Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Selasa, 14 April 2020 - 11:15 WIB - 57 Pembaca

Wabah Virus Corona Pedagang Di Pasar Wilayah Tubaba Manfaatkan Media Sosial

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Beberapa Pedagang Sembako Pasar di Wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kini memulai usaha penjualan secara Online. Kiat tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil dalam mensiasati berjalanya kegiatan usaha selama adanya Wabah Virus Corona (Covid-19).

Saat ditinjau kelokasi Pasar Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang tengah, Tubaba, pada Selasa, 14/4 didapati suasana kegiatan jual beli yang terbilang cukup sepi. Beberapa Kios dan Lapak yang masih berjualan, hanya beberapa dan mayoritas merupakan pedagang Sayuran dan Kebutuhan Pokok sehari-hari rumah tangga.

Ratmini salah satu Pedagang Sayur di Pasar tersebut mengaku cukup kuwalahan karna sepinya para pembeli setelah munculnya Wabah Virus Corona. Dirinya mengaku telah mengetahui adanya himbauan dari Pemerintah untuk dirumah aja guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. Namun, karna dirinya merupakan tulangpunggung keluarga yang memiliki kebutuhan Ia pun terpaksa harus tetap berjualan.

Baca juga :  Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba Berbenih Dugaan Ancam Keselamatan

“Ya beginilah mas sekarang jauh bener dari hari-hari biasa sebelum adanya wabah corona. Meskipun telah dihimbau, saya harus tetap memenuhi kebutuhan keluarga kami mas”, ucap pedagang sayur tersebut.

Menurutnya semua pihak harus saling bahu-membahu dan berperan sesuai dengan kemampuan masing-masing dalam melewati masalah saat ini. Ia mengaku tengah mensiasati kegiatan berjual belinya bersama beberapa rekan pedagang lainya dengan memulai Penjualan secara Online.

“Kita harus saling bahu-membahu mas dalam melewati situasi seperti saat ini. Saya dan beberapa rekan Pedagang Sembako kini tengah memulai penjualan secara Online dengan memanfaatkan Media Sosial seperti Facebook”, tutur Ratmini.

Baca juga :  Warga Tiyuh Gunung Menanti Harapkan Perhatian Soal Kondisi Jalan Wilayah Setempat

Hal senada juga disampaikan oleh Yuli Maisaroh Pedagang Sayur dan rekan Ratmini lainya. Meskipun terbilang awam dan kaku untuk berjualan secara Online, namun respon positif kini mulai dirasakan. Dan hal tersebut merupakan penyemangat serta menumbuhkan harapan baru bagi para Pedagang, hususnya Pedagang Sayuran dan Sembako.

“Kami juga mulai berjualan Online dengan memanfaatkan Media Sosial seperti FB. Alhamdulillah, ada respon juga, dan meskipun masih perlu banyak pembenahan kami sangat senang karna ini seperti memberikan kami harapan baru untuk terus mengais rezeki”, terang Mereka. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Pengembangan Pariwisata, Pendidikan, Sosial Budaya Jadi Bahasan Musrenbang Pagar Dewa

ADVETORIAL

Peringati Hut Ke-12 Pemkab Tubaba Gelar Lomba Pakaian Adat Lampung Megow Pak

Tulang Bawang Barat

Warga Tubaba Harapkan Percepatan Perbaikan Jalan Dua Jalur

PEMBANGUNAN DESA

Filosofi Nama Desa, Tiyuh Pagar Buana Di Tubaba Bangun Tiga Tugu Icon

Tulang Bawang Barat

Apel Persiapan Ops Lilin Krakatau Di Tubaba Kapolres Beri Penegasan Para Personil

ADVETORIAL

Tingkatkan Sinergitas Dan Profesionalisme DPRD Tubaba Cofee Morning Dengan Sejumlah Pihak

Tulang Bawang Barat

Motor Honorer Dibegal Di Dekat Pintu Masuk Tol Menggala

NASIONAL

Wujudkan Kepedulian, Babinsa Kodim 0735 Surakarta Melayat Kerumah Duka
error: IZIN DULU BOSS