Home / Tulang Bawang Barat

Senin, 21 Desember 2020 - 18:57 WIB - 95 Pembaca

Pilkaty Di Tubaba Telah Lalui Proses Pemungutan Suara

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Prosesi Pemilihan Kepala Tiyuh/Desa (Pilkaty) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2020, yang dilaksanakn serentak telah melewati tahap pemungutan suara beberapa hari lalu. Dan saat ini, Pilkaty tersebut tangah memasuki tahap pelaporan dari Pihak Tiyuh ke Kabupaten guna penetapan tahap Pelantikan Calon terpilih dengan perolehan suara terbanyak di Tiyuh masing-masing.

Salah satu Tiyuh/Desa di Kabupaten Tubaba yang turut melaksanakan Pilkaty serentak tahun 2020 tersebut yakni Tiyuh Penumangan Baru, dalam Kecamatan Tulangbawang tengahnya. Dan beberapa hari lalu, pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkaty Tiyuh tersebut telah selesai dilaksanakan dengan perolehan suara terbanyak pada Calon Kepalo Tiyuh (Katy) Nomor urut 04.

Baca juga :  Sambut Mahasiswa KKS, Umar Ahmad Sampaikan Sejumlah Pesan

“Pemungutan suara dalam pelaksanaan Pilkaty Tiyuh kita baru saja selesai dilaksanakan beberapa hari lalu”, Ucap Suroso Sekretaris Panitia Pilkaty Penumangan Baru, Tuba tengah, Tubaba, mewakili Ketuanya, Senin (21/12/2020) dikediamanya.

Dari pelaksanaan pemungutan tersebut lanjut Dia, perolehan suara terbanyak jatuh pada Calon Katy dengan nomor urut 04. Dan hasil tersebut, selanjutnya telah disampaikan kepada Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) setempat, guna pelaksanaan dalam tahapan, sesuai dengan ketentuan dalam proses Pilkaty di Tubaba.

Baca juga :  Kumpulan Belasan Warga Dua Desa Di Datangi Camat

“Dari data kita, Jumlah suara yang sah kemarin, itu sebanyak 2.343 kertas suara, dari Total jumlah kertas suara Tiyuh kita sebanyak 2.820. Dan perolehan suara terbanyak, pada Calon Katy nomor urut 04 atas nama Kamso, dengan jumlah perolehanya sebanyak 1.042 suara”, terangnya. (Rz/iw)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Wabah Virus Corona Pedagang Di Pasar Wilayah Tubaba Manfaatkan Media Sosial

Tulang Bawang Barat

Erduansyah Siap Maju Pilkaty Di Tubaba 2020 Mendatang

ADVETORIAL

Kabupaten Tubaba Dilaporkan Nol Pasien Positif Covid-19

Tulang Bawang Barat

Reker Perdana, PWI Tubaba Siap Dukung Pembangunan

Tulang Bawang Barat

Jalan Dekat Taman Bambu Lambu Kibang Dikeluhkan Warga

Tulang Bawang Barat

Sekretariat DPRD Tubaba Diminta Untuk Lebih Transparan Dalam Penggunaan Anggaran

Tulang Bawang Barat

Seorang Ibu Beranak Dua Di Tubaba Tewas Diperkosa

Tulang Bawang Barat

Lipan Lampung; Inspektorat Harus Periksa Proyek Pamsimas Jika Tidak Ada Main
error: IZIN DULU BOSS