Home / ADVETORIAL

Sabtu, 20 Maret 2021 - 20:17 WIB - 116 Pembaca

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Tuba Pemkab Tuba Fokus Perbaiki Jalan,

Tulangbawang (Sebuai.com)

Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj.Winarti, SE., MH, memastikan tahun ini akan fokus dalam memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Tulangbawang.

Menurut Winarti, akses jalan yang memadai akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan warga. Masyarakat sangat membutuhkan jalan yang memadai untuk aktivitas mereka sehari-hari dan juga untuk mendongkrak sektor perekonomian yang mengalami perlambatan karena pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Winarti, saat melakukan peninjauan di jalan Ronggolawe, Tugu Kuning, Kampung Dwi Warga Tunggaljaya, didampingi para punggawa dan pejabat Pemkab setempat.

Wanita orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang ini menerangkan, bahwa Pemkab Tulangbawang akan terus melakukan pembangunan disegala bidang, terutama adalah bidang infrastruktur, proses pembangunannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan keuangan daerah dan keuangan pusat.

“Ya, Pemkab Tulangbawang tahun ini akan fokus melakukan perbaikan jalan Ronggolawe, Tugu Kuning sampai di pintu gerbang Kecamatan Rawapitu. Pakaet pekerjaannya  sudah dalam Proses lelang di SPSE Provinsi Lampung, Pelaksanaan Fisiknya aka Sesegera mungkin akan kita laksanakan,” ujar Bupati berparas cantik ini.

Dengan nada tegas, Srikandi Sai Bumi Nengah Nyappur ini menegaskan, bahwa seluruh satuan kerja di Pemkab Tulangbawang akan bekerja keras, bergotong royong dalam membagun daerah sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing – masing.

“Dinas PUPR dan Bappeda bekerja keras untuk membuat perencanaan dan merealisasikan pembangunan. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa bekerja keras untuk memproses dan mengadakan pelelangan pekerjaan. Semua bekerja bergotong royong dengan satu tujuan untuk kemajuan dan kemakmuran daerah,” tegasnya.

Baca juga :  Ketua DPRD Tuba Apresiasi Kinerja Pemda Setempat Atas Diraihnya Predikat WTP Yang Ke-6

Politisi PDIP yang pernah menjabat Ketua DPRD Tulangbawang dua periode ini juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mensuport program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab Tulangbawang.

“Program pembangunan akan terus dilaksanakan dan direalisasikan. Prosesnya bertahap. Satu demi satu pembangunan infrastruktur sudah kita realisasikan. Pembangunan jalan dua jalur ethanol, tugu dan taman sudah kita realisasikan. Saatnya kita lanjutkan lagi pembangunan atau perbaikan jalan,” tutupnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Unit 2, Kecamatan Banjaragung, Bambang Sumedi, mengapresiasi dan mengaku bangga dengan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang. Secara bertahap program pembangunan telah terealisasi dengan baik, sesuai dengan rencana dan harapan.

“Ia berharap jika jalan ini nanti sudah bagus tentunya kita sebagai pengguna jalan harus menjaganya, dengan cara tidak membawa barang muatan kendaraan yang melebihi Tonase. Selain itu kita harus mengawasi pihak rekanan yang mengerjakan peroyek imprastruktur jalan sesuai dengan juklak juknisnya, agar kekuatan jalan ini bisa tahan lama,” paparnya.

Pada kunjungan kerja ini Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE, MH di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ir. Anthoni, Kadis PU Puncak Setiawan, Kepala Bappeda Dicky Surachman.

Baca juga :  Peduli Penanganan Covid-19 Penggiat Pendidikan Di Tubaba Beri Bantuan Dana Pada Puskesmas se-Tubaba

Ditempat yang berbeda Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Puncak Stiawan yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, K.Heriyansyah, ST., M.T. Proyek pekerjaan fisik jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021,

Sudah Mulai dilelang melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Provinsi Lampung.

Ia juga menjelaskan proyek pekerjaan yang bersumber dari DAK tahun 2021 tersebut ada 2 pekerjaan fisik : Ruas jalan Ronggolawe kecamatan banjar agung nilai 4 M dan Ruas Jalan Damar – Sp. Panaragan nilai 5 M., Total DAK Bina Marga 12 M, sisanya masih proses perencanaan Evaluasi tim teknis dan konsultan.

Proses lelang proyek DAK pada Bidang Bina Marga PUPR pada tahun 2021 ini terbilang lebih cepat, karena selain menjadi program prioritas, paket pekerjaan tersebut juga sudah direncanakan dan disiapkan dari sejak tahun 2020 lalu Sehingga begitu masuk bulan Februari 2021 pihaknya langsung melakukan tender atau lelang.

“Pekerjaan ini kami targetkan selesai bulan Juli atau Agustus 2021,” ungkap Kabid Bina Marga.

Dan Untuk mendukung program BMW Bupati Tulangbawang untuk meningkatkan jalan Kabupaten lebih baik dengan 5G, yaitu peningkatan data teknik , manajemen teknik , pengawasan teknik, kualitas konstruksi, dan tepat sasaran.” Pungkasnya. (ADV).

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Bupati Umar Ahmad Resmi Ketua HKTI DPD Lampung Secara Aklamasi

ADVETORIAL

Geliat Program BMW Ditengah Pandemi Covid 19, Talkshow di Stasiun TV Nasional.

ADVETORIAL

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba

ADVETORIAL

Bupati Tuba Serahkan 78 SK P3K dan Pengambilan Sumpah Janji 20 PNS.

ADVETORIAL

Bupati Winarti Terima Penghargaan WTP Kabupaten Tulang Bawang Yang Ke-7

ADVETORIAL

Rehap Ruang Guru SD N 01 Indraloka Jaya Dari DAK Fisik 2020 Hampir Rampung

ADVETORIAL

Tiyuh Penumangan Tubaba Salurkan BLT Tahap 2 Dari DD

ADVETORIAL

Hikmad Peringati Harganas DPPKB Tulang Bawang Bagikan 2640 Akseptor Untuk Masyarakat Setempat
error: IZIN DULU BOSS