Home / Lampung Utara

Selasa, 3 Desember 2019 - 02:38 WIB - 17 Pembaca

Tokoh Adat Lampura Ajak Masyarakat Tingkatkan Kondusifitas

Lampura – (Sbuai)- Tokoh adat dan masyarakat Kotabumi mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) untuk mendukung berbagai program Pemerintah Pusat, Daerah, TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Seperti dikatakan, Ketua Badan Perwatin Lampung Pepadun Kotabumi, Tigo Kandung yang ada di Kabupaten Lampura, Ahmad Akuan Abung dikediamannya, Jumat (29/11/2019) malam.

Untuk mendukung pelbagai program Pemerintah, dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih baik secara nasional baik di Provinsi Lampung, khususnya di Wilayah Kabupaten Lampura diperlukan kesadaran bersama dari masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat kabupaten Lampura, mengajak seluruh lapisan masyarakat lampung, khususnya Lampura untuk terus ikut mendukung program pemerintah baik itu melalui TNI, Polri dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas yang lebih baik, serta mendukung TNI Polri dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Akuan Abung.

Baca juga :  Tapping Box Lampung Utara Resmi Beroperasi

Dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan masyarakat, lanjutnya, bukan hanya tugas TNI dan Polri karena mereka tidak akan mampu bila tanpa peran serta dari masyarakat. Untuk itu dia kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat bisa lebih cermat dan berhati-hati serta saling menghormati dan berkoordinasi jika ada suatu persoalan agar bisa dimusyawarahkan demi terjaganya keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu pula, Akuan Abung, menyatakan perihatin terkait peredaran narkotika yang saat ini peredarannya sangat menghawatirkan dan mengancam anak-anak bangsa. Karena menurutnya, dampak narkotika tersebut dapat merusak pola pikir para generasi muda sebagai penerus bangsa. Untuk itu perlu kiranya peran serta masyarakat dakam mendukung aparat Kepolisian dalam memberantas peredaran Narkotika di daerahnya masing-masing.

Baca juga :  Dinkes Lampura Pantau Kondisi Warga Kota Bumi Mahasiswa Dari Cina

“Untuk itu saya berharap kepada semua masyarakat agar bersama-sama ikut serta menjaga Kamtibmas di Lampura lebih baik, dan melaporkan jika melihat dan mengetahui penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Selain itu, lebih lanjut untuk mencegah adanya kelompok radikalisme dan menghindari penyebaran berita bohong atau hoax, juga diperlukan kesadaran dari diri sendiri dan saling mengingatkan.(*)

Share :

Baca Juga

Lampung Utara

Ribuan Pengunjung Padati Destinasi Wisata Wonomerto

Lampung Utara

Kecamatan Abung Tengah Gagas Wisata Terpadu Di Lampura

Lampung Utara

Iuran Seragam Sekolah, Disdik Lampura Akan Panggil Pihak SDN 2 Pakuan Agung – Muara Sungkai

Lampung Utara

Jurnalis Di Lampura Budidayakan Ikan Hias

Lampung Utara

Proyek Bobrok, Kades Tulung Balak Janjikan Akan Perbaiki

Lampung Utara

DPD Lipan Lampura Soroti Proyek Hotmix Di Bandar Sakti

Lampung Utara

Disdik Lampura Himbau Pihak Sekolah Liburkan Kegiatan Belajar Mengajar Jika Terkena Banjir

Lampung Utara

Mahasiswa Di Kota Hangzhou Cina Pulang Ke Kampung Halaman
error: IZIN DULU BOSS