Home / Tulang Bawang Barat

Minggu, 16 Februari 2020 - 11:44 WIB - 56 Pembaca

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Tubaba Galakan ‘Pusling Q Sehat’ DI 2020

Tulangbawang Barat (Sbuai.com)
Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan setempat terus berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Dan sebagai salah satu langkahnya, pada tahun 2020 digalakan program puskesmas keliling yang diberi nama Pusling Q Sehat.

Pusling Q Sehat Tubaba merupakan kegiatan Puskesmas Keliling pada tiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Tubaba. Dan kegiatan tersebut guna memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, hingga menjangkau wilayah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Melalui Telephon selulernya Minggu, (16/2/2020) Majrel, S.Kep, Ns, MM., Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tubaba mengatakan bahwa tahun ini pelayanan kesehatan keliling akan lebih dimaksimalkan. “Tahun ini melalui Pusling Q Sehat, petugas kesehatan akan lebih aktip turun dalam memantau kesehatan masyarakat kita”, ucapnya.

Baca juga :  Kabupaten Tubaba Dilaporkan Kembali Rawat 1 Pasien Positif Covid-19

Lebih lanjut Ia mengatakan dalam memperoleh pelayanan kesehatan, masyarakat Tubaba kadang terkendala oleh jarak. Dan dengan adanya Pusling Q Sehat tersebut diyakini akan terlayaninya pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Tubaba.

“Nantinya Petugas dan Kader kesehatan di tiap Puskesmas kita, akan lebih aktip memberikan pelayanan kesehatan mulai dari memeriksa, mengobati, hingga rujukan ke fasilitas Kesehatan, jika diperlukan”, tuturnya.

Baca juga :  Anggota KPU Tubaba Berkunjung Ke Sekretariat PWI Setempat

Terkait dengan waktu pelaksanaan Pusling Q Sehat dirinya mengatakan bahwa sepenuhnya akan diserahkan pada pihak Puskesmas masing-masing. “Untuk waktu pelaksanaan itu sepenuhnya diatur oleh tiap Puskesmas. Namun, yang pasti Pusling Q Sehat Tubaba akan aktip dan rutin dalam melayani kesehatan warga Tubaba dan itu gratis”, sambungnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Umar Ahmad Hadiri Grand Opening BeningNET Di Tiyuh Pulung Kencana

Tulang Bawang Barat

CPNS Tubaba Tersedia Untuk 92 Orang Dari Total Peserta Sebanyak 1.638

Tulang Bawang Barat

Jelang Pelantikan Calon Kades Di Tubaba Dapat Pembekalan

ADVETORIAL

Musrenbang RKPD Bupati Umar Ahmad Berharap Pemprov Berkunjung Ke Tubaba

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Terima SK Penetapan Kuota JBT dan JBKP Tahun 2021 Dari BPH-Migas

NASIONAL

Jum’at Berbagai Lesehan Asri -Tumijajar Diserbu Puluhan Masyarakat

Tulang Bawang Barat

Bupati Tubaba Dekalrasikan Penerapan Modul Karakter Nenemo

Tulang Bawang Barat

Porsonil Polres Tubaba Kunjungi Koramil 412-01/TBT
error: IZIN DULU BOSS