Home / Tulang Bawang

Selasa, 13 April 2021 - 17:33 WIB - 53 Pembaca

Tekan Angka Kriminalitas di Tuba Polres lakukan Patroli Bersama.

Tulangbawang (Sbuai.com)

Polres Tulangbawang bersama TNI dan Instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 H.

Patroli skala besar ini berlangsung hari Senin (12/04/2021), pukul 16.00 WIB s/d selesai, dengan tujuan tempat-tempat keramaian.

Sebelum memulai kegiatan patroli, semua personel yang terlibat melaksanakan apel gabungan terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Nelson F Manik, SH.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan pimpinan bahwa dalam melaksanakan kegiatan harus ada sinergitas tiga pilar (TNI, Polri, dan Pemerintah).

Baca juga :  Dugaan Masalah Pada Tender Proyek Pembangunan Tugu Simpang Penawar Lanjutan Milik Dinas PUPR Tulang Bawang Tahun 2020 Beraroma Persekongkolan Elit Petinggi

Adapun tujuan dari pelaksanaan patroli skala besar ini adalah untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes), diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun sehingga tidak terpapar dan menyebarkan Covid-19.

“Selain itu, kegiatan patroli skala besar ini juga untuk menekan angka kriminalitas menjelang bulan Ramadhan tahun 2021 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulangbawang,” ujar Kompol Nelson, Selasa (13/04/2021).

Wakapolres menjelaskan, sebanyak 84 personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan patroli skala besar ini, terdiri dari 39 personel Polres, 10 personel Kodim 0426, 10 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 10 personel Sat Pol PP, 10 personel Dinas Perhubungan, dan 5 personel BPBD.

Baca juga :  Dinas Kesehatan Tulang Bawang Sosialisasi Tentang Corona Virus

“Rute dalam patroli skala besar ini dimulai dari Polres Tulangbawang – Pasar Unit 2 – Kampung Tunggal Warga – Pasar Unit 2 – Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Tugu Kuning – SPBU Unit 2 – Polres Tulangbawang,” jelas Kompol Nelson.

Kegiatan patroli skala besar tiga pilar ini berjalan dengan lancar dan kondusif, serta kegiatan berakhir pukul 18.00 WIB.

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Bapenda Tuba Pasang 25 unit Taping Box di Rumah Makan di Kecamatan Banjar Agung

Tulang Bawang

Masalah Tender Proyek Tugu Simpang Penawar Lanjutan, PUPR Tuba Diduga Ancam Blacklist PT. KGA

Tulang Bawang

Warga Banjar Agung Terima SPPT PBB-P2 Dari Pemkab Tulang Bawang

Tulang Bawang

Jelang Hut Kabupaten, Polres Tuba Bersama MUI Setempat Adakan Baksos Dan Ruqiah

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020

Tulang Bawang

Tingkatkan Kondusifitas, Kapolres Dan Dandim 0426 Tuba Galakan Shubuh Berjamaah

Tulang Bawang

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI

NASIONAL

BLT Dampak Covid Di Kampung Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Diduga Tidak Tepat Sasaran
error: IZIN DULU BOSS