Home / PEMBANGUNAN DESA / Tulang Bawang Barat

Sabtu, 18 April 2020 - 14:28 WIB - 104 Pembaca

Tiyuh Mulya Kencana Galakan Berbagai Kegiatan Tangani Penyebaran Covid-19

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Mengantisipasi Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) pemerintahan Tiyuh Mulya Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) laksanakanĀ  berbagai kegiatan. diantaranya, mengaktifkan posko gugus tugas penekanan penyebaran wabah virus Corona sekaligus rumah singgah bagi warga Tiyuh Mulya Kencana yang baru datang dari perantauan maupun luar daerah Tepatnya di balai Tiyuh setempat.

Sebelumnya telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan pada rumah warga diantaranya khusus kediaman ODP yang baru datang dari Perantauan maupun luar daerah, berikut tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya serta penguatan sosialisasi tentang kesehatan dan menjaga kebersihan bagi warga sekitar.

Baca juga :  Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Kepalo Tiyuh Pada Mei Mendatang

“Beberapa hari lalu kita sudah melakukan penyemprotan desinfektan, saat ini kita bersama-sama aparatur Tiyuh dan warga masyarakat sedang fokus pada pendataan para pendatang khususnya yang dari luar, maupun Perantauan”, Ujar Isrofi. Pj. Kepala Tiyuh Mulya Kencana di kediamannya. Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan, tersebut merupakan Antisipasi sebagai upaya penekanan dan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), serta menindaklanjuti arahan serta kebijakan pemerintah.

Baca juga :  Padat Karya Tunai Di Tubaba Diduga Jadi Bancakan Kepalo Tiyuh Untuk Meraup Keuntungan

“Sesuai arahan pemerintah, untuk mendukung penekanan penyebaran virus Corona, saat ini kita bersama masyarakat saling bersinergi salah satunya membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air bersih”, kata Isrofi.

Lebih lanjut dirinya menghimbau, agar warga masyarakat yang baru datang dari luar maupun Perantauan khususnya warga Tiyuh setempat untuk Segera melaporkan diri ke RK ataupun aparatur Tiyuh, agar mempermudah pihaknya dalam melakukan pemantauan. (Mr – Md)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Jelang Perayaan Nataru Pasien Covid Di Tubaba Kembali Bertambah

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Dan Wakil Gubernur Lampung Lepas Pendistribusian Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Tubaba Yang Terdampak Covid-19

Tulang Bawang Barat

Penunjukan Langsung Pada 11 Paket Dinkes Tubaba T.A 2021 Diduga SDM Minim Pengetahuan

Tulang Bawang Barat

Warga Tubaba Harapkan Percepatan Perbaikan Jalan Dua Jalur

Tulang Bawang Barat

Motor Honorer Dibegal Di Dekat Pintu Masuk Tol Menggala

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Dan Masyarakat Beraksi Pungut Sampah Pada HPSN 2021

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

Tulang Bawang Barat

Rapid Test 59 Orang Pejabat Pemkab Tubaba Non Reaktif
error: IZIN DULU BOSS