Home / Tulang Bawang

Selasa, 25 Februari 2020 - 13:09 WIB - 47 Pembaca

Tanggap Banjir Dinas Kesehatan Tulang Bawang Dirikan Posko Kesehatan

Tulangbawang (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mendirikan posko kesehatan di lokasi korban banjir dikecamatan menggala. Posko tersebut didirikan untuk memberikan pengobatan korban terdampak banjir luapan sungai Way Tulang bawang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang mengatakan pihaknya mendirikan posko kesehatan tiga lokasi korban banjir Kecamatan Menggala kampung bugis, kampung Palembang dan kampung bujung tenuk.

Posko tersebut memiliki fungsi sebagai tempat penampungan warga yang menjadi korban terdampak banjir, dan juga digunakan untuk memberikan pengobatan kesehatan.

Baca juga :  Pererat Tali Persaudaraan, Hendriwansyah Bersilaturahmi Dengan Keluarga Besar Hanan A Rozak

“Sejak didirikan nya posko kesehatan sudah ada puluhan warga yang memeriksakan kesehatannya,” kata Fathoni, ditemui di lokasi posko kesehatan Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Senin (24/02)

Fatoni menjelaskan puluhan warga yang memeriksakan kesehatannya rata-rata mengeluhkan terserang penyakit demam, batuk, filek, dan gatal-gatal diserang pada anak – anak

“Posko kesehatan siaga 24 jam untuk memberikan pengobatan warga korban banjir dengan gratis. Jenis pengobatan yang diberikan di posko berupa rujukan tingkat awal, seperti penyakit demam, batuk, filek, dan gatal atau penyakit tidak menular. Jika ada pasien yang darurat langsung kita rujuk ke RSUD Menggala,” ujarnya.

Baca juga :  Tingkatkan Kondusifitas, Kapolres Dan Dandim 0426 Tuba Galakan Shubuh Berjamaah

Dia mengaku selain di Kecamatan Menggala pihaknya turut menyiagakan beberapa posko kesehatan di kecamatan lain. Posko akan tersedia terutama bagi daerah yang dianggap rawan terhadap bencana alam.

“Kita juga mendirikan posko kesehatan di Kecamatan Gedungaji, Kecamatan Denteteladas di Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Rawapitu, dan Kecamatan Gedungmeneng di Kampung Bakungilir serta Bakungudik,” kata dia. (Hr)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Warga Banjar Agung Terima SPPT PBB-P2 Dari Pemkab Tulang Bawang

Tulang Bawang

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuba Hadirkan Pelayanan SKCK Online

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Wellcome and Farewell Parade

Tulang Bawang

Polres Tuba Terima Surat Hibah Lahan Bakal Mapolsek Gedung Meneng

ADVETORIAL

Proyek Jalan Poros Andalas Cermin Wujud Singkronisasi Program RSMW

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Rakor Tanggap Bencana Alam Dengan Sejumlah Pihak

Tulang Bawang

Polsek Dente Teladas Tangkap Tiga Pelaku Curat Tambak

Tulang Bawang

Pasien Covid-19 Di Tulang Bawang Bertambah 7 Orang
error: IZIN DULU BOSS