Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Minggu, 17 Mei 2020 - 17:46 WIB - 54 Pembaca

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Tiga dari empat Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) secara resmi dinyatakan sembuh. Kabar tersebut secara langsung disampaikan oleh Umar Ahmad Bupati Tubaba dalam Jumpa Persnya di Sesat Agung Gayo Nihan Kompleks Islamik Center Tubaba, pada Sabtu (16/5).

“Alhamdulillah 3 dari 4 Pasien Covid-19 yang di rawat di RSUD Kabupaten kita pada hari ini dinyatakan sembuh setelah melalui beberapa penanganan dan pemeriksaan oleh Tim Medis kita”, ucap Umar Ahmad dengan penuh rasa syukur dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya dikatakan Umar Ahmad untuk ketiga Pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut diperbolehkan pulang kerumah masing-masing dan harus tetap mejalani ketentuan sesuai Protokol kesehatanya. Dan hal tersebut tentunya juga akan tetap mendapat pengawasan dan pendampingan dari Pemkab Tubaba.

Baca juga :  Warga Tubaba Harapkan Percepatan Perbaikan Jalan Dua Jalur

“Setelah menjalani tes Swab pada tanggal 11 dan 12 mei 2020 lalu dan dinyatakan sembuh, ke-3 Pasien kita ini diperbolehkan pulang dan menjalani pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari dan mereka juga diberikan bekal untuk menjalani istirahat tersebut”, paparnya.

Terpisah Majrel Kepala Dinas Kesehatan Tubaba mengatakan bahwa 1 pasien yang belum sembuh tersebut merupakan warga Tubaba di Kecamatan Tulangbawang udik. “satu pasien kita yang belum sembuh yakni Dulhami (43), dan almahdulillah kondisinya semakin membaik”, sambungnya.

Baca juga :  Fauzi Hasan Kukuhkan Penggerak Nenemo Dan Guru Penggerak Di Tubaba

Pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut secara keselurahan tambah Majrel merupakan warga Tubaba di wilayah Kecamatan Tulangbawang tengah. “Adapun Pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni, Sugiarto (65) dari Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) yang merupakan klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020. kemudian istri Sugiarto Darsiyem (62). Dan terakhir Hamami (70) dari TBT yang juga rekan Sugiarto”, terangnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Shering Time Resmi Ditutup, Kabupaten Tubaba Terbuka Bagi Semua Pihak Dan Kalangan

ADVETORIAL

Musrenbang RKPD Bupati Umar Ahmad Berharap Pemprov Berkunjung Ke Tubaba

NASIONAL

Konstruksi Rangka Atap Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba T.A 2020 Diduga Tak Berprofil SNI

ADVETORIAL

Proyek Jalan Poros Andalas Cermin Wujud Singkronisasi Program RSMW

Tulang Bawang Barat

Sekdakab Tubaba Buka Musda III Majelis Ulama Indonesia Di Al-Furqon Panaragan Jaya

ADVETORIAL

Bupati Tuba Promosikan Tuba ke Dunia.

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

ADVETORIAL

Peduli Penanganan Covid-19 Penggiat Pendidikan Di Tubaba Beri Bantuan Dana Pada Puskesmas se-Tubaba
error: IZIN DULU BOSS