Home / Tulang Bawang

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:40 WIB - 50 Pembaca

Raperda PJP APBD 2020 Dan Rancangan Perubahan APBD 2021 Pemkab Tuba Telah Dibahas Dengan DPRD

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Paripurna pada Rabu (16/6/2021) di ruang rapat Sekretariat DPRD setempat. Paripurna tersebut merupakan Rapat dalam rangka Pembicaraan Tingkat I atas Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan (PJP) APBD tahun anggaran 2020.

Dalam Rapat tersebut, berlangsung pula Pengesahan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2021. Dan dilaksanakan juga Penyampaian Nota Pengantar Perubahan APBD tahun anggaran 2021 dan Jawaban Bupati Tuba terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Dipimpin langsung Ketua DPRD Tuba Sopi’i, Rapat tersebut diikuti oleh Jajaran Anggota DPRD Tuba dengan Bupati Tuba beserta Jajaran Pejabat Lingkup Pemkab dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Selanjutnya dalam tersebut, hampir seluruh Kepala OPD Pemkab Tuba turut hadir dengan Pihak Kopolisian, Danramil, Ormas, Tokoh Adat serta Masyarakat.

Baca juga :  Bantuan UMKM Di Lamteng Telah Realisasi Dan Tepat Sasaran

Didalam Acara Rapat Paripurna Tersebut, ada Beberapa Pandangan Umum Anggota Dewan Melalui Fraksi, Terkait Raperda Perubahan APBD 2021.

Menjawab Pandangan Umum Anggota Dewan, Bupati Winarti Mengatakan Bahwa Perubahan APBD 2021 dilakukan untuk Mengakomodir perubahan kondisi ekonomi dan Perubahan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Provinsi terutama berkenaan dengan Pencegahan dan penanggulang COVID-19.

Dalam Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, bahwa pada sisi Belanja Daerah semula sebesar Rp.1.245.637.988.931,- (satu triliun dua ratus empat puluh milyar enam ratus tiga puluh tujuh juta sembilan ratus delapan puluh delapan ribu sembilan ratus tiga puluh satu rupiah) bertambah sebesar Rp.65.492.207.682,- (enam puluh lima milyar empat ratus sembilan puluh dua juta dua ratus tujuh ribu enam ratus delapan puluh dua rupiah).

Sehingga Belanja Daerah pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi sebesar Rp.1.311.130.196.613,- (satu triliun tiga ratus sebelas milyar seratus tiga puluh juta seratus sembilan puluh enam ribu enam ratus tiga belas juta rupiah).

Baca juga :  Musa Ahmad Focuskan Lampung Tengah Zona Hijau Covid-19

Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota Dewan Yang Terhormat dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang telah membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, sehingga dapat disepakati pada hari ini, Kata Bupati Winarti.

Lanjut Bupati, Kami Juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas berbagai tanggapan, masukan, dan saran Anggota Dewan Yang Terhormat terhadap Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya terkait saran dan masukan agar memastikan 25 Program BMW dapat terealisasi sepenuhnya dengan baik, sejak Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2021 ini Program Unggulan BMW hampir seluruhnya sudah terealisasi di lapangan, Tutur Bupati. (El)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Buronan Pencuri Hewan Ternak Di Tulang Bawang Ditangkap Polisi

Tulang Bawang

Kegiatan Padat Karya dari Kementerian PUPR pada Pekerjaan Preservasi Jembatan Ruas Jalan SP Pematang Panggang – SP Bujung Tenuk Tuba Sarat Permasalahan.

Tulang Bawang

Kajari Menggala Tahan Mantan Kadisdik Tuba.

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Adakan Pendampingan SIKAP oleh Kemen PAN-RB

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung

Tulang Bawang

Bulan Ini Pemkab Tulang Bawang Akan Pasang 200 Titik Lampu Jalan

Tulang Bawang

Kunker Bupati Tuba Di Kecamatan Penawar Aji Sekaligus Monitoring BMW

Tulang Bawang

Sekda Tuba Sosialisasi Keamanan Pangan.
error: IZIN DULU BOSS