Home / Tulang Bawang

Selasa, 3 Desember 2019 - 01:11 WIB - 73 Pembaca

Polsek Dente Teladas Tangkap Tiga Pelaku Curat Tambak

Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap pelaku tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) yang terjadi di wilayah hukumnnya.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, peristiwa tindak pidana tersebut terjadi hari Minggu (01/12/2019), sekira pukul 14.00 WIB, di areal tambak, Blok 92, Jalur 25, Kolam 01, Kampung Bratasena Adiwarna.

“Adapun identitas korban Slamet Yusanto (48), berprofesi karyawan swasta, warga Dusun Kantil, Kelurahan Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur,” ujar AKP Rohmadi, Senin (02/12/2019).

Awal mula terungkapnya pelaku tindak pidana ini, saat korban dihubungi oleh temannya via telepon yang mengatakan bahwa ada beberapa orang yang tidak dikenali memasuki areal tambak, lalu korban bersama saksi Tria Hadi Purnomo (28), berprofesi karyawan swasta, warga Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah langsung mengecek ke TKP (tempat kejadian perkara).

Baca juga :  Kapolres Tuba Resmikan Kampung Cempaka Dalem, sebagai Kampung Nusantara (KTN)

Disana para saksi melihat ada tiga orang pelaku yang tidak mereka kenali sedang memotong karpet tambak. Melihat hal tersebut korban langsung menghubungi petugas dari Polsek Dente Teladas.

Petugas kami yang mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut, langsung berangkat menuju ke TKP, sekira pukul 15.00 WIB saat petugas kami sampai di TKP, para pelaku ini masih sibuk memotong karpet tambak sehingga dengan mudah dilakukan penangkapan.

Baca juga :  Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung

“Adapun identitas dari para pelaku tersebut yaitu AS (22), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Bratasena Adiwarna, DA (20), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Pasiran Jaya dan MA (20), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang,” ungkap AKP Rohmadi.

Dari tangan para pelaku ini, berhasil disita BB (barang bukti) berupa karpet tambak dengan ukuran 60 meter, sajam (senjata tajam) jenis pisau dan sajam jenis golok.

Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Humas : Polres Tulang Bawang

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Petugas Monitoring BBPJN Provinsi Lampung Akui Paket Rp.197 Milyar, kegiatan Padat Karya.

ADVETORIAL

Adv; Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Bersama Dengan Kejaksaan Negeri se-Lampung

ADVETORIAL

Hj. Winarti Tinjau Salah Satu Posko Pencegahan Covid-19 Di Pintu Masuk Kabuapten Tulang Bawang

Tulang Bawang

Bupati Tuba Sambut Kungker Kapolda Lampung.

ADVETORIAL

Adv; Manfaat 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang Mulai Dirasakan

Tulang Bawang

Bapenda Tuba Pasang 25 unit Taping Box di Rumah Makan di Kecamatan Banjar Agung

Tulang Bawang

Bain HAM Provinsi Lampung Desak Pemda Tuba Usut Tuntas Dugaan Masalah Dalam Tender Proyek Milik Dinas PUPR Setempat

Tulang Bawang

Pembangunan Ruas Jalan Simpang Penawar – Gunung Tiga kembali dilanjutkan Tahun ini.
error: IZIN DULU BOSS