Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Minggu, 22 Maret 2020 - 12:24 WIB - 47 Pembaca

Rakor Kada se-Lampung Kabupaten Tulang Bawang Memperoleh Berbagai Hal Positif

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hj. Winarti S.E., M.H hadiri Rakor Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung, Rabu (11/3/2020). Dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung.

Dalam Rakor tersebut Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti S.E., M.H mengatakan bahwa Gubernur Lampung juga memberikan pesan untuk supaya ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Lampung.

Instruksi tersebut diantaranya ialah, antisipasi meluasnya dampak virus Corona, agar dilakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta adakan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat. Dan terkait Penyerapan dana desa untuk tahun 2020, agar lebih dimaksimalkan, serta Kabupaten yang SAKIP-nya masih mendapat nilai C, untuk ditingkatkan capaiannya. Dan Kabupaten Tulang Bawang sendiri telah mendapat predikat SAKIB B.

Baca juga :  Putusan MK Jadi Alasan Bapenda Tidak Menarik PPJ Non PLN 1,5 %

Selanjutnya tentang perbaikan jalan yang diperjuangkan Bupati Winarti, juga membuahkan hasil dengan pernyataan dari Pemprov Lampung yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Dan Pemprov juga menerima masukan dari tiap Kabupaten dalam menentukan Kegiatan Pekerjaan Jalan Provinsi ditiap Kabupaten.

“Untuk perbaikan Jalan poros simpang Penawar sampai menuju Rawa Jitu Selatan, insya allah akan dimulai pelaksanaannya ditahun 2020 ini. Bahkan Pemerintah provinsi siap menerima masukan dari kabupaten dalam menentukan perencanaan lokasi pembangunan jalan provinsi di masing masing kabupaten”, tutur Winarti.

Baca juga :  Kapten Inf LE Sihombing Pimpin Kerja Bakti Di Lapangan Kampung Tunggal Warga

Dalam Rakor tersebut, Pemerintah Kabupaten/Kota juga diminta untuk mempertahankan lahan Persawahan yang ada agar jangan sampai ada alih fungsi lahan. Serta mendukung kelancaran pelaksanaan Sensus penduduk tahun 2020.

“Untuk menyinkronkan Program Provinsi dan Kabupaten, serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, Rakor akan dilaksanakan 2 (dua) bulan sekali bilamana dibutuhkan, dan 3 (tiga) bulan sekali disaat kondisi stabil”, lanjutnya. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Winarti Beri Piagam Penghargaan Kepada 30 Fasilitator Kecamatan dan 30 PSM.

ADVETORIAL

Program BMW Tahun 2020 telah salurkan 99 Unit Mobil Ambulance Kampung Sebanyak .

ADVETORIAL

Adv; Manfaat 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang Mulai Dirasakan

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Bentuk Pokda Kamtibmas

Tulang Bawang

Lirik Budaya Lebah Kadis Pertanian Tuba Kujungi Peternak Lebah Lamtim.

ADVETORIAL

Bupati Tuba Serahkan 78 SK P3K dan Pengambilan Sumpah Janji 20 PNS.

Tulang Bawang

Pasien Covid-19 Di Tulang Bawang Bertambah 7 Orang

Tulang Bawang

Jalan Provinsi Diprotes Warga, Dinas PUPR Tuba Lakukan Perbaikan Sementara
error: IZIN DULU BOSS