Home / Mesuji

Sabtu, 12 September 2020 - 18:35 WIB - 23 Pembaca

Peran Ibu-ibu Jadikan Satu Desa Di Simpang Pematang Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Mesuji – (Sbuai.com)

Program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mesuji, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Pemilihan tersebut secara resmi berlangsung dalam acara Lounching Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragem Begawe Carem, pada Jum’at (11/9/2020).

Berlangsung di Desa Mulya Agung, Simpang Pematang, peresmian tersebut dibuka langsung oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang, dengan didampingi oleh Jajaran Polisi serta Pejabat Pemkab Mesuji. Dan hadir pula dalam acara tersebut, Ketua, Wakil, beserta Anggota DPRD Mesuji, serta Setkab Mesuji. Selanjutnya dari Pihak Danramil, Camat, beserta Tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya, Kombes Pol Anang mengapresiasi dukungan dari semua pihak dalam mempersiapkan Kampung Tangguh tersebut. “Saya ucapkan terimaksih atas dukungan semua pihak yang memaksimalkan persiapan Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah kita ini”, ucapnya.

Baca juga :  Upacara Peringatan Hut RI Di Tulang Bawang Berlangsung Khidmat

Menurutnya Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu Program yang memungkinkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan untuk itu, Ia mengajak kepada semua Pihak untuk dapat terus bersinergi guna mensukseskan Program tersebut di Wilayah Mesuji.

“Program ini merupakan bentuk solusi yang dimungkinkan dapat mencegah/memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan tentunya, sinergitas dalam menjalan Program ini sangat perlu adanya dukungan dari semua Pihak. Sehingga, kita bisa terhindar dari kemungkinan terdampak Covid-19, dan terus memajukan Wilayah kita dengan Seni serta Budaya”, tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Mesuji dalam penyampaian sambutan yang dibacakan oleh Setkab Mesuji, berpesan agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan. Kemudian disampaikan pula bahwa hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan guna tercapainya tujuan Program tersebut.

“Selamat atas diresmikanya Desa Mulya Agung sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Mengingat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah yang berperan guna memutus rantai Covid-19 maka, dengan senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan kita sudah turut serta mensukseskan Program ini, dan dapat menjadi contoh bagi Desa lain”, tutur Setkab Mesuji.

Baca juga :  Polres Mesuji Laksanakan Apel Gabungan Terkait Pelaksanaan Upaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Terpisah disela-sela waktu silaturahmi seusai Peresmian, Sony Kades Mulya Agung mengatakan jika terpilihnya Desa tersebut itu tidak terlepas dari dukungan Masyarakat setempat. Dan Ia juga meyakini dengan adanya semangat kebersamaan pada Masyarakatnya, Desa tersebut dapat memberi dampak positif pada Desa sekitar.

“Peran Ibu-ibu dan Masyarakat kita dalam upaya pemanfaatan hasil bumi yang terus dikembangkan, merupakan salah satu poin bagi Desa dipilih sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Bahkan rencana selanjutnya, Kami akan pelihara 100 ribu ikan Nila dengan pemanfaatn yang digagas sekala panjang”, terang Sony. (Toni)

Share :

Baca Juga

Mesuji

Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan Polres Mesuji Laksanakan Operasi Yustisi

Mesuji

Jajaran Polres Mesuji Geruduk Koramil 426-01 Mesuji

Mesuji

Sambut HKGB Ke-68 Bhayangkari Daerah Lampung Gelar Baksos

Mesuji

Ir. Jokowidodo Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung

Mesuji

Saply TH Secara Resmi Lantik 20 Kades Terpilih Di Kabupaten Mesuji

ADVETORIAL

DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hut RI Ke-57

Mesuji

Warga Wiralaga 1 Diamankan Anggota Satuan Narkoba Polres Mesuji

Mesuji

Chusnunia Chalim Optimis Mesuji Raih Predikat KLA 2020
error: IZIN DULU BOSS