Home / NASIONAL / Tulang Bawang Barat

Jumat, 17 September 2021 - 13:06 WIB - 558 Pembaca

Pembuatan Rambu Jalan Dari DD Tiyuh Wonokerto Tubaba Diduga Akal-akalan

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Pembuatan Rambu-rambu Jalan Desa dari Dana Desa (DD) Tiyuh Wono Kerto, Kecamatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2019 diduga akal-akalan oknum Aparatur Tiyuh.

Pasalnya, salah satu warga yang mengaku sebagai Aparatur Tiyuh Setempat yakni sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengungkapkan jika Pihaknya telah melaksanakan kegiatan Pembuatan Rambu-rambu Jalan Desa beberapa tahun lalu. Namun, tidak satupun didapati adanya Rambu dimaksud pada Jalan lingkungan setempat.

“Tahun 2019 lalu kita memang sudah buat Rambu-rambu penunjuk Jalan lingkungan Desa/Tiyuh. Waktu itu kegiatanya juga kita libatkan para Mahasiswa KKN yang kebetulan tengah bertugas di Tiyuh kita”, ungkap Warno Ketua TPK Tiyuh Wonokerto saat ditemui beberapa waktu lalu di Tiyuh tersebut.

Baca juga :  Reker Perdana, PWI Tubaba Siap Dukung Pembangunan

Lebih lanjut Warno mengatakan jika Rambu-rambu tersebut telah di tempatkan pada Gang-gang Jalan Desa. Namun, saat disinggung terkait besaran Nominal Anggaran Dirinya mengaku lupa dan mengatakan Kepalo dan Juru Tulis Tiyuhnya yang lebih tau.

“Rambu-rambu itu dibuat dari Plat besi mas, dan sudah dipasang di Gang-gang Jalan Desa seperti di Gang Jalan Desa lingkungan RK 1. Kalo saat ini itu tidak ada, saya rasa mungkin hilang karna ditabrak kendaraan. Dan soal anggaran saya lupa, lebih jelasnya ke Pak Kepalo Heri Santo ataw Pak Carek saja”, tuturnya.

Baca juga :  Lima Titik Jalan Di Tubaba Bakal Direkonstruksi Dengan DAK 2022

Ditemui terpisah pada Jum’at siang (17/9/2021), Heri Santo Kepalo Tiyuh Wonokerto sedang tidak berada di Rumah, begitu pula Pendi Juru Tulisnya juga sedang tidak ada di Rumah. Dan saat dihubungi guna di mintai Konfirmasi Via Telpon, juga belum dapat tersambung.

Selanjutnya dari hasil pantauan di Tiyuh tersebut, pada sepanjang Jalan Poros Tiyuh Wonokerto memang terdapat beberapa Gang-gang Jalan lingkungan. Jalan-jalan tersebut, sebagian besar saat ini telah ditingkatkan pada tingkatan jalan Lapen. Namun, tidak satupun pada Jalan Lingkungan Tiyuh tersebut didapati Rambu-rambu sebagai penunjuk arah, ataw Rambu sebagai penanda nama Jalan lingkungan milik Desa. (iw)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Shering Time Resmi Ditutup, Kabupaten Tubaba Terbuka Bagi Semua Pihak Dan Kalangan

PEMBANGUNAN DESA

Lapen Dari DD Dinilai Tipis Dan Bergelombang, Kepalo Tiyuh Terkesan Tak Responship

Tulang Bawang Barat

Bupati Tubaba Diminta Hentikan Penarikan Retribusi Terminal Mulya Asri

Tulang Bawang Barat

Pilkaty se-Tubaba Kemungkinan Terlaksana Di Akhir 2020

ADVETORIAL

Winarti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022.

NASIONAL

Kodim 0735 surakarta ikut pelopori kerja bakti dalam antisipasi bencana

Tulang Bawang Barat

Sekretariat DPRD Tubaba Diminta Untuk Lebih Transparan Dalam Penggunaan Anggaran

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021 Dalam Rapat Paripuran DPRD Tubaba.
error: IZIN DULU BOSS