Home / Tulang Bawang / Uncategorized

Senin, 14 Desember 2020 - 14:02 WIB - 70 Pembaca

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) kembali menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk Kabupaten Peduli HAM. Gubernur Lampung di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Lampung Ir Fahrizal Darminto, M.A, menyerhakan penghargaan tersebut di Kantor Wilayah Lampung Kementrian Hukum dan HAM , Senin (14/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Tulang Bawang atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan, dan pemajuan Hak Azasi Manusia.

Dengan diperolehnya kembali penghargaan tersebut semakin menegaskan bahwa Kabupaten Tulang Bawang merupakan Kabupaten yang peduli akan Hak Asasi Manusia. Dan Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke -72 tahun 2020.

Melalui Bagian Hukum Setdakab Tulang Bawang hal-hal yang mengenai indikator Pemenuhan Hak Asasi Manusia terus ditingkatkan dan dikoordinasikan, mulai dengan OPD terkait hingga Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Lampung. Sehingga Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang pada Tahun ini, kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kebupaten peduli HAM, dan berturut-turut 5 Tahun mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19 Bupati Tulang Bawang Keluarkan Kebijakan Delapan Instruksi

Adapun Kriteria kategori penilaian tersebut terdiri dari 2 (dua) macam, yaitu Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM. Dan pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Lampung terdapat 6 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM tersebut. Yakni Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, dan Kabupaten Pringsewu, serta Kabupaten Lampung Selatan, dan kemudian Kabupaten Lampung Utara.

Kabupaten Tulang Bawang tampil sebagai Kabupaten dengan peringkat ke-1 atas Penghargaan se-Provinsi Lampung tersebut. Dan atas diraihnya prestasi tersebu, Bupati Tulang Bawang Dr (Cand) Hj. Winarti, SE MH., mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas segala bentuk dukungan dari semua Pihak.

Baca juga :  Focus Grup Discussion Tubaba Diikuti Sejumlah Pejabat Luar Daerah

“Terimaksih kami ucapkan kepada semua Pihak, Prestasi ini merupakan berkat upaya dan keberhasilan Kabupaten Tulang Bawang dalam pemenuhan dan pelayanan publik, dimana merupakan bagian dari Hak-hak dasar warga dan masyarakat”, kata Bupati Winarti.

Penghargaan tersebut menurut Winarti, suatu bukti nyata dari kerja keras dalam mewujudkan Kesejahterhaan Masyarakat. Dan kedepan, Dirinya meyakini jika Penghargaan tersebut dapat menjadi salah satu nilai sejarah yang mendasari semangat kerja dalam membangun Tulang Bawang.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini dapat kian memotivasi, dan mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pemenuhan hak dasar dibidang Kesehatan, Pendidikan, Hak-hak Perempuan dan Anak, hak atas pekerjaan Perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan tegas Bupati Tulang Bawang”, tutup Nya. (Jr/Rj)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Kunjungi Masyarakat Rawajitu Timur, Juanda ikrarkan siap mencalonkan diri

Tulang Bawang

Tinjau Lokasi Banjir BPBD Tulang Bawang Himbaw Warga Untuk Waspada

Tulang Bawang

Jelang Hut Kabupaten Ke-23 Dinas Perikanan Tulang Bawang Gelar Lomba Mancing Ikan

Tulang Bawang

Razia Di Pos Lantas Menggala, Polres Tuba Tindak 60 Pelanggar

Tulang Bawang

Lima Kecamatan Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Bebas Dari Perilaku BABS

Tulang Bawang

Tekan Kenakalan Remaja, Polres Tuba Gelar Police Goes To School

Tulang Bawang

Curi Barang Milik Perusahaan Tiga Warga Menggala Ditangkap Polisi

Tulang Bawang

Eks Sekwan DPRD Tuba Dituntut Hukuman 42 Bulan Penjara.
error: IZIN DULU BOSS