Home / Tulang Bawang

Selasa, 17 November 2020 - 12:36 WIB - 31 Pembaca

Polres Tuba Gelar Rakor Tanggap Bencana Alam Dengan Sejumlah Pihak

Tulangbawang (Sbuai.com)

Kapolres Tulangbawang adakan Rapat Kordinasi (Rakor) terkai persiapan dalam menghadapi bencana alam tahun 2020 di Kabupaten Tulangbawang, di Kabupaten ruang rapat utama Wirasatya Polres setempat, kemarin (17/11).

Dalam sambutan Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswabtoro, SIK , yang memimpin Rakor langsung mengatakan, kegiatan yang diselengarakan hari ini sebagai bentuk kesiapan Polres bersama TNI dan Instansi Pemerintah daerah setempat, terkait menanggulangi apabila terjadi bencana alam di tahun 2020.

” dengan dilakukan rakor ini diharapkan nantinya kita semua biasa ber kordinasi dan berkoloaborasi, sehingga penanganan bencana dapat cepat terlaksana, apa lagi saat ini pademic covid-19 masih berlangsung,” ujar AKBP Andy.

Baca juga :  Adv; Kabupaten Tulang Bawang Matangkan Raperda Kabupaten Layak Anak

Lanjut AKBP Andy, dalam waktu dekat ini Polres bersama TNI dan Instansi yang terkait, akan melaksanakan apel gabungan kesiapan penanggulangan bencana, nantinya dalam kegiatan apel tersebut akan kita gelarkan sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki.

Kecepatan dan ketanggapan pergeseran personil ke lokasi terjadininya bencana alam merupakan kunci, utama dalam memberikan pertolongan, sehingga warga yang menjadi korban tidak terlantar dan segera dapat di evakuasi ketempat yang lebih aman.

Untuk itu, dengan telah dilakukan rakor ini baik Polri, TNI dan Instansi terkait sudah mengetahui peran dan tugas masing – masing saat bertugas di lapangan, sehingga langsung aksi dan tidak bingung lagi harus berbuat apa.

Baca juga :  Bahas Penerapan New-Normal, Winarti Vicon Dengan Kepuskes Dan Camat Se-Tuba

Tampak hadir dalam kegiatan kali ini, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswabtoro, SIK, Asisten I Pemerintahan daerah Kabupaten Tulangbawang Akhad Suharyo, Waka Polres Kompol Eko Nugroho, PJU Polres, Pasi Ops Kodi 0426 Tulangbawang Kapten Ahmad Afuan, Kasilambangja Lanud Pangeran M Bun Yamin Kapten Sopian, Kepala BPBD, Kadis Perhubungan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang. (Rz)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Dugaan Proyek DAK Gunakan Baja Ringan Tak Ber-SNI, Disdik Tantang DPRD Tinjau Langsung Ke Lapangan

Tulang Bawang

Komisi IV DPRD Tuba Segera Panggil Pihak Dinas Pendidikan

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Dapat Bantuan Satu unit Mobil Bus Sekolah dari Mentri Perhubungan.

Tulang Bawang

Musrenbangkab Tulang Bawang, Winarti Fokuskan Perbaikan Jalan Poros Rawa Jitu

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Gelar Paripurna Pembahasan Tingkat 1 Atas 11 Raperda Kabupaten Setempat

Tulang Bawang

PWI Tulang Bawang Siap Sukseskan Perhelatan HPN Di February Mendatang

Tulang Bawang

Warga Banjar Agung Terima SPPT PBB-P2 Dari Pemkab Tulang Bawang

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020
error: IZIN DULU BOSS