Home / Tulang Bawang

Senin, 22 Maret 2021 - 16:13 WIB - 24 Pembaca

Program Winarti, Tulangbawang Terang Terealisaia.

Tulangbawang (Sbuai.com)

Tulangbawang Terang, merupakan salah satu dari 25 Program Unggulan yang kini telah dapat terealisasi seutuhnya.

Saat awal kepemimpinan Winarti ada sebanyak 47 Kampung di Kabupaten Tulangbawang belum teraliri listrik, tapi saat ini semuanya sudah teraliri listrik, sehingga sangat menjadi kado istimewa bagi masyarakat di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) ke-24.

Hal itu di sampaikan Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE., MH, sasat acara perigatan natan Hut Tuba Ke-24, Ia, (Winarti) Menjelaskan, bahwa dari 147 Kampung dan 4 Kelurahan di Kabupaten Tulangbawang, saat ini sudah semua teraliri listrik.tentunya hal ini menjadi kado istimewa yang dipersembahkan oleh Pemkab Tulangbawang kepada masyarakat, Ujarnya.

“Dalam 25 proram BMW pada poin ketiga berbunyi fasilitasi pembangunan kelistrikan di seluruh Kampung di Tulangbawang (Tulangbawang Terang), dari 147 Kampung dan 4 Kelurahan saat ini sudah teraliri oleh listrik dari pihak PLN melalui program Tulangbawang Terang,” ungkap syukur Winarti.

Camat Dente Teladas Suratman menyampaikan rasa syukur atas dapat teralirnya listrik diseluruh Kecamatan Dente Teladas, dimana sebelumnya hal itu seperti mimpi. “Tapi sekarang Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Dente Teladas sudah terlaksana dengan baik. Pihak PT. PLN sudah membangun semua jaringan listrik dan sudah teraliri listriknya (setrum),” jelasnya.

Baca juga :  Ketua PWI Tuba Terpilih Ajak Pengurus dan Anggotanya Terus Berinovasi dan Berkarya

Begitu juga Kampung Sungai Burung yang berada di Pesisir Laut ujung Kecamatan Dente Teladas, yang kini juga sudah teraliri listrik. di Kampung Bratasena Adiwarna dan di Kampung Bratasena Mandiri, salah satu sentra wilayah Budidaya Udang, itupun sudah teraliri listrik (menyala).

Suksesnya program Tulangbawang Terang, seperti di Kecamatan Dente Teladas ini, berkat kerjasama gotong royong, dalam hal Bergerak Melayani Warga (BMW) yang digaungkan Winarti dan dijalankan pihak Kecamatan dan pihak panitia Kampung yang di Ketuai oleh masing-masing Kepala Kampung.

Seperti disampaikan Ketua Panitia dari Kampung Sungai Burung Asnur Alamsyah, dan Ketua Pantia Kampung Bratasena Mandiri Rumiyati.,SE,.MM serta Ketua Panitia Kampung Bratasena Adiwarna Handriansyah.,SH.,MH, mereka yang resmi menangani pemasangan listrik dari pihak Kampung dengan pihak PLN menyampaikan bahwa masyarakat telah menikmati hasil dari 25 program BMW.

Baca juga :  Team Tekab 308 Polres Tulang Bawang Berhasil Ungkap Tindak Pidana Curas Di Bujung Ternuk

Warga Kampung Bratasena Mandiri Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulangbawang Wagiman  mengungkapkan” saya mengucapkan Terimakasih banyak kepada Ibu Winarti sebagai Bupati Tulangbawang atas terlaksananya yaitu program listrik masuk Kampung mudah-mudahan bisa kami manfaatkan untuk budidaya udang dengan hasil yang maksimal. Kepada Ibu Winarti semoga selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu.

Ucapan yang sama juga diutarakan Supriyanto Warga Kampung Bratasena Adiwarna, Ia mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Ibu Winarti yang telah mengupayakan dan memfasilitasi listrik masuk desa. Sebagai realisasi atas 25 Program BMW salah satunya yaitu program Kampung Terang . Mulai  bulan September 2021 saya sudah resmi menjadi pelanggan lirstrik PLN dalam bentuk arus reguler yang membantu kebutuhan masyarakat terkait listrik yang cukup murah dibanding listrim sebelumnya dari pihak Swasta.

Rahma warga Kampung Sungai Burung Sangat berterimakasih kepada Winarti yang telah membantu masyarakat Sungai Burung ,  Sehingga sebagian masyarakat Sungai Burung sudah menikmati Penerangan dan sebagian lagi dalam on progress, ungkapnya. (Mr/ Joni).

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Segera Panggil Dinas Kominfo

Tulang Bawang

Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Menggala Luncurkan Aplikasi Whatapp ‘SiBersi’

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curas Dan Curat

Tulang Bawang

Lirik Budaya Lebah Kadis Pertanian Tuba Kujungi Peternak Lebah Lamtim.

Tulang Bawang

Dinkes Tuba Penuhi Sarpras Dalam Upaya Penangan Pendemi Covid-19 Dengan Maksimal

Tulang Bawang

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang Bakal Diresmikan Menpan-RB

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Sidang Paripurna Dengar Pidato Kenegaragaan Presiden Republik Indonesia

Tulang Bawang

Putusan MK Jadi Alasan Bapenda Tidak Menarik PPJ Non PLN 1,5 %
error: IZIN DULU BOSS