Home / Tulang Bawang Barat

Rabu, 29 Januari 2020 - 11:14 WIB - 53 Pembaca

Polsek Tumijajar Menyapa Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Tulang Bawang Barat (Sbuai.com)
Kepolisian Sektor (Polsek) Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengajak masyarakat memelihara situasi kamtibmas, yang kondusif, karena rasa aman, nyaman dan damai merupakan kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikatakan Kapolsek Tumijajar, AKP Muhammad Taufiq, SH dalam sambutanya pada kegiatan silaturahmi Kapolsek bersama kepalo Tiyuh, perangkat tiyuh, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, yang bertajuk “Polsek Tumijajar Menyapa”, Selasa malam (28/1/2020) sekira pukul 20.30 WIB di Balai tiyuh Kartaraharja, kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU).

“Saya mengharapkan Pos Kamling dan ronda malam terus digalakkan di lingkungan masing-masing, karena masyarakat yang ikut ronda malam adalah suatu bukti, bahwa dirinya bermanfaat untuk orang lain, untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan damai,”harapnya.

Baca juga :  Musrenbang RKPD Bupati Umar Ahmad Berharap Pemprov Berkunjung Ke Tubaba

Dikatakan lebih lanjut oleh AKP Muhammad Taufiq, SH bahwa pihaknya mengharapkan pemerintah tiyuh Kartaraharja dapat membuat peraturan tiyuh tentang Harkamtibmas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Polri saat ini membentuk kelompok sadar kamtibmas (Pokdarkamtibmas) yang akan bermitra bersama Polri dalam rangka mewujudkan kamtibmas di masyarakat, setelah pengurus kabupaten dilantik juga akan dibentuk Pokdar di tingkat kecamatan dan tiyuh,”ungkapnya.

Kalau terdapat hal-hal yang diduga akan mengancam situasi kamtibmas di masyarakat lanjut Kapolsek AKP Muhammad Taufiq, SH masyarakat tidak boleh main hakim sendiri akan tetapi segera menghubungi Polsek. Polsek Tumijajar Piket 1×24 jam.

Baca juga :  Rehap Ruang Guru SD N 01 Indraloka Jaya Dari DAK Fisik 2020 Hampir Rampung

“Kalau terdapat ancaman Kamtibmas di masyarakat, jangan main hakim sendiri, lapor Polsek, kami piket 24 jam,” pungkas mantan Kasat Binmas Polres Lampung Utara.

Berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan tersebut dihadiri oleh, kepalo tiyuh Kartaraharja, Rudiyanto, SE, kepalo tiyuh persiapan Kartaraya, Suparmin, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajararan Aparatur tiyuh, ketua RK, RT, anggota Linmas tiyuh dan undangan lainya berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja. (Red)
Sumber: (MediaPartner)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Utamakan Keselamatan, SMA N 1 Gunung Terang Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

ADVETORIAL

Peringati Hari Jadi Tubaba TP-PKK Setempat Gelar Kegiatan Susur Sampah

Tulang Bawang Barat

Reker Perdana, PWI Tubaba Siap Dukung Pembangunan

Tulang Bawang Barat

Pauzi Hasan Launching Program Kota Tanpa Kumuh Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

SDN 03 Marga Kencana Matangkan Persiapan Pembelajaran Secara Tatap Muka

Tulang Bawang Barat

Soal Pengelola Dana, Ketua Bumdes Dan Juru Tulis Tiyuh Saling Lempar Pada Kepalo

ADVETORIAL

Tanggulangi Dampak Covid-19 Tiyuh Marcu Buana Bangun Posco Dan Salurkan Bantuan Dana Pada Warga Setempat Sebagai Penerima

Tulang Bawang Barat

Jalan Dekat Taman Bambu Lambu Kibang Dikeluhkan Warga
error: IZIN DULU BOSS