Home / Tulang Bawang

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:16 WIB - 393 Pembaca

Petani Di Rawapitu Dapat Bantuan Alsintan Dan Modal Usaha

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Petani di Rawa Pitu Wilayah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), dan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Pemberian tersebut berlangsung dalam Acara Penyerahan di Kantor Balay Penyuluh Pertanian (BPP) Rawa Pitu, Selasa (15/12/2020).

Penyerahan Bantuan dalam acara itu diberikan secara simbolis oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuba, Marjoko, SH., dihadapan para Hadirin. Diketahui bahwa sumber bantuan itu berasal dari dana aspirasi DPRR-RI Fraksi PDI-P, dan berupa 5 (lima) Unit Cultivator, 5 (lima) Unit Pompa Air, serta Pembangunan JUT.

Dan acara tersebut juga dihadiri oleh Staf  Ahli Bupati Tuba Firmansyah, Ir. Sumarno Kepala Dinas Pertanian Tuba, dan Camat Rawa Pitu I Putu Dada. Kemudian Kepala Bidang Prasarana dan Sarana, Tanaman Pangan, Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian Tuba beserta jajarannya. Selanjutnya, Kepala BPP, Penyuluh Pertanian, Kepala Kampung, serta Ketua dan Pengurus Gapoktan se-Kecamatan Rawapitu.

Baca juga :  Winarti Tegaskan Pentingnya Tanggung Jawab ASN Terhadap Pembangunan

“Bantuan ini diberikan dengan tujuan sepenuh-penuhnya untuk kesejahterahan Petani di wilayah Tuba”, kata Ir. Sumarno Kadis Pertanian Tuba, dalam sambutanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pertumbuhan Ekonomi di sektor Pertanian Tuba, saat ini mengalami peningkatan, meskipun berada dalam masa Pandemi. Dan capain tersebut merupakan salah satu bukti dari penggunaan Alsintan oleh para Petani.

Baca juga :  Lantik Pengurus PGRI, Winarti Sampaikan Upaya Pemkab Tuba Dalam Memajukan Pendidikan Setempat

“Dalam masa pandemi, pertumbuhan ekonomi di sektor Pertanian kita meningkat 16,2%. Ini merupakan salah satu bukti nyata dari pemanfaatan Alsintan oleh Petani kita. Dan dengan pemanfaatan yang lebih dimaksimalkan lagi, kami yakin Kesejahterahan Petani Rawapitu dapat lebih meningkat”, tutur Nya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian bantuan modal usaha dari Bupati Tulang Bawang, sebesar Rp.20 juta per Kelompok Peternak oleh Staf Ahli Bupati. Kemudian disampaikan jika bantuan itu ditujukan sebagai Modal dalam Usaha Pengembangan Subsektor Peternakan, pada 15 Kelompok Peternak di Kecamatan Rawapitu. (Jr/Rj)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Adv; Jelang Perhelatan Hut Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti Kunker Dan Monitoring Ke Banjar Margo

Tulang Bawang

Kakek 70 Tahun Di Tulang Bawang Tewas Ganung Diri

Tulang Bawang

Jelang Hut Kabupaten, Polres Tuba Bersama MUI Setempat Adakan Baksos Dan Ruqiah

NASIONAL

BLT Dampak Covid Di Kampung Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Diduga Tidak Tepat Sasaran

Tulang Bawang

Dokkes Polres Tuba periksa kesehatan personil jaga di dua Pos Pam Operasi Lilin Krakatau 2020.

Tulang Bawang

Kabag Ops dan KBO Satlantas Tuba, lakukan pengecekan ke tiga Pos oprasi Lilin Karakatau 2020

Tulang Bawang

Sekdakab Ir. Anthoni Wakili Bupati Tuba Serahkan Batuan

Tulang Bawang

Winarti Jadi Narasumber Dalam Webinar Nasional Pilkada 2020 Ditengah Pandemi Covid-19
error: IZIN DULU BOSS