Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Minggu, 22 Maret 2020 - 12:24 WIB - 268 Pembaca

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti S.E., M.H hadiri Rakor Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung, Rabu (11/3/2020). Dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung.

Dalam Rakor tersebut Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti S.E., M.H mengatakan bahwa Gubernur Lampung juga memberikan pesan untuk supaya ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Lampung.

Instruksi tersebut diantaranya ialah, antisipasi meluasnya dampak virus Corona, agar dilakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta adakan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat. Dan terkait Penyerapan dana desa untuk tahun 2020, agar lebih dimaksimalkan, serta Kabupaten yang SAKIP-nya masih mendapat nilai C, untuk ditingkatkan capaiannya. Dan Kabupaten Tulang Bawang sendiri telah mendapat predikat SAKIB B.

Baca juga :  Bupati Winarti Hadiri Upacara Peringatan Hut RI Ke-76

Selanjutnya tentang perbaikan jalan yang diperjuangkan Bupati Winarti, juga membuahkan hasil dengan pernyataan dari Pemprov Lampung yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Dan Pemprov juga menerima masukan dari tiap Kabupaten dalam menentukan Kegiatan Pekerjaan Jalan Provinsi ditiap Kabupaten.

“Untuk perbaikan Jalan poros simpang Penawar sampai menuju Rawa Jitu Selatan, insya allah akan dimulai pelaksanaannya ditahun 2020 ini. Bahkan Pemerintah provinsi siap menerima masukan dari kabupaten dalam menentukan perencanaan lokasi pembangunan jalan provinsi di masing masing kabupaten”, tutur Winarti.

Baca juga :  Insident Pendorongan, Bagian Protokoler Meminta Maaf

Dalam Rakor tersebut, Pemerintah Kabupaten/Kota juga diminta untuk mempertahankan lahan Persawahan yang ada agar jangan sampai ada alih fungsi lahan. Serta mendukung kelancaran pelaksanaan Sensus penduduk tahun 2020.

“Untuk menyinkronkan Program Provinsi dan Kabupaten, serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, Rakor akan dilaksanakan 2 (dua) bulan sekali bilamana dibutuhkan, dan 3 (tiga) bulan sekali disaat kondisi stabil”, lanjutnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Diduga Tidak Sesuai RAB, Pekerjaan Konstruksi Atap Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan T.A 2019 Di Kabupaten Tulang Bawang Terdapat Selisih Biaya

Tulang Bawang

Tekan Angka Kriminalitas di Tuba Polres lakukan Patroli Bersama.

Tulang Bawang

Kejari Tuba Serahkan Tersangka Tipikor DD Kampung Bumi Sari Tahap II Kepad JPU.

Tulang Bawang

Bupati Winarti Buka Acara Gowes di Ethanol Banjar Agung.

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Atas 11 Raperda

Tulang Bawang

Warga Menggala digegerkan Penemuan Mayat Laki – laki di Rawa.

DAERAH

Tahun 2021 Anggaran Terbatas, 350 unit SR Untuk Kampung Mesir Dwi Jaya Tidak Terealisasi.

Tulang Bawang

Lirik Budaya Lebah Kadis Pertanian Tuba Kujungi Peternak Lebah Lamtim.
error: IZIN DULU BOSS