Home / Tulang Bawang

Jumat, 31 Januari 2020 - 15:51 WIB - 51 Pembaca

Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Di Lapak Singkong Kelurahan Menggala Selatan

Tulangbawang (Sbuai.com)

Team Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Polres Tulangbawang berhasil mengungkap pelaku tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) yang terjadi di lapak singkong.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, tindak pidana tersebut terjadi hari Sabtu (25/01/2020), sekira pukul 03.00 WIB, di Kelurahan Menggala Selatan.

“Adapun identitas korban Darsip (30), berprofesi wiraswasta, warga Dusun Wonorejo, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian dua buah aki mobil yang ditaksir seharga Rp. 3 Juta,” ujar AKBP Syaiful, Jum’at (31/01/2020).

Kejadian bermula saat korban yang merupakan sopir mobil fuso pengangkut singkong dari PT.BSSW memuat singkong di lapak yang berada di Kelurahan Menggala Selatan, karena muatan singkong belum penuh korban memutuskan untuk menginap di lapak dan beristirahat di dalam kantor.

Baca juga :  Adv; Bupati Tulang Bawang Jadi Salah Satu Kepala Daerah Penerima Penghargaan Pada Malam Inagurasi IVL Season 6 Di Jawa Barat

Paginya saat korban terbangun dan ingin menghidupkan mesin mobil, tetapi mesin tidak bisa hidupkan sehingga korban turun dan melihat ke tempat aki. Disana ternyata aki mobil sudah hilang, lalu korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolres Tulangbawang.

Berbekal laporan tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelakunya. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, hari Kamis (30/01/2020), sekira pukul 20.00 WIB, para pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di wilayah Menggala.

Baca juga :  Penyebar Video Asusila Di Facebook Ditangkap Polisi

“Pelaku tersebut berinisial WN (17), berprofesi wiraswasta, warga Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang dan KI (44), berprofesi wiraswasta, warga Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat,” ungkap AKBP Syaiful.

Dari tangan para pelaku ini, berhasil disita BB (barang bukti) berupa dua buah aki mobil berwarna hijau merk amaron. Saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulangbawang dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (*/El)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Serius Tangani Covid-19 Bupati Tulang Bawang Laporkan Penanganan Ke Gubernur Dan Mendagri Melalui Video Conference

Tulang Bawang

Temuan BPK 1,5 Milyard, Sekretariat DPRD Tulang Bawang Baru Pulangkan Dana Sejumlah 50 Juta

Tulang Bawang

Polsek Banjar Agung Indentifikasi Dan Olah TKP Penemuan Mayat Di Mes Rumah Makan

Tulang Bawang

Dinstan Tuba Kungker PT. Bina Sawit Makmur, Untuk Mendukung Program Peremajaan Sawit di Tuba.

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Adakan Pendampingan SIKAP oleh Kemen PAN-RB

Tulang Bawang

Lantik Pengurus PGRI, Winarti Sampaikan Upaya Pemkab Tuba Dalam Memajukan Pendidikan Setempat

Tulang Bawang

Pandemi Covid-19 Winarti Gratiskan Proses Perizinan Bagi UMKM Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang

Penetapan Tenaga Teknis Perencana Dan Pengawas DAK Fisik Bidang Pendidikan Tuba Diduga Salahi Dua Peraturan
error: IZIN DULU BOSS