Home / Tulang Bawang

Selasa, 11 Februari 2020 - 02:56 WIB - 140 Pembaca

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuba Hadirkan Pelayanan SKCK Online

Tulang Bawang (Sbuai.com)

Guna memberikan kemudahan bagi warga yang akan membuat atau memperpanjang surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), polres Tulangbawang telah memberikan kemudahan berupa SKCK online.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful wahyudi, SIK.MH. mengatakan pembuatan skck online ini merupakan bentuk pelayanan inovatif yang diberikan kepada warga, sehingga pada saat warga datang ke Polsek/polres tidak perlu mengisi blanko seperti biasanya.

“sebelumya caranya warga wajib mendownload aplikasi : “sekelik polres tuba” di play store pada handphone (HP) android , karena ini merupakan salah satu keunggulan yang terdapat pada aplikasi tersebut” ujar Kapolres tuba senin(10/2)

Baca juga :  Hj. Winarti Tinjau Salah Satu Posko Pencegahan Covid-19 Di Pintu Masuk Kabuapten Tulang Bawang

lanjutnya, pemohon dapat menjumpai fitur ini dengan cara mengklik di layanan lainnya (warna hijau) , lalu pilih skck online. pemohon langsung mengisi form data yang telah tersedia dalam aplikasi tersebut, setelah selesai langsung kirim.

kemudian pemohon datang kepolsek/polres, untuk memberitahukan bahwa dirinya telah mengisi form diaplikasi tersebut, lalu petugas akan mengecek dan print form formulir tersebut.

lalu bagi pemohon yang belum memiliki sidik jari, langsung menuju ruang identifikasi untuk pembuatan kartu sidik dilayani secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Baca juga :  Kadiskes Tuba Wakili Bupati Dalam Monitoring Verifikasi ODF Dinkes Provinsi

pemohon langsung bisa mengambil skck dan membayar sesuai penerimaan negara bukan pajak (PNBP) diloket yang telah tersedia. Dengan beberapa keunggulan yang terdapat diaplikasi sekelik polres tuba ini, diharapkan untuk dapat lebih cepat pelayanan kepada warga sehingga terwujud zona integritas (ZI), menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). (M/El)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Dapat Bantuan Satu unit Mobil Bus Sekolah dari Mentri Perhubungan.

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Wellcome and Farewell Parade

NASIONAL

Balik Dari Kalimantan Barat 1 Keluarga Di Tulang Bawang Fositif Covid-19

Tulang Bawang

Bupati Tuba Dan Baznas Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Guru Honorer

Tulang Bawang

Jelang Hut Ke-23 Winarti Kunker Di Kecamatan Gedung Aji

Tulang Bawang

Warga Menggala digegerkan Penemuan Mayat Laki – laki di Rawa.

Tulang Bawang

Dinas PRKP Tuba Ikuti Lomba Senam BMW Meriahkan HUT Tuba Ke -24.

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Rakor Tanggap Bencana Alam Dengan Sejumlah Pihak
error: IZIN DULU BOSS