Home / Tulang Bawang

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:38 WIB - 259 Pembaca

Satu Tersangka Pencurian Mobil Di Tuba Berhasil Diringkus

Tulangbawang (Sbuai.com)

Satu dari dua tersangka pencurian kendaraan mobil bak terbuka di Tulung bohou Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, Tulang bawang diringkus. Sementara, rekan pelaku berinisial A berhasil kabur.

Tersangka yakni Yahya Saputra (22) pria pengangguran asal Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Ia ditangkap ketika sang pemilik mobil mengintai dan memergoki aksi dari kedua tersangka.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra mengatakan tersangka merupakan spesialis pencuri mobil pikap.

Tersangka dibekuk petugas saat beraksi di kediaman Rohmanto warga Tulung Bohou, Kampung Tiuh tohou Kecamatan Menggala Selasa (25/2), sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca juga :  Sekretaris DPRD Tuba Pimpin Rapat Perdana Paska Libur Idul Fitri

Namun aksi para tersangka, lanjut dia berhasil digagalkan korban bersama dengan keluarganya. Korban bersama sembilan orang keluarganya sengaja mengintai gerak gerik dua orang tersangka, karena seminggu sebelumnya mobil kakak kandung korban juga sempat hendak dicuri tetapi berhasil digagalkan.

“Saat itu para pelaku sudah berhasil membuka pintu mobil korban dengan menggunakan kunci letter T dan sedang berusaha menghidupkan mesin mobil. Tetapi keburu diketahui korban dan keluarganya sehingga para pelaku langsung melarikan diri ke arah Kampung Bujung Tenuk,” kata Sandy, Rabu (26/2).

Baca juga :  Koramil 426-02 Dan Polsek Menggala Kawal Pembagian BST Setempat

Satu dari dua tersangka, akhirnya dibekuk dihari kejadian saat berusaha lari dari kejaran petugas dan bersembunyi di semak-semak di dekat sungai.

“Salah satu pelaku berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di dalam semak-semak yang berada di pinggir sungai, Kampung Bujungtenuk, Kecamatan Menggala,” kata dia.

Saat ini kata dia, tersangka berikut barang bukti satu unit mobil pick up grand max BE 8587 SJ, tang, dan dua kunci letter T diamankan di mapolres setempat. (Hr)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Doktor Dengan Predikat Cumlaude’ Winarti Optimis BMW Wujudkan Pembangunan

NASIONAL

Dugaan Masalah Pada Tender Proyek Pembangunan Tugu Simpang Penawar Lanjutan Milik Dinas PUPR Tulang Bawang Tahun 2020 Beraroma Persekongkolan Elit Petinggi

Tulang Bawang

Bapenda Tuba Optimalisasi Monitoring Dan Evaluasi Capaian Target PBB-P2

DAERAH

Winarti Lantik 49 Kakam Terpilih.

Tulang Bawang

Kontraktual Perencana Dan Pengawas DAK Pendidikan Tuba Beralasan Tidak Ada Tenaga Teknis

Tulang Bawang

Realisasikan Program BMW, Bupati Tulangbawang Serahkan Bantuan 147 Sepeda Motor Untuk Kadus

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Tangkap Tiga Pelaku Curat Asal Lampung Tengah

ADVETORIAL

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif
error: IZIN DULU BOSS