Home / Tulang Bawang Barat

Minggu, 26 Januari 2020 - 06:18 WIB - 56 Pembaca

Shering Time Resmi Ditutup, Kabupaten Tubaba Terbuka Bagi Semua Pihak Dan Kalangan

Tubaba – (Sbuai.com)
Shering Time ‘Megalithic Millenium Art’ Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi ditutup, Minggu (26/1/2020) di Uluan Nughik Panaragan Jaya, Tuba tengah. Bupati Tubaba ucapkan terimakasih dan apresiasi atas partipasi dari semua pihak.

Shering Time merupakan salah satu kegiatan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tubaba yang bertujuan menjaga, meningkatkan, serta melestarikan ke aripan Budaya setempat. Kegiatan tersebut berlangsung mulai Rabu 22 hingga Minggu 26/1/2020, dibeberapa titik lokasi berbeda.

Dengan tema ‘Pulang Ke Masa Depan’ acara tersebut juga diikuti oleh sejumlah Turis, serta Budayawan dari manca negara, serta warga Tubaba. Diawali pembukaan yang berlokasi di Uluan Nughik Panaragan jaya, selanjutnya kegiatan dilaksanakan pada lokasi lainya, yakni Nuwo Sesat Komplek Islamik Center, Las Sengok di Kecamatan Tuba Udik, serta tempat-tempat Wisata Tubaba lainya.

Baca juga :  ISSI Tulangbawang Barat Segera Dikukuhkan

Selain melahirkan kesadaran dan cinta Budaya bagi para Masyarakat Tubaba, Shering Time tersebut juga membawa hidayah bagi salah satu Turis dari Negara Rusia. Dalam salah satu wisata Budaya di Makam Minak Pati Pajurit di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Turis tersebut Mendapat Hidayah dengan mengucap dua Kalimat Syahadat dan Masuk Islam.

Dalam sambutan Penutup Acara Shering Time Umar Ahmad Bupati Tubaba mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan pendukung sukseanya Acara tersebut. Selain itu Ia juga mengatakan bahwa Kabupaten Tubaba saat ini terbuka untuk semua kalangan dalam hal memajukan Tubaba.

“Atas nama Pemkab Tubaba, kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua kalangan yang turut berpatisipasi dalam Acara ini. Mulai dari masyarakat Tubaba sendiri, hingga Budawayawan dari berbagai manca negara merupakan penentu dari berjalan sukseanya acara kita ini”, kata Umar Ahmad di Uluan Nughik Minggu, (26/1/2020).

Baca juga :  DPRD Tulang Bawang Barat Sahkan Lima Raperda

Selanjutnya Umar Ahmad kembali menerangkan tentang keterbukaan Pemkab Tubaba dalam menyambut segala sesuatu yang berguna bagi kemajuan Wilayah setempat. “Tubaba saat ini siap dalam menyambut berbagai pihak, hususnya pihak yang ingin turut serta dalam membangun Kabupaten Tubaba”, sambungnya.

Selain Budaywan Dari Berbagai manca negara, Acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Ribuan Warga Tubaba. Selanjutnya hadir pula sejumlah Pejabat Jajajan Pemkab Tubaba, DPRD, Tokoh Adat, serta Tokoh Masyarakat setempat. (Red).

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

TP PKK Lambu Kibang Sosialisasi Dengan Bagi Sayuran

Tulang Bawang Barat

SDN 03 Marga Kencana Matangkan Persiapan Pembelajaran Secara Tatap Muka

EKONOMI DAN BISNIS

Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba Berbenih Dugaan Ancam Keselamatan

ADVETORIAL

Rakor Pemkab, Fauzi Hasan Resmikan Gedung Dan Fasum Tiyuh Di Tubaba

ADVETORIAL

Musrenbang RKPD Bupati Umar Ahmad Berharap Pemprov Berkunjung Ke Tubaba

Tulang Bawang Barat

Pilkaty Di Tubaba Telah Lalui Proses Pemungutan Suara

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sambut Program Gubernur Lampung Untuk Para Petani Setempat

Tulang Bawang Barat

Seorang Ibu Beranak Dua Di Tubaba Tewas Diperkosa
error: IZIN DULU BOSS