Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Minggu, 22 Maret 2020 - 12:24 WIB - 11 Pembaca

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti S.E., M.H hadiri Rakor Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung, Rabu (11/3/2020). Dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung.

Dalam Rakor tersebut Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti S.E., M.H mengatakan bahwa Gubernur Lampung juga memberikan pesan untuk supaya ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Lampung.

Instruksi tersebut diantaranya ialah, antisipasi meluasnya dampak virus Corona, agar dilakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta adakan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat. Dan terkait Penyerapan dana desa untuk tahun 2020, agar lebih dimaksimalkan, serta Kabupaten yang SAKIP-nya masih mendapat nilai C, untuk ditingkatkan capaiannya. Dan Kabupaten Tulang Bawang sendiri telah mendapat predikat SAKIB B.

Baca juga :  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang Bakal Diresmikan Menpan-RB

Selanjutnya tentang perbaikan jalan yang diperjuangkan Bupati Winarti, juga membuahkan hasil dengan pernyataan dari Pemprov Lampung yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Dan Pemprov juga menerima masukan dari tiap Kabupaten dalam menentukan Kegiatan Pekerjaan Jalan Provinsi ditiap Kabupaten.

“Untuk perbaikan Jalan poros simpang Penawar sampai menuju Rawa Jitu Selatan, insya allah akan dimulai pelaksanaannya ditahun 2020 ini. Bahkan Pemerintah provinsi siap menerima masukan dari kabupaten dalam menentukan perencanaan lokasi pembangunan jalan provinsi di masing masing kabupaten”, tutur Winarti.

Baca juga :  Tingkatkan Kondusifitas, Kapolres Dan Dandim 0426 Tuba Galakan Shubuh Berjamaah

Dalam Rakor tersebut, Pemerintah Kabupaten/Kota juga diminta untuk mempertahankan lahan Persawahan yang ada agar jangan sampai ada alih fungsi lahan. Serta mendukung kelancaran pelaksanaan Sensus penduduk tahun 2020.

“Untuk menyinkronkan Program Provinsi dan Kabupaten, serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, Rakor akan dilaksanakan 2 (dua) bulan sekali bilamana dibutuhkan, dan 3 (tiga) bulan sekali disaat kondisi stabil”, lanjutnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Polisis Indentifikasi Penemuan Mayat Pria Paruh BayaDi Tulang Bawang

Tulang Bawang

Koramil 426-02 Dan Polsek Menggala Kawal Pembagian BST Setempat

Tulang Bawang

Pererat Tali Persaudaraan, Hendriwansyah Bersilaturahmi Dengan Keluarga Besar Hanan A Rozak

ADVETORIAL

Tiyuh Penumangan Tubaba Salurkan BLT Tahap 2 Dari DD

Tulang Bawang

Jelang Hut Kabupaten, Polres Tuba Bersama MUI Setempat Adakan Baksos Dan Ruqiah

Tulang Bawang

Patroli Dan Razia Satpolair Polres Tuba Tidak Menemukan Pelanggaran Hukum

Tulang Bawang

Bupati Tuba resmian Taman Tugu Ikan Jelabat dan Tugu Udang Windu Secara Virtual.

Tulang Bawang

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuba Hadirkan Pelayanan SKCK Online
error: IZIN DULU BOSS