Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Jumat, 22 April 2022 - 00:53 WIB - 70 Pembaca

Uluan Nughik Kompleks Wisata Di Tubaba Bernuansa Kota Budaya

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Menjabarkan Beberapa Rangkaian Fasilitas yang terpusat di Kawasan Komplek Wisata Uluan Nughik dan Kota Budaya Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diantara, Taman Kebaikan Atmi Tunas Garuda, Las Sengok, Rumah Adat Baduy, Rumah Badik, Cafe Tubaba, Sekolah Seni Tubaba.

Mansyur Yusuf. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba. Senin (18/4/2022) diruang kerjanya memaparkan, Serangkaian Fasilitas Kawasan Wisata Uluan Nughik.

“Wisata Uluan Nughik terdiri dari ,Las Sengok tepatnya ditiyuh Karta, Taman Kebaikan yang biasa dikenal dengan ATMI atau Yayasan Tunas Garuda berikut dengan bangunan perkantoran dan bangunan sekolahnya,” Jelas Mansur.

Baca juga :  Bupati Tuba Lakukan Do,a Bersama Untuk Para Tenaga Kesehatan, Warga dan ASN yang Gugur Akibat Covid-19

Selain dari Kawasan Wisata Uluan Nughik, Mansyur Yusuf juga, menjelaskan beberapa serangkaian Fasilitas yang terpusat pada Kawasan Kota Budaya. yang merupakan berbagai bangunan dan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada satu kawasan yaitu Taman Kota Budaya.

“Selanjutnya Kawasan Budaya, didalamnya ada Rumah Badik, ada cafe tiyuh-tiyuh, ada sekolah seni Tubaba, Tubaba cerdas, aksi teater yang terdiri dari rumah -rumah panggung, rumah-rumah orang Sumatera Selatan dan Lampung, rumah suku Baduy, itulah bangunan penunjang pariwisata di tubaba” Urainya.

Baca juga :  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tubaba Periode 2021 - 2024 Resmi Dikukuhkan

Labih lanjut, Mansur Yusuf menerangkan. dalam Upaya memaksimalkan Taman Wisata dan Kota Budaya tersebut, pada bulan mei mendatang Disporapar, akan mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang melibatkan pemuda Tubaba perwakilan dari Berbagai Tiyuh sekaligus pengenalan Tempat Wisata yang berada di tingkat tiyuh dan Kecamatan Kabupaten setempat. (ADV)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Umar Ahmad Terima Penghargaan WTP Pemkab Tubaba Yang Ke-9

Tulang Bawang Barat

Pengunjung Taman Pasar Di Tubaba Sayangkan Sampah Daun Berserakan

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

Tulang Bawang Barat

Pengelolaan Dana Bumdes Tiyuh Lesung Bhakti Jaya Sejumlah Rp.200 Jutaan Dipertanyakan

ADVETORIAL

Umar Ahmad Kukuhkan Pengurus DPK IKAPTK Kabupaten Tubaba Periode 2020-2025

ADVETORIAL

Pemkab Tulang Bawang Fokus Lanjutkan Pembangunan Dua Icon Kabupaten Setempat

Tulang Bawang Barat

Seorang Ibu Beranak Dua Di Tubaba Tewas Diperkosa

Tulang Bawang Barat

Warga Kabupaten Tubaba Tewas Gantung Diri Dirumah
error: IZIN DULU BOSS