Home / Tulang Bawang

Sabtu, 19 Desember 2020 - 05:44 WIB - 22 Pembaca

Pemerintah Kabupaten Tuba adakan webinar UMKM dan Ekonomi Produktif

Tulangbawang  (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang tingkatkan kemajuan bagi Usaha Mikcro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten setempat, dengan megadakan  kegiatan webinar UMKM dan Ekonomi produktif dengan tema ” geliat dan eksistensi usaha ekonomi produktif dimasa pandemi covid 19 menuju Tulangbawang Mandiri dan sejahtera” ,jumat (18/12/2020).

Kegitan webinar UMKM dan Ekonomi produktif , yang dilakukan di Ruang Rapat Utama Kantor Sekertariat Pemkab Tuba tersebut, di buka langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj.Winarti SE.,MH. Dalam sambutan nya Winarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM Gubernur Lampung yang mensuport kegiatan ini. Ia juga merasa kegiatan ini sangat special, karena bertepatan dengan 3 tahun masa jabatannya menjadi Bupati, ujarnya.

Baca juga :  Adv; Kabupaten Tulang Bawang Matangkan Raperda Kabupaten Layak Anak

” 25 program BMW yg kami jadikan proram unggulan,sudah di realisasikan dan telah di rasakan manfaatnya oleh masarakat di 147 kampung,4 kelurahan dan di 15 kecamatan .”Ujar Winarti

Winarti juga menjelaskan, Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyeppur  memiliki banyak potensi pengembangan UMKM di antara nya sektor pertanian dan perkebunan,sektor perikanan,sektor peternakan, serta sektor kerajinan seperti, batik tulis,sulaman maduaro khas Tulangbawang .

Jumlah pelaku UMKM di Tulangbawang sebanyak 35.885 dan akses permodalan bagi UMKM  terus di gelontorkan dengan berbagai macam program di antara nya bantuan gerobak bagi pedagang kaki lima,bantuan permodalan bagi pelaku UMKM melalui bantuan permodalan, Ungkap Winarti.

Lanjut Dia melalui webinar ini semoga wawasan dan pengetahuan kita semakin luas serta ucapan terima kasih bagi peserta webinar yg berjumlah 427 yg mengikuti kegiatan ini dan semoga tuba semakin maju bersama BMW.”Pungkasnya.

Baca juga :  Polres Tulang Bawang Gelar KRYD Jelang Natal Dan Tahun Baru

Ditempat yang berbeda Menntri Koprasi dan UMKM Teten Masduki menyampaikan dalam Video Conperns bahwa  Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten dan Kota harus selalu bersinergi menaggulangi dampak covid 19 melalui program program belanja serta UMKM akan terus di tingkatkan. penguatan UMKM akan sangat penting untuk membantu penyerapan tenaga kerja dan menahan laju penurunan ekonomi akibat dampak covid 19. Pemerintah pusat untuk tahun 2021 akan terus meningkatkan program pembiayaan untuk UMKM.”paparnya. (Mr/Jon)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

BLT Dampak Covid Di Kampung Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Diduga Tidak Tepat Sasaran

Tulang Bawang

Winarti Lantik 141 Pejabat Lingkup Pemerintah Tulang Bawang

Tulang Bawang

Polsek Penawartama Tangkap Dua Pelaku Curas Terhadap Karyawan Indomaret

Tulang Bawang

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI

Tulang Bawang

Jelang Hut Ke-23 Winarti Kunker Di Kecamatan Gedung Aji

Tulang Bawang

Dinkes Tuba Penuhi Sarpras Dalam Upaya Penangan Pendemi Covid-19 Dengan Maksimal

Tulang Bawang

Kontraktual Perencana Dan Pengawas DAK Pendidikan Tuba Beralasan Tidak Ada Tenaga Teknis

Tulang Bawang

Pelaku Curas Terhadap Pelajar Di Banjar Margo Berhasil Ditangkap
error: IZIN DULU BOSS