Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Selasa, 14 April 2020 - 11:15 WIB - 14 Pembaca

Wabah Virus Corona Pedagang Di Pasar Wilayah Tubaba Manfaatkan Media Sosial

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Beberapa Pedagang Sembako Pasar di Wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kini memulai usaha penjualan secara Online. Kiat tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil dalam mensiasati berjalanya kegiatan usaha selama adanya Wabah Virus Corona (Covid-19).

Saat ditinjau kelokasi Pasar Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang tengah, Tubaba, pada Selasa, 14/4 didapati suasana kegiatan jual beli yang terbilang cukup sepi. Beberapa Kios dan Lapak yang masih berjualan, hanya beberapa dan mayoritas merupakan pedagang Sayuran dan Kebutuhan Pokok sehari-hari rumah tangga.

Ratmini salah satu Pedagang Sayur di Pasar tersebut mengaku cukup kuwalahan karna sepinya para pembeli setelah munculnya Wabah Virus Corona. Dirinya mengaku telah mengetahui adanya himbauan dari Pemerintah untuk dirumah aja guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. Namun, karna dirinya merupakan tulangpunggung keluarga yang memiliki kebutuhan Ia pun terpaksa harus tetap berjualan.

Baca juga :  Peningkatan Infrastruktur Jalan Salah Satu Pryoritas Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Tubaba

“Ya beginilah mas sekarang jauh bener dari hari-hari biasa sebelum adanya wabah corona. Meskipun telah dihimbau, saya harus tetap memenuhi kebutuhan keluarga kami mas”, ucap pedagang sayur tersebut.

Menurutnya semua pihak harus saling bahu-membahu dan berperan sesuai dengan kemampuan masing-masing dalam melewati masalah saat ini. Ia mengaku tengah mensiasati kegiatan berjual belinya bersama beberapa rekan pedagang lainya dengan memulai Penjualan secara Online.

“Kita harus saling bahu-membahu mas dalam melewati situasi seperti saat ini. Saya dan beberapa rekan Pedagang Sembako kini tengah memulai penjualan secara Online dengan memanfaatkan Media Sosial seperti Facebook”, tutur Ratmini.

Baca juga :  Dua Tersangka Pembalakan Di Hutan Kawasan Diamankan Polhut Lampung

Hal senada juga disampaikan oleh Yuli Maisaroh Pedagang Sayur dan rekan Ratmini lainya. Meskipun terbilang awam dan kaku untuk berjualan secara Online, namun respon positif kini mulai dirasakan. Dan hal tersebut merupakan penyemangat serta menumbuhkan harapan baru bagi para Pedagang, hususnya Pedagang Sayuran dan Sembako.

“Kami juga mulai berjualan Online dengan memanfaatkan Media Sosial seperti FB. Alhamdulillah, ada respon juga, dan meskipun masih perlu banyak pembenahan kami sangat senang karna ini seperti memberikan kami harapan baru untuk terus mengais rezeki”, terang Mereka. (Red)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Program Padat Karya Tunai Dalam Pengelolaan Dana Desa Di Tiyuh Wilayah Kabupaten Tubaba Diduga Kangkangi Juklak Dan Juknis

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Kepalo Tiyuh Pada Mei Mendatang

ADVETORIAL

Peningkatan Infrastruktur Jalan Salah Satu Pryoritas Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Tubaba

Tulang Bawang Barat

Tekab 308 Dan Polsek Tumijajar Amankan Satu Warga Lampung Utara

Tulang Bawang Barat

Pauzi Hasan Launching Program Kota Tanpa Kumuh Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

CPNS Tubaba Tersedia Untuk 92 Orang Dari Total Peserta Sebanyak 1.638

NASIONAL

Pelaksanaan Padat Karya Tunai Di Tiyuh Kagungan Ratu Diduga Kangkangi Juknis Dan Juklak Pengelolaan Dana Desa Tahun 2018

Tulang Bawang Barat

Lipan Lampung; Inspektorat Harus Periksa Proyek Pamsimas Jika Tidak Ada Main
error: IZIN DULU BOSS