Home / Mesuji

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:03 WIB - 98 Pembaca

Saply TH Resmikan Simbolis Pelaksanaan Pembangunan Bakal Icon Mesuji

Mesuji – (Sbuai.com)
Bupati Mesuji H.Saply TH secara resmi membuka acara Pemasangan Tiang Pancang pembangunan
Islamic Center dan Wisata Religi Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji Jum’at, (26/02/2021).

Pada kesempatan tersebut, Saply TH di dampingi oleh Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela dan sejumlah Pejabat lainya. Diantaranya Sekretaris Daerah Mesuji, Kapolres, Dandim, Kepala Kejari Menggala, Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa Wilayah Mesuji, serta Tokoh Adat hingga Ormas dan Masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Mesuji H.Saply TH mengatakan bahwa pembangunan islamic center dan wisata religi ini di bangun di atas tanah seluas 92.128 M2, dengan anggaran Rp.73.499.918.000 yang bersumber dari APBD perubahan 2020, APBD 2021 dengan metode pengerjaannya multi years hingga bulan februari 2022, dalam pembangunan ini memiliki arti penting, hal ini relevan dengan kabupaten mesuji yang mempunyai arti daerah yang majemuk.

Baca juga :  Kabupaten Tubaba Dilaporkan Kembali Rawat 1 Pasien Positif Covid-19

“ada tiga harapannya dalam pembangunan wisata religi ini diantaranya, wisata religi ini dapat menjadi simbol keislaman di kabupaten mesuji, ke dua memiliki arti keislaman yang majemuk, dan yang terkhir dapat menjadi pendongkrak penghasilan asli daerah kabupaten mesuji serta masyarakat sekitar” kata Saply

Lanjut Saply Dalam perancangan pembangunan ini sudah direncana begitu baik dengan desain yang begitu indah lantas jangan mengabaikan keramahan dan kearifan lokal, hormati nilai nilai lokal, hormati nilai agama dan nilai adat istiadat setempat.

Baca juga :  Warga Tri Karya Mulya Kabupaten Mesuji Terima Bantuan Baperlahu

Bila pembanguan bisa selesai dan bagus juga dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, kemudian wisata religi dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah serta berkembang seperti wisata religi yang ada di daerah lain”ucap SaplyBupati.

“Bagi pengembang untuk bisa melibatkan penduduk lokal dalam pengerjaan tersebut, sehingganya jangan sampai 10 atau 15 tahun kedepan tidak dapat menopang kesejahteraan penduduk sekitar.

Setelah selesai sambutan Bupati Mesuji H.Saply Langsung meresmikan peletakan pancang dengan menekan tombol bahwa pembangunan islamik center wisata religi resmi di kerjakan. (Sadam)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Upacara Peringatan Hut RI Di Tulang Bawang Berlangsung Khidmat

Mesuji

Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan Polres Mesuji Laksanakan Operasi Yustisi

Mesuji

Polisi Berhasil Ungkap Tindak Pidana Curat Wilayah Simpang Pematang

Mesuji

Warga Wiralaga 1 Diamankan Anggota Satuan Narkoba Polres Mesuji

ADVETORIAL

DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Lima Raperda

Mesuji

Desa Tanjung Sari Resmi KTN Wilayah Mesuji

Mesuji

Polisi Mesuji Gulung Lima Orang Warga Desa Sungai Badak

Mesuji

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau Polres Mesuji Dilanjukan Pembagian Sembako
error: IZIN DULU BOSS