Home / Tulang Bawang Barat / Uncategorized

Rabu, 15 Januari 2020 - 10:49 WIB - 55 Pembaca

Penyebar Video Asusila Di Facebook Ditangkap Polisi

Tulangbawang – (Sbuai.com)
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulangbawang berhasil mengungkap pelaku tindak pidana penyebaran video asusila di medsos (media sosial).

Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, tindak pidana tersebut terjadi hari Minggu (12/01/2020), sekira pukul 18.34 WIB, di Mess Lanud Pangeran M Bun Yamin.

“Adapun identitas korban berinisial SI (38), warga Mess Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKP Sandy, Rabu (15/01/2020).

Mulanya korban mendapatkan kiriman video dari istrinya dan menurut keterangan dari istri korban video asusila tersebut di unggah oleh pelaku di medsos FB (facebook). Sebelumnya hari Sabtu (11/01/2020), sekira pukul 19.56 WIB, pelaku sempat menghubungi korban melalui WA (WhatsApp) dan mengancam akan mengupload video asusila tersebut ke keluarga korban jika tidak memberikan uang senilai Rp. 70 Juta.

Baca juga :  DPRD Tulang Bawang Telusuri Dugaan Proyek DAK Pendidikan Tuba TA 2019 Gunakan Meterial Baja Ringan Tak Ber-SNI

Korban belum sempat memberikan uang kepada pelaku dan pelaku telah mengupload video tersebut ke keluarganya dan sosmed. Akibat kejadian tersebut korban melapor ke Mapolres Tulangbawang.

Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung melakukan penyeledikan untuk mencari pelakunya. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, hari Selasa (14/01/2020), sekira pukul 13.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya.

Baca juga :  Komunitas Gembong-Q Yakini Tubaba Berpotensi Jadi Salah Satu Wilayah Pariwisata Bonsai

“Pelaku tersebut berinisial JI (33), berprofesi wiraswasta, warga Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat,” ungkap AKP Sandy.

Dalam perkara ini, petugas berhasil menyita BB (barang bukti) berupa HP (handphone) Oppo jenis F7 warna hitam, 14 lembar screenshoot percakapan dan postingan FB dan video bermuatan asusila durasi 4 menit 56 detik.

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Tulangbawang dan akan dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dipidana dengan pidana penjara by atau denda paling banyak Rp. 1 Miliar. (*/El)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

Fauzi Hasan Kukuhkan Penggerak Nenemo Dan Guru Penggerak Di Tubaba

NASIONAL

Pelaksanaan Padat Karya Tunai Di Tiyuh Kagungan Ratu Diduga Kangkangi Juknis Dan Juklak Pengelolaan Dana Desa Tahun 2018

Tulang Bawang Barat

Pelaksanaan Program Padat Padat Karya Tunai Dari DD Di Tubaba Semakin Meruncing Ke Arah Dugaan Fiktif

Tulang Bawang Barat

Komunitas Gembong-Q Kenalkan Nilai Sejarah Melalui Jemur Bonsai

Tulang Bawang Barat

Jajaran Polres Tubaba Kembali Ungkap Tindak Pidana Pencurian Di Wilayah Setempat

Tulang Bawang

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI

Tulang Bawang Barat

Hadiri Pelatakan Batu Pertama Ponco Nugroho Sampaikan Sumbangan Dari PDIP Tubaba
error: IZIN DULU BOSS