Home / Tulang Bawang

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:38 WIB - 17 Pembaca

Satu Tersangka Pencurian Mobil Di Tuba Berhasil Diringkus

Tulangbawang (Sbuai.com)

Satu dari dua tersangka pencurian kendaraan mobil bak terbuka di Tulung bohou Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, Tulang bawang diringkus. Sementara, rekan pelaku berinisial A berhasil kabur.

Tersangka yakni Yahya Saputra (22) pria pengangguran asal Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Ia ditangkap ketika sang pemilik mobil mengintai dan memergoki aksi dari kedua tersangka.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra mengatakan tersangka merupakan spesialis pencuri mobil pikap.

Tersangka dibekuk petugas saat beraksi di kediaman Rohmanto warga Tulung Bohou, Kampung Tiuh tohou Kecamatan Menggala Selasa (25/2), sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca juga :  Realisasikan Program BMW, Bupati Tulangbawang Serahkan Bantuan 147 Sepeda Motor Untuk Kadus

Namun aksi para tersangka, lanjut dia berhasil digagalkan korban bersama dengan keluarganya. Korban bersama sembilan orang keluarganya sengaja mengintai gerak gerik dua orang tersangka, karena seminggu sebelumnya mobil kakak kandung korban juga sempat hendak dicuri tetapi berhasil digagalkan.

“Saat itu para pelaku sudah berhasil membuka pintu mobil korban dengan menggunakan kunci letter T dan sedang berusaha menghidupkan mesin mobil. Tetapi keburu diketahui korban dan keluarganya sehingga para pelaku langsung melarikan diri ke arah Kampung Bujung Tenuk,” kata Sandy, Rabu (26/2).

Baca juga :  Polsek Banjar Agung Indentifikasi Dan Olah TKP Penemuan Mayat Di Mes Rumah Makan

Satu dari dua tersangka, akhirnya dibekuk dihari kejadian saat berusaha lari dari kejaran petugas dan bersembunyi di semak-semak di dekat sungai.

“Salah satu pelaku berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di dalam semak-semak yang berada di pinggir sungai, Kampung Bujungtenuk, Kecamatan Menggala,” kata dia.

Saat ini kata dia, tersangka berikut barang bukti satu unit mobil pick up grand max BE 8587 SJ, tang, dan dua kunci letter T diamankan di mapolres setempat. (Hr)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Geger Warga Temukan Mayat Anonim Di Kampung Sungai Nibung

ADVETORIAL

Ketua DPRD Tuba Apresiasi Kinerja Pemda Setempat Atas Diraihnya Predikat WTP Yang Ke-6

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Bentuk Pokda Kamtibmas

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Di Lapak Singkong Kelurahan Menggala Selatan

Tulang Bawang

Pemerintah Kabupaten Tuba adakan webinar UMKM dan Ekonomi Produktif

Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Sampaikan LPP APBD 2019 Kepada DPRD

Tulang Bawang

Tekan Kenakalan Remaja, Polres Tuba Gelar Police Goes To School

Tulang Bawang

Komisi IV DPRD Tuba Segera Panggil Pihak Dinas Pendidikan
error: IZIN DULU BOSS