Home / Tulang Bawang

Senin, 5 Juli 2021 - 10:37 WIB - 82 Pembaca

Pembangunan Destinasi Wisata Tuba Dongkrak Perekonomian Warga

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang telah membangun sejumlah ruang publik yang menjadi lokasi destinasi wisata baru bagi masyarakat. Ikon kabupaten tersebut tersebar di beberapa tempat, dan mudah dijangkau masyarakat lokal dan luar Kabupaten.

Pembangunan ruang publik yang telah dilakukan saat ini berupa pembangunan taman dan tugu merupakan aspirasi dari masyarakat. Pembangunan tersebut sekaligus menjawab keinginan masyarakat di kabupaten setempat.

Pembangunan taman dan tugu serta jalan dua jalur Ethanol Unit Kecamatan Banjar Agung tersebut masuk dalam 25 program unggulan prorakyat yang menjadi program unggulan BMW di kabupaten setempat.

Pembangunan yang telah selesai dikerjakan pada tahun anggaran 2020 yaitu Tugu Garuda yang berada tepat di pertigaan Lampu Merah Terminal Menggala, Jalur dua Ethanol Unit 2 Kecamatan Banjar Agung, Tugu Perbatasan Simpang Penawar, Tugu Ikan Jelabat di Bekas Pasar Lama Menggala, Tugu Bergerak Melayani Warga (BMW) di Simpang Penawar, Kecamatan Banjarmargo.

Baca juga :  Pemkab Tubaba Sosialisasi Pilkaty Gelombang III

Kemudian area Jogging Track dan taman ramah anak yang berada di Komplek Pemkab Tulangbawang di Jalan Cemara, Tugu udang di Kampung Sungai Nimbung Dente Teladas.

Pada tahun anggaran 2021 ini Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas PUPR tengah membangun Res Are di Simpang Penawar yang salah satu ikon bangunannya yaitu pembangunan Masjid Apung dan Taman Seribu Bunga, serta peningkatan ruas jalan di beberapa jalan penghubung kecamatan serta pembangunan jembatan gantung di Sungai Burung.

Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE., MH, mengatakan, sejumlah bangunan landmark yang telah dan sedang dalam proses pembangunan tersebut mampu menarik wisatawan untuk hadir di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

Baca juga :  RSUD Menggala Tidak Melayani Pasien Non-Covid Hingga Akhir Juli 2021

Dengan terwujudnya ikon dan bebera pembangunan di Kabupaten tersebut, selain menjadi tempat wisata juga diharapkan dapat meningkatkan prekonomian masyarakat sekitar, ujar Winarti.

Winarti berharap, Pembangunan tersebut diharapkan selain dapat dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat sebagai alternative destinasi wisata, juga dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi disekitarnya.

“Saya ingin mempercantik Tulangbawang, nantinya agar masyarakat bisa membawa keluarganya berlibur tanpa keluar daerah. Jadi kita siapkan tempatnya, sebagai lokasi wisata alternatif warga, selain taman dengan fasilitas wifi, ada juga ruang tempat olahraga bagi masyarakat,” ujar Winarti. (E)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Tangkap Pelaku Curat Di Lapak Singkong Kelurahan Menggala Selatan

Tulang Bawang

Iptu Dedi Yohanes Jabat Kasat Intelkam Polres Tuba

Tulang Bawang

Bupati Winarti Buka Acara Ikatan Cendikia Mislim se-Indonesia Sarasehan Kabupaten Tubaba

Tulang Bawang

Tiga tahun program BMW berjalan lancar, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang gelar syukuran dan do’a bersama.

Tulang Bawang

Puting Beliung Kembali Terjang Wilayah Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang

Eks Sekwan DPRD Tuba Dituntut Hukuman 42 Bulan Penjara.

Tulang Bawang

Hj. Winarti Bupati Tulang Bawang Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Tulang Bawang

PWI Tulang Bawang Siap Sukseskan Perhelatan HPN Di February Mendatang
error: IZIN DULU BOSS