Home / Tulang Bawang / Uncategorized

Senin, 14 Desember 2020 - 14:02 WIB - 24 Pembaca

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) kembali menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk Kabupaten Peduli HAM. Gubernur Lampung di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Lampung Ir Fahrizal Darminto, M.A, menyerhakan penghargaan tersebut di Kantor Wilayah Lampung Kementrian Hukum dan HAM , Senin (14/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tulang Bawang atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan, dan pemajuan Hak Azasi Manusia.

Dengan diperolehnya kembali penghargaan tersebut semakin menegaskan bahwa Kabupaten Tulang Bawang merupakan Kabupaten yang peduli akan Hak Asasi Manusia. Dan Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke -72 tahun 2020.

Melalui Bagian Hukum Setdakab Tulang Bawang hal-hal yang mengenai indikator Pemenuhan Hak Asasi Manusia terus ditingkatkan dan dikoordinasikan, mulai dengan OPD terkait hingga Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Lampung. Sehingga Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang pada Tahun ini, kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kebupaten peduli HAM, dan berturut-turut 5 Tahun mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca juga :  Penggunaan Baja Ringan Yang Tak Ber-SNI 8399:2017 Untuk Konstruksi Atap Gedung Sekolah DAK Fisik Pendidikan Di Tulang Bawang TA 2019 Berpotensi Rugikan Keuangan Negara/Daerah

Adapun Kriteria kategori penilaian tersebut terdiri dari 2 (dua) macam, yaitu Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM. Dan pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Lampung terdapat 6 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM tersebut. Yakni Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, dan Kabupaten Pringsewu, serta Kabupaten Lampung Selatan, dan kemudian Kabupaten Lampung Utara.

Kabupaten Tulang Bawang tampil sebagai Kabupaten dengan peringkat ke-1 atas Penghargaan se-Provinsi Lampung tersebut. Dan atas diraihnya prestasi tersebu, Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE MH., mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas segala bentuk dukungan dari semua Pihak.

Baca juga :  Proyek Pembangunan/Rehab Sekolah 2019 Kabupaten Tulang Bawang Diduga Gunakan Rangka Baja Tak Standar SNI

“Terimaksih kami ucapkan kepada semua Pihak, Prestasi ini merupakan berkat upaya dan keberhasilan Kabupaten Tulang Bawang dalam pemenuhan dan pelayanan publik, dimana merupakan bagian dari Hak-hak dasar warga dan masyarakat”, kata Bupati Winarti.

Penghargaan tersebut menurut Winarti, suatu bukti nyata dari kerja keras dalam mewujudkan Kesejahterhaan Masyarakat. Dan kedepan, Dirinya meyakini jika Penghargaan tersebut dapat menjadi salah satu nilai sejarah yang mendasari semangat kerja dalam membangun Tulang Bawang.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini dapat kian memotivasi, dan mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pemenuhan hak dasar dibidang Kesehatan, Pendidikan, Hak-hak Perempuan dan Anak, hak atas pekerjaan Perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan tegas Bupati Tulang Bawang”, tutup Nya. (Jr/Rj)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Dugaan Masalah Pada Tender Proyek Pembangunan Tugu Simpang Penawar Lanjutan Milik Dinas PUPR Tulang Bawang Tahun 2020 Beraroma Persekongkolan Elit Petinggi

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Tingkat II Pembahasan Raperda APBD-P 2020
Gambar Perencana Tugu Garuda Kota Menggala TA 2018-2019

Tulang Bawang

Pembangunan Tugu Garuda Kota Menggala Potensi Rugikan Keuangan Negara

Tulang Bawang

Jelang Pilkakam 2019 Polres Tuba Gelar Aksi Damai

ADVETORIAL

Pemkab Tuba Melalui Dinas Kesehatan Telah Lakukan Upaya-upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Tuba

Tulang Bawang

Dokkes Polres Tuba periksa kesehatan personil jaga di dua Pos Pam Operasi Lilin Krakatau 2020.

ADVETORIAL

Jalan Sehat HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang Berlangsung Meriah Dengan Ribuan Peserta

Tulang Bawang

PN Menggala Sosialisasi Aplikasi SI JUHAN
error: IZIN DULU BOSS