Home / Tulang Bawang

Selasa, 25 Februari 2020 - 13:09 WIB - 12 Pembaca

Tanggap Banjir Dinas Kesehatan Tulang Bawang Dirikan Posko Kesehatan

Tulangbawang (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mendirikan posko kesehatan di lokasi korban banjir dikecamatan menggala. Posko tersebut didirikan untuk memberikan pengobatan korban terdampak banjir luapan sungai Way Tulang bawang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang mengatakan pihaknya mendirikan posko kesehatan tiga lokasi korban banjir Kecamatan Menggala kampung bugis, kampung Palembang dan kampung bujung tenuk.

Posko tersebut memiliki fungsi sebagai tempat penampungan warga yang menjadi korban terdampak banjir, dan juga digunakan untuk memberikan pengobatan kesehatan.

Baca juga :  Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Segera Panggil Dinas Kominfo

“Sejak didirikan nya posko kesehatan sudah ada puluhan warga yang memeriksakan kesehatannya,” kata Fathoni, ditemui di lokasi posko kesehatan Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Senin (24/02)

Fatoni menjelaskan puluhan warga yang memeriksakan kesehatannya rata-rata mengeluhkan terserang penyakit demam, batuk, filek, dan gatal-gatal diserang pada anak – anak

“Posko kesehatan siaga 24 jam untuk memberikan pengobatan warga korban banjir dengan gratis. Jenis pengobatan yang diberikan di posko berupa rujukan tingkat awal, seperti penyakit demam, batuk, filek, dan gatal atau penyakit tidak menular. Jika ada pasien yang darurat langsung kita rujuk ke RSUD Menggala,” ujarnya.

Baca juga :  Pelaku Curas Terhadap Pelajar Di Banjar Margo Berhasil Ditangkap

Dia mengaku selain di Kecamatan Menggala pihaknya turut menyiagakan beberapa posko kesehatan di kecamatan lain. Posko akan tersedia terutama bagi daerah yang dianggap rawan terhadap bencana alam.

“Kita juga mendirikan posko kesehatan di Kecamatan Gedungaji, Kecamatan Denteteladas di Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Rawapitu, dan Kecamatan Gedungmeneng di Kampung Bakungilir serta Bakungudik,” kata dia. (Hr)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Hj. Winarti Akan Bedah 300 Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

NASIONAL

Kejaksaan Negeri Menggala Garap Dugaan Masalah Pada Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2019 Di Tulang Bawang

Tulang Bawang

Ejow Sai Yow, Personil Jaga Pos Oplin Krakataw Pasar Unit 2 Bantu Dorong Mobil Mogok

ADVETORIAL

Adv; Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Bersama Dengan Kejaksaan Negeri se-Lampung

Tulang Bawang

Kakek 70 Tahun Di Tulang Bawang Tewas Ganung Diri

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Bentuk Pokda Kamtibmas

Tulang Bawang

1.732 TKI Di Luar Negeri Asal Tuba Dipastikan Bebas Corona

Tulang Bawang

Winarti Lantik 141 Pejabat Lingkup Pemerintah Tulang Bawang
error: IZIN DULU BOSS