Home / Tulang Bawang Barat

Minggu, 16 Februari 2020 - 11:44 WIB - 17 Pembaca

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Tubaba Galakan ‘Pusling Q Sehat’ DI 2020

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)
Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan setempat terus berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Dan sebagai salah satu langkahnya, pada tahun 2020 digalakan program puskesmas keliling yang diberi nama Pusling Q Sehat.

Pusling Q Sehat Tubaba merupakan kegiatan Puskesmas Keliling pada tiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Tubaba. Dan kegiatan tersebut guna memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, hingga menjangkau wilayah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Melalui Telephon selulernya Minggu, (16/2/2020) Majrel, S.Kep, Ns, MM., Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tubaba mengatakan bahwa tahun ini pelayanan kesehatan keliling akan lebih dimaksimalkan. “Tahun ini melalui Pusling Q Sehat, petugas kesehatan akan lebih aktip turun dalam memantau kesehatan masyarakat kita”, ucapnya.

Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dan Profesionalisme DPRD Tubaba Cofee Morning Dengan Sejumlah Pihak

Lebih lanjut Ia mengatakan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, masyarakat Tubaba kadang terkendala oleh jarak. Dan dengan adanya Pusling Q Sehat tersebut diyakini akan terlayaninya pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Tubaba.

“Nantinya Petugas dan Kader kesehatan di tiap Puskesmas kita, akan lebih aktip memberikan pelayanan kesehatan mulai dari memeriksa, mengobati, hingga rujukan ke fasilitas Kesehatan, jika diperlukan”, tuturnya.

Baca juga :  Wabah Virus Corona Pedagang Di Pasar Wilayah Tubaba Manfaatkan Media Sosial

Terkait dengan waktu pelaksanaan Pusling Q Sehat dirinya mengatakan bahwa sepenuhnya akan diserahkan pada pihak Puskesmas masing-masing. “Untuk waktu pelaksanaan itu sepenuhnya diatur oleh tiap Puskesmas. Namun, yang pasti Pusling Q Sehat Tubaba akan aktip dan rutin dalam melayani kesehatan warga Tubaba dan itu gratis”, sambungnya. (Red)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Fauzi Hasan Wakil Bupati Tubaba Buka Musrenbang Kabupaten Tahun 2020

Tulang Bawang Barat

Tekab 308 Dan Polsek Tumijajar Amankan Satu Warga Lampung Utara

Tulang Bawang Barat

Hadiri Acara Milad SMK, Umar Ahmad Apresiasi Prestasi Siswa-siswi

ADVETORIAL

Tingkatkan Sinergitas Dan Profesionalisme DPRD Tubaba Cofee Morning Dengan Sejumlah Pihak

Tulang Bawang Barat

Motor Honorer Dibegal Di Dekat Pintu Masuk Tol Menggala

Tulang Bawang Barat

Ribuan Pengunjung Terhipnotis Dengan Keindahan Komplek Islamik Center Tubaba

Tulang Bawang Barat

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Tulang Bawang Barat

Pekerjaan kontruksi atap di empat sekolah dikerjakan CV. Dua Surya Trust, kulitasnya diragukan dan berpotensi rugikan keuangan negara
error: IZIN DULU BOSS