Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Minggu, 17 Mei 2020 - 17:46 WIB - 13 Pembaca

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)

Tiga dari empat Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) secara resmi dinyatakan sembuh. Kabar tersebut secara langsung disampaikan oleh Umar Ahmad Bupati Tubaba dalam Jumpa Persnya di Sesat Agung Gayo Nihan Kompleks Islamik Center Tubaba, pada Sabtu (16/5).

“Alhamdulillah 3 dari 4 Pasien Covid-19 yang di rawat di RSUD Kabupaten kita pada hari ini dinyatakan sembuh setelah melalui beberapa penanganan dan pemeriksaan oleh Tim Medis kita”, ucap Umar Ahmad dengan penuh rasa syukur dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya dikatakan Umar Ahmad untuk ketiga Pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut diperbolehkan pulang kerumah masing-masing dan harus tetap mejalani ketentuan sesuai Protokol kesehatanya. Dan hal tersebut tentunya juga akan tetap mendapat pengawasan dan pendampingan dari Pemkab Tubaba.

Baca juga :  Jalan Sehat HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang Berlangsung Meriah Dengan Ribuan Peserta

“Setelah menjalani tes Swab pada tanggal 11 dan 12 mei 2020 lalu dan dinyatakan sembuh, ke-3 Pasien kita ini diperbolehkan pulang dan menjalani pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari dan mereka juga diberikan bekal untuk menjalani istirahat tersebut”, paparnya.

Terpisah Majrel Kepala Dinas Kesehatan Tubaba mengatakan bahwa 1 pasien yang belum sembuh tersebut merupakan warga Tubaba di Kecamatan Tulangbawang udik. “satu pasien kita yang belum sembuh yakni Dulhami (43), dan almahdulillah kondisinya semakin membaik”, sambungnya.

Baca juga :  DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Tingkat II Pembahasan Raperda APBD-P 2020

Pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut secara keselurahan tambah Majrel merupakan warga Tubaba di wilayah Kecamatan Tulangbawang tengah. “Adapun Pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni, Sugiarto (65) dari Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) yang merupakan klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020. kemudian istri Sugiarto Darsiyem (62). Dan terakhir Hamami (70) dari TBT yang juga rekan Sugiarto”, terangnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Peringati 1 Muharam Tiyuh Panca Marga Gelar Do’a Bersama

ADVETORIAL

Winarti Lanti 53 Pejabat Eslon III dan IV di Lapangan Sport Center Menggala

Tulang Bawang Barat

Polri Peduli Lingkungan, Polres Tubaba Tanam 3.000 Pohon

Tulang Bawang Barat

Warga Tiyuh Gunung Menanti Harapkan Perhatian Soal Kondisi Jalan Wilayah Setempat

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Pembahasan Tingkat 1 Atas 11 Raperda Kabupaten Setempat

NASIONAL

Jum’at Berbagai Lesehan Asri -Tumijajar Diserbu Puluhan Masyarakat

ADVETORIAL

Pemkab Tuba Melalui Dinas Kesehatan Telah Lakukan Upaya-upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Tuba

ADVETORIAL

Kabupaten Tulang Bawang Terima Penghargaan WTP Ke-6 Dari BPK-RI
error: IZIN DULU BOSS