Home / Tulang Bawang Barat

Senin, 27 Januari 2020 - 17:49 WIB - 20 Pembaca

Perpotensi Jadi Usaha Masyarakat, Kadis Lingkungan Hidup Tulangbawang Barat Apresiasi Taman Anggur Kurniawan

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Amrulloh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulangbawang Barat, Siap mendukung langkah-langkah kedepan bapak Kurnia dalam membudidayakan buah anggur ditiyuh penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat.

” Ini merupakan langkah besar yang dilakukan oleh Bapak Kurnia, Kerna jujur saja kami sedang melakukan Bagaimana cara mengajak warga masyrakat untuk memanfaatkan limbah-limbah kotoran ternak menjadi pupuk, Seperti yang dilakan pak kurniaan ini,” Kata Amrulloh Kadis Lingkungan Hidup Tubaba, Saat berkunjung ditaman anggur milik pak kurniaan, sore tadi sekitar Pukul 16 : 00 WIB, Senin (27/01/2020).

Baca juga :  Dugaan Masalah Pada Program Padat Karya Tunai Dana Desa Di Tubaba Berindikasi Adanya Unsur Kesengajaan

Dengan keberhasil seperti ini, Masyarakat tidak boleh ragu, dengan kotoran ternak mereka sendiri, Karena bisa dijadikan pupuk untuk tanaman mereka,” Ungkapnya.

Dan ini sudah terbukti, anggur pun hidup ditiyuh penumangan baru dengan mengunakan kotoran ternak (Tahi Kambing). Nah dengan adanya tanaman anggur yang bisa hidup, Berarti ditubaba ini menandakan bahwa yang tadinya tanama anggur ini hanya bisa hidup diiklam-iklim khusus, Tapi ternyata ditangan pak kurniaan tanaman anggur itu bisa hidup dan dibudidyakanya diperkarabgan rumahnaya.

Baca juga :  WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

Lanjutnya,” Kami dari dinas lingkungan hidup sangat mendorong sekali yang dilakukan pak kurnian ini sndiri, Mudah-mudahan akan ada bapak kurniaan-kurnian yang lain untuk.melakukan pembudidayaan tanaman setiap-setiap tiyuh dikabupeten yang kita cintai ini tentunya nanti dengan buah-buahan atau tanaman yang lain.

Kalau boleh dari dinas kami (Lingkungan Hidup), Bisa memberikan penghargaan Maka bapak kurniaan lah yang berhak menerimanya, Karna keseriusan dan kelluletan beliu dalam membudidayakan tanaman anggur ini. (Tim)

Laporan: Media Partner

Share :

Baca Juga

EKONOMI DAN BISNIS

Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek DAK Fisik Pendidikan Kabupaten Tubaba Berbenih Dugaan Ancam Keselamatan

Tulang Bawang Barat

Seorang Ibu Beranak Dua Di Tubaba Tewas Diperkosa

NASIONAL

Pekerja Konstruksi Rangka Atab Baja Ringan Proyek Pekerjaan Bangunan Sekolah Wilayah Tubaba Diduga Pakai Baja Ringan Tak Ber Standar

Tulang Bawang Barat

Pauzi Hasan Launching Program Kota Tanpa Kumuh Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

BPT Se-Kecamatan Gunung Terang Tubaba Ikuti Pelatihan Dan Pembekalan Di Dua Lokasi

ADVETORIAL

Cegah Covid-19 Dinas PUPR Kabupaten Tubaba Sedia Tempat Mencuci Tangan Dan Bagikan Ribuan Masker

Tulang Bawang Barat

CPNS Tubaba Tersedia Untuk 92 Orang Dari Total Peserta Sebanyak 1.638

Tulang Bawang Barat

Focus Grup Discussion Tubaba Diikuti Sejumlah Pejabat Luar Daerah
error: IZIN DULU BOSS