Home / Tulang Bawang

Kamis, 21 Mei 2020 - 07:29 WIB - 14 Pembaca

Pemkab Tuba Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung

Tulangbawang (Sbuai.com)

Bupati Tulangbawang Segera Gulirkan Bantuan untuk warga korban bencana angin Puting beliung diKecamatan Banjar Agun Kabupaten Tulangbawang.

Bencana angin Puting beliung yang terjari pada hari rabu pukul 14:30 WIB di Tiga kampung di kecamatan Banjaragung yakni Tri Tunggaljaya, Trimulya Jaya, dan Dwi Warga Tunggal Jaya menyebakan satu orang meninggal dunia tiga orang luka -luka dan 50 rumah warga rusak berat, serata beberapa kendaraan roda dua milik warga rusak akibat tertimpah bangunan rumah.

Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin membenarkan adanya korban jiwa, akibat bencana angin puting beliung ini, satu warga kampung Tritunggal meninggal dunia dan tiga warga luka berat akibat tertimpah tembok rumahnya. Untuk korban yang luka kini sedang dirawat di Puskesmas.

Baca juga :  Musrenbangcam Distan Tulang Bawang Paparkan Program Unggulan Kerja

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti,SE.,MM, yang mendapatkan informasi telah terjadi bencana di Kecamatan Banjar Agung tersebut, Bersama sejumlah Pejabat Pemkab Tulangbawang, langsung meninjau lokasi bencana. Ia menyampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena musibah ini. Semoga tetap sabar, kita semua tentu tidak berharap bencana ini,” kata Bupati Winarti yang hingga malam mengunjungi rumah – rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

Bupati mengatakan Pemerintah Daerah akan membantu warga yang tertimpa musibah.

“Malam ini penanganan segera kita lakukan agar masyarakat terdampak puting beliung bisa istirahat, karena banyak rumah yang hilang atapnya. BPBD juga akan menyiapkan bantuan tempat tidur untuk beberapa warga sangat membutuhkan,” lanjut Bupati.

Baca juga :  Dugaan Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang TA 2019 Berpotensi Pada Kerugian Keuangan Negara Makin Menguat

Selain itu bantuan lain yang juga segera digulirkan seperti bantuan sembako. Sementara untuk bantuan uang, Bupati Winarti mengatakan akan segera menggulirkan, setelah ada evaluasi dan laporan dari kepala kampung setempat, terhadap jumlah pasti warga yang menjadi korban puting beliung.

“Kita tunggu laporan kepala kampung tentang rumah yang rusak berat dan ringan. Semua kita atasi dengan gotong royong. Pemerintah secepatnya akan bantu yang bisa dibantu,” tegas Bupati.

Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada warga yang tertimpa musibah, saat berkunjung tersebut, Bupati Tulang Bawang Winarti juga memberikan bantuan langsung dari dana pribadinya kepada beberapa warga, terutama yang terdampak parah dari bencana puting beliung. (E/M)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Tekan Kenakalan Remaja, Polres Tuba Gelar Police Goes To School

Tulang Bawang

Genjot PAD, Bapenda Tuba Roadshow Monev Pencapaian Target PBB-P2

Tulang Bawang

Lima Personel Polres Tuba Dapat Reward

Tulang Bawang

Belanja Bandwidth Milyaran Rupiah Diskominfo Tuba Potensi Rugikan Keuangan Negara

Tulang Bawang

Peduli Penghijauan Polres Tulang Bawang Tanam 5000 Pohon

Tulang Bawang

Polisi Indentifikasi Penemuan Mayat Di Kampung Agung Jaya

Tulang Bawang

Pemerintah Kabupaten Tuba adakan webinar UMKM dan Ekonomi Produktif

Tulang Bawang

Berhutang Dengan Toko, Harga Matrial Bangunan Bedah Rumah Di Tuba Melambung Tinggi
error: IZIN DULU BOSS