaran Dana BOS SDN 2 Banjar Ratu Di Duga Menyimpang

ADVETORIAL

Umar Ahmad Hadiri Do’a Bersama Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tubaba Ke-12

Tulang Bawang Barat

Umar Ahmad Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham – Luar Biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung 2021

Tulang Bawang Barat

Bupati Tubaba Dekalrasikan Penerapan Modul Karakter Nenemo

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sambut Program Gubernur Lampung Untuk Para Petani Setempat

Tulang Bawang Barat

Tubaba Terbaik Ke-3 Capain Kinerja Program Siwab Se-Lampung

ADVETORIAL

Kabupaten Tubaba Terbaik Wilayah Barat Pengelolaan DAK Air Minum 2019
error: IZIN DULU BOSS