Home / Tulang Bawang Barat

Kamis, 8 Oktober 2020 - 00:23 WIB - 96 Pembaca

Program Kotaku Bangun Lima Jenis Infrastruktur Di Kelurahan Mulya Asri

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis pembangungan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia, Salah satunya adalah Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Untuk di kelurahan Mulya Asri program Kotaku tersebut di fokuskan pada lima jenis kegiatan pembangunan infrastuktur.

Prambuni Restuaji selaku lurah Mulya Asri mengatakan, Tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

Dalam tujuan umum tersebut, Kata dia terkandung dua maksud.

Baca juga :  Peningkatan Infrastruktur Jalan Salah Satu Pryoritas Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Tubaba

“Pertama, memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di permukiman kumuh perkotaan. Kedua adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh, berbasis masyarakat, dan partisipasi pemerintah daerah.” Ucap nya

Dengan adanya program tersebut dirinya berharap agar masyarakat dapat lebih memaksimalkan lagi kebersihan terhadap lingkungan di mulai untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya sampah rumah tangga. dirinya mengakui kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih sedikit dominan.

Kelima Kegiatan fisik tersebut antara lain drainase tipe 60 sepanjang 886 meter, drainase tipe 50 sepanjang 500 meter, drainase tipe bata 421 meter. Lalu, 17 meter plat deker tipe 60 dan 26 meter tipe 50, serta 177 meter jalan rabat beton. Sedangkan untuk pengerjaannya dilakukan dengan sistem padat karya, dengan memberdayakan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan secara swadaya

Baca juga :  Pasien Covid RSUD Tubaba Ada Yang Selesai Menjalani Isolasi

Sementara itu salah Sri (35) seorang warga setempat mengungkapkan rasa syukur serta berterimakasih kepada pemerintas atas adanya program Kotaku.

“Sekarang ya bersyukur kami, Sebelumnya di sini kalau hujan air nya menggenang dan membuat jalan menjadi becek dan ini kan sudah di buatkan Drainase semoga setelah di buatkan Drainase seperti ini air bisa lancar mengalir. saya pribadi berterimakasih kepada pemerintah yang telah menetapkan kelurahan mulya asri sebagai salah satu penerima program kotaku.” (Red-Y)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Jajaran Polres Tubaba Kembali Ungkap Tindak Pidana Pencurian Di Wilayah Setempat

Tulang Bawang Barat

KUS-PPAS-P APBD-P Tubaba Tahun Anggaran 2020 Telah Disampaikan

Tulang Bawang Barat

Warga Penumangan Harapkan Lampu Penerangan Jalan Di Pemda Tubaba

Tulang Bawang Barat

Perpotensi Jadi Usaha Masyarakat, Kadis Lingkungan Hidup Tulangbawang Barat Apresiasi Taman Anggur Kurniawan

Tulang Bawang Barat

Porsonil Polres Tubaba Kunjungi Koramil 412-01/TBT

Tulang Bawang Barat

Penyebar Video Asusila Di Facebook Ditangkap Polisi

Tulang Bawang Barat

Anggota KPU Tubaba Berkunjung Ke Sekretariat PWI Setempat

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Barat Sahkan Lima Raperda
error: IZIN DULU BOSS