Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Selasa, 28 Juli 2020 - 12:57 WIB - 13 Pembaca

Tanggulangi Dampak Covid-19 Tiyuh Marcu Buana Bangun Posco Dan Salurkan Bantuan Dana Pada Warga Setempat Sebagai Penerima

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)
Pemerintah Tiyuh Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), galakan sejumlah Kegiatan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Setempat tahun 2020. Kiat tersebut merupakan upaya-upaya dalam menanggulangi dampak Covid-19 di wilayah setempat.
Hal tersebut dimulai dengan didirikanya Posko Covid-19, guna mengantisipasi penyebaran dari Masyarakat luar Tiyuh. Disamping itu, untuk pencegahan dari sisi pembasmian Virus, juga dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada beberapa lokasi Tiyuh Marcu Buana.  Selanjutnya bagi warga setempat yang terdampak dari Pandemi Covid-19, diberikan Bantuan Langsung Tunai pada masyarakat setempat dengan kriteria yang sesuai untuk masyarakat Penerimanya.
Sarno Kepala Marcu Buana, saat ditemui dilokasi Pembangunan dekat dengan Balay Tiyuh tersebut pada Senin (27/7/2020) mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah yang selama ini dirasakan manfaatnya oleh warga. Bahkan dalam keadaan pandemi Covid-19, Pemerintah tetap memperhatikan dengan cara kebijakan dalam menggunakan DD untuk penangan hal tersebut.
“Saya mewakili warga masyarakat Tiyuh Way Kenanga mengucapkan terimaksih atas perhatian dari Pemerintah selama ini. Dan alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya kebijakan dalam menggunakan DD Tiyuh kita tahun 2020 ini untuk penanganan dampak Covid-19”, ucapnya.
Lebih lanjut, Sarno menegaskan bahwa telah di siapkan Ruang Isolasi bagi warga yang datang dari luar daerah serta penjagaan posko akan di perketat dengan penjagaan yang melibatkan relawan dari unsur aparatur dan warga masyarakat Tiyuh setempat.
“Untuk jadwal relawan di posko semua kita jadwalkan bergilir untuk update data sampai pada hari ini untuk masyarakat Tiyuh Mercu Buana yang pulang dari perantauan diwajibkan untuk melapor kepada tim relawan dan aparatur Tiyuh agar dapat kita data dan juga kita isolasi di posko isolasi yang ada balai Tiyuh kami”. Terang Sarno.
Selanjutnya, Pemerintah Tiyuh (Desa) Mercu Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020 sebesar 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga (KK) untuk 67 KK dari 4 suku dan 11 RT.
Penyerahan BLT dilangsungkan di Balai Tiyuh setempat disaksikan langsung Camat Way Kenanga, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tubaba, Bhabinkantibmas, Babinsa, BPT, segenap Aparatur Tiyuh. (ADV)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Polres Tubaba Akan Mulai Operasi Lilin Krakataw

ADVETORIAL

Pemkab Tulang Bawang Barat Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

Tulang Bawang Barat

Warga Kabupaten Tubaba Tewas Gantung Diri Dirumah

Tulang Bawang Barat

Tinjau Jembatan Amblas, Dinas PUPR Tubaba Ambil Langkah Awal Akan Bersihkan Sisa Jembatan

Tulang Bawang Barat

Umar Ahmad Berencana Merevitalisasi ‘Bawang-bawang’ Di Tubaba

ADVETORIAL

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif

Tulang Bawang Barat

Malam Pergantian Tahun Ratusan Warga Penumangan Baru Datangi Balay Tiyuh Setempat
error: IZIN DULU BOSS