Home / Tulang Bawang

Rabu, 17 Juni 2020 - 09:16 WIB - 54 Pembaca

Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Menggala Luncurkan Aplikasi Whatapp ‘SiBersi’

Tulang Bawang – (Sbuai.com)
Dalam meningkatkan pelayanan publik yang prima, Pengadilan Negeri Menggala meluncurkan program layanan pemberian informasi dengan menggunakan aplikasi whatsapp (WA) yang diberi nama SiBersi (Sistem Pemberian Informasi), kemarin (16/06/2020)
Pengadilan negeri Menggala sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik harus meningkatkan pelayanan pemberian informasi secara efektif dan efisien kepada masyarakat karena tujuan ini sesuai dengan reformasi birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang berorientasi pada visi terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung.
SiBersi sebagai media penyalur informasi kepada masyarakat berperan untuk menjawab pertanyaan seputar pelayanan pada Pengadilan Negeri Menggala, sehingga dengan cara ini Pengadilan Negeri Menggala dapat hadir dan melayani masyarakat dalam memberikan informasi secara efisien dan efektif, cepat, sederhana, dan berkualitas.
Peluncuran SiBersi ini merupakah sebuah karya nyata dalam menjembatani masyarakat dengan pengadilan secara cepat dan sederhana dimana masyarakat tidak perlu datang ke pengadilan untuk meminta informasi.
“Melalui SiBersi, masyarakat hanya dengan menggunakan Whatsapp yang pengoperasiannya sangat mudah, dapat secara langsung mengirimkan pertanyaan seputar pelayanan pengadilan ke nomor whatsapp SiBersi dan kemudian jawaban akan disampaikan secara langsung oleh operator SiBersi kepada masyarakat tersebut.”Ujar Ketua PN Menggala Aris Fitra Wijaya SH.,MH
misalnya permintaan informasi persyaratan permohonan perubahan nama, persyaratan pengajuan gugatan atau informasi salinan putusan sedangkan untuk pertanyaan tentang masalah perkara atau pengaduan bukan merupakan obyek pelayanan informasi melalui SiBersi.
“Lanjut Aris Jadi, program SiBersi ini merupakan wujud nyata komitmen penuh Pengadilan Negeri Menggala untuk mewujudkan reformasi birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang berorientasi pada visi terwujudnya badan peradilan indonesia yang agung.”Pungkasnya. (E/M)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Tulang Bawang

Dokkes Polres Tuba periksa kesehatan personil jaga di dua Pos Pam Operasi Lilin Krakatau 2020.

Tulang Bawang

IWO Tuba Inisiasi Penggalangan Dana Bantuan Untuk Syariny Adelia Dan Zaki Al-Fauzan

ADVETORIAL

Hj. Winarti Akan Bedah 300 Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Rakor Tanggap Bencana Alam Dengan Sejumlah Pihak

Tulang Bawang

Kasus DAK Pendidikan 2019 Tuba, Kejari Menggala Tetapkan Satu Tersangka Baru

Tulang Bawang

Kunjungi Masyarakat Rawajitu Timur, Juanda ikrarkan siap mencalonkan diri

Tulang Bawang

Kapten Inf LE Sihombing Pimpin Kerja Bakti Di Lapangan Kampung Tunggal Warga
error: IZIN DULU BOSS