Home / Tulang Bawang

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:16 WIB - 176 Pembaca

Petani Di Rawapitu Dapat Bantuan Alsintan Dan Modal Usaha

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Petani di Rawa Pitu Wilayah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), dan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Pemberian tersebut berlangsung dalam Acara Penyerahan di Kantor Balay Penyuluh Pertanian (BPP) Rawa Pitu, Selasa (15/12/2020).

Penyerahan Bantuan dalam acara itu diberikan secara simbolis oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuba, Marjoko, SH., dihadapan para Hadirin. Diketahui bahwa sumber bantuan itu berasal dari dana aspirasi DPRR-RI Fraksi PDI-P, dan berupa 5 (lima) Unit Cultivator, 5 (lima) Unit Pompa Air, serta Pembangunan JUT.

Dan acara tersebut juga dihadiri oleh Staf  Ahli Bupati Tuba Firmansyah, Ir. Sumarno Kepala Dinas Pertanian Tuba, dan Camat Rawa Pitu I Putu Dada. Kemudian Kepala Bidang Prasarana dan Sarana, Tanaman Pangan, Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian Tuba beserta jajarannya. Selanjutnya, Kepala BPP, Penyuluh Pertanian, Kepala Kampung, serta Ketua dan Pengurus Gapoktan se-Kecamatan Rawapitu.

Baca juga :  Pandemi Covid-19 Winarti Gratiskan Proses Perizinan Bagi UMKM Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang

“Bantuan ini diberikan dengan tujuan sepenuh-penuhnya untuk kesejahterahan Petani di wilayah Tuba”, kata Ir. Sumarno Kadis Pertanian Tuba, dalam sambutanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pertumbuhan Ekonomi di sektor Pertanian Tuba, saat ini mengalami peningkatan, meskipun berada dalam masa Pandemi. Dan capain tersebut merupakan salah satu bukti dari penggunaan Alsintan oleh para Petani.

Baca juga :  Pemkab Tuba Dapat Bantuan Satu unit Mobil Bus Sekolah dari Mentri Perhubungan.

“Dalam masa pandemi, pertumbuhan ekonomi di sektor Pertanian kita meningkat 16,2%. Ini merupakan salah satu bukti nyata dari pemanfaatan Alsintan oleh Petani kita. Dan dengan pemanfaatan yang lebih dimaksimalkan lagi, kami yakin Kesejahterahan Petani Rawapitu dapat lebih meningkat”, tutur Nya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian bantuan modal usaha dari Bupati Tulang Bawang, sebesar Rp.20 juta per Kelompok Peternak oleh Staf Ahli Bupati. Kemudian disampaikan jika bantuan itu ditujukan sebagai Modal dalam Usaha Pengembangan Subsektor Peternakan, pada 15 Kelompok Peternak di Kecamatan Rawapitu. (Jr/Rj)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Masalah Tender Proyek Tugu Simpang Penawar Lanjutan, PUPR Tuba Diduga Ancam Blacklist PT. KGA

Tulang Bawang

Jelang Hut Kabupaten Ke-23 Dinas Perikanan Tulang Bawang Gelar Lomba Mancing Ikan

ADVETORIAL

Adv; Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Bersama Dengan Kejaksaan Negeri se-Lampung

ADVETORIAL

Lomba Masak Serba Ikan Memeriahkan HUT Tuba Ke-24,

Tulang Bawang

Putusan MK Jadikan Alasan Bapenda Tidak Menarik PPJ Non PLN 1,5 %,

Tulang Bawang

Lima Kecamatan Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Bebas Dari Perilaku BABS

ADVETORIAL

Bupati Tuba Hj. Winarti; Bekerja Dari Rumah Bisa, Dengan Memanfaatkan Tehknologi Diera Digital

Tulang Bawang

Tingkatkan Pelayanan, Pengadilan Negeri Menggala Luncurkan Aplikasi Whatapp ‘SiBersi’
error: IZIN DULU BOSS