Home / Tulang Bawang Barat

Selasa, 14 Juni 2022 - 06:38 WIB - 64 Pembaca

Tingkatkan Kualitas Dan Profesionalitas Bhabinkamtibmas Polres Tubaba Ikuti Binkatpuan

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) kepada para Bhabinkamtibmas di Aula Mapolres Tulang Bawang Barat, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan Binkatpuan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tulang Bawang Barat, Kompol Zulkarnain, S.E, S.H, M.H didampingi Kasat Binmas, AKP Aladin Effendi, S.H serta Kasiwas AKP Joni Abdullah dan diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam arahannya, Wakapolres Tulang Bawang Barat mengatakan kegiatan Binkatpuan merupakan program Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M yang bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Polri yang Profesional bagi para peserta pembinaan, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang lebih baik ,mahir ,terpuji dan patuh hukum dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan pada bidangnya.

Baca juga :  Pelaku Curat Di Tower Mitra Cell Tiyuh Cahyo Randu Tubaba Berhasil Ditangkap Polisi

“Binkatpuan ini digelar untuk peningkatan kualitas dan profesionalitas personil Polres Tulang Bawang Barat khususnya Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Wakapolres, Kompol Zulkarnain kepada para Bhabinkamtibmas.

Lanjut Wakapolres, fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas.

Baca juga :  Adv; Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Menteri Koperasi Dan UKM Kunker Ke Tulang Bawang

Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kantibmas dan penegakan hukum.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Binmas, AKP Aladin Effendi, S.H mengatakan Bhabinkamtibmas ini bertugas tidak hanya aspek preemtif maupun preventif tetapi juga berperan sebagai solutor dan pemecah masalah bagi setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat.

“Dengan Pembinaaan dan Peningkatan Kemampuan ini, kompetensi Bhabinkamtibmas bisa semakin meningkat dan tentunya membawa manfaat dalam pengelolaan Kamtibmas di desa binaan masing-masing,” ucap Kasat Binmas. (F-ri)

Sumber: (mrs/humas_tubaba).

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Rehap Ruang Guru SD N 01 Indraloka Jaya Dari DAK Fisik 2020 Hampir Rampung

Tulang Bawang Barat

3 Keluhan Dalam Reses Bakal Dibahas DPRD Tubaba Dalam Paripurna

Tulang Bawang Barat

Tidak Ada Fasilitas Dan Pelayanan Dishub Tubaba Tarik Retribusi Terminal

Tulang Bawang Barat

Umar Ahmad Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham – Luar Biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung 2021

ADVETORIAL

Pemkab Tubaba Melalui Dinas Kesehatan Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Covid Di Dua Kecamatan

NASIONAL

Jum’at Berbagai Lesehan Asri -Tumijajar Diserbu Puluhan Masyarakat

Tulang Bawang Barat

2020 Kinerja Disdik Tubaba Diawali Dengan Roadshow Safari Sekolah

Tulang Bawang Barat

Peringati 1 Muharam Tiyuh Panca Marga Gelar Do’a Bersama
error: IZIN DULU BOSS