Home / Tulang Bawang

Rabu, 18 Desember 2019 - 16:04 WIB - 45 Pembaca

Puluhan Sopir Disidak Dan Test Urine Jelang Operasi Lilin Krakatau 2019

Tulang Bawang-(Sbuai.com)

Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Tulang Bawang bersama instansi terkait melakukan pengecekan kesehatan kepada para sopir bus dan travel serta uji kelaikan kendaraan angkutan umum.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Rabu (18/12/2019), dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, bertempat di Jalintim (jalan lintas timur), Depan Pool Puspa Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Petugas kami bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulang Bawang, hari ini melakukan sidak (inspeksi mendadak) kepada para sopir bus dan travel berikut kendaraan yang nantinya digunakan untuk mengangkut warga masyarakat yang akan merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar AKBP Syaiful.

Baca juga :  Razia Malam Hari Enam Motor Dan Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Lanjutnya, sebanyak 35 orang sopir bus dan travel yang kami sidak, 25 orang sopir mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis oleh tim kesehatan yang telah kami siapkan, serta 10 orang sopir dilakukan pengambilan sample urine secara acak.

Hasilnya tidak ditemukan adanya sopir bus dan travel yang mengkonsumsi narkoba serta semua kendaraan dinyatakan laik jalan.

Baca juga :  Satresnarkoba Polres Tuba Berhasil Tangkap Bandar Sabu Di Gedung Meneng

Kegiatan ini, kami lakukan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena faktor kedaraan yang tidak laik jalan serta sopir bus dan travel yang mengkonsumsi narkoba atau tidak sehat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasi Propam Ipda Wagimin, KBO Satresnarkoba Ipda Abdullah, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Budiyono, Tim Kesehatan Polres dan Kasi Keselamatan Angkutan Darat Apriza bersama tim.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Cegah Penyebaran Covid-19 Bupati Tulang Bawang Keluarkan Kebijakan Delapan Instruksi

Tulang Bawang

Tinjau Lokasi Banjir BPBD Tulang Bawang Himbaw Warga Untuk Waspada

Tulang Bawang

Polisi Indentifikasi Penemuan Mayat Di Kampung Agung Jaya

Tulang Bawang

Hj. Winarti Bupati Tulang Bawang Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Tulang Bawang

Polres Tulangbawang Limpahkan Tersangka Kasus Tipikor, Kepala Kampung Sidomukti Kecamatan Gedung Aji Baru,di Kejari Menggala

Tulang Bawang

Petani Di Rawapitu Dapat Bantuan Alsintan Dan Modal Usaha

ADVETORIAL

Proyek Jalan Poros Andalas Cermin Wujud Singkronisasi Program RSMW

Tulang Bawang

Winarti Promosikan Potensi Wisata Tulang Bawang Dalam Dialog Wisata RRI
error: IZIN DULU BOSS