Home / Tulang Bawang

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:38 WIB - 128 Pembaca

Satu Tersangka Pencurian Mobil Di Tuba Berhasil Diringkus

Tulangbawang (Sbuai.com)

Satu dari dua tersangka pencurian kendaraan mobil bak terbuka di Tulung bohou Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, Tulang bawang diringkus. Sementara, rekan pelaku berinisial A berhasil kabur.

Tersangka yakni Yahya Saputra (22) pria pengangguran asal Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Ia ditangkap ketika sang pemilik mobil mengintai dan memergoki aksi dari kedua tersangka.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra mengatakan tersangka merupakan spesialis pencuri mobil pikap.

Tersangka dibekuk petugas saat beraksi di kediaman Rohmanto warga Tulung Bohou, Kampung Tiuh tohou Kecamatan Menggala Selasa (25/2), sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca juga :  Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

Namun aksi para tersangka, lanjut dia berhasil digagalkan korban bersama dengan keluarganya. Korban bersama sembilan orang keluarganya sengaja mengintai gerak gerik dua orang tersangka, karena seminggu sebelumnya mobil kakak kandung korban juga sempat hendak dicuri tetapi berhasil digagalkan.

“Saat itu para pelaku sudah berhasil membuka pintu mobil korban dengan menggunakan kunci letter T dan sedang berusaha menghidupkan mesin mobil. Tetapi keburu diketahui korban dan keluarganya sehingga para pelaku langsung melarikan diri ke arah Kampung Bujung Tenuk,” kata Sandy, Rabu (26/2).

Baca juga :  Dua Personil Polres Tulang Bawang Dapat Penghargaan

Satu dari dua tersangka, akhirnya dibekuk dihari kejadian saat berusaha lari dari kejaran petugas dan bersembunyi di semak-semak di dekat sungai.

“Salah satu pelaku berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di dalam semak-semak yang berada di pinggir sungai, Kampung Bujungtenuk, Kecamatan Menggala,” kata dia.

Saat ini kata dia, tersangka berikut barang bukti satu unit mobil pick up grand max BE 8587 SJ, tang, dan dua kunci letter T diamankan di mapolres setempat. (Hr)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Polres Tuba Terima Surat Hibah Lahan Bakal Mapolsek Gedung Meneng

Tulang Bawang

Winarti Resmikan Tiga Icon Tuba

Tulang Bawang

Polisi Dibantu Warga Evakuasi Mayat Anonim Di Sungai Tulang Bawang

Tulang Bawang

Musrenbangkab Tulang Bawang, Winarti Fokuskan Perbaikan Jalan Poros Rawa Jitu

Tulang Bawang

Kakek 70 Tahun Di Tulang Bawang Tewas Ganung Diri

Tulang Bawang

Lantik Pengurus PGRI, Winarti Sampaikan Upaya Pemkab Tuba Dalam Memajukan Pendidikan Setempat

ADVETORIAL

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Winarti Berharap 25 Program BMW Terealisasi Dengan Baik

Tulang Bawang

Hj. Winarti Bupati Tulang Bawang Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi
error: IZIN DULU BOSS