Home / Tulang Bawang

Jumat, 10 Januari 2020 - 04:48 WIB - 81 Pembaca

Peduli Penghijauan Polres Tulang Bawang Tanam 5000 Pohon

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Polres Tulang Bawang bersama Forkopimda dan Stakeholder turut berpartisipasi melakukan penanaman pohon pada kegiatan Polri Peduli Penghijauan, hari Jumat (10/01/2020), sekira pukul 10.00 WIB, yang dilaksanakan di seputar Mako Polres, Asrama dan Polsek jajaran.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, sebanyak 5000 batang pohon yang ditanam pada kegiatan kali ini.

“2500 batang ditanam di Mapolres dan Asrama serta 2500 batang ditanam oleh Polsek jajaran. Adapun jenis tanamannya yaitu nangka, mangga, jambu jamaika, durian, kemiri, alpukat, jeruk, jengkol, sengon, mahoni, belimbing, rambutan, jambu air dan nangkadak,” ujar AKBP Syaiful.

Baca juga :  Jelang Hut Ke-23 Dan Monitoring Program BMW Winarti Kunker Ke Penawartama

Lanjutnya, kami melakukan ini sebagai bentuk andil dalam menjaga lingkungan hidup supaya dapat memberikan kepada anak cucu kita nantinya tanaman hijau yang bermanfaat dan juga menjabarkan perintah langsung dari Bapak Kapolri yang mana pada hari bertepatan dengan gerakan hari sejuta pohon sedunia dan sebagai program pencegahan banjir serta erosi.

Baca juga :  Penggunaan Baja Ringan Yang Tak Ber-SNI 8399:2017 Untuk Konstruksi Atap Gedung Sekolah DAK Fisik Pendidikan Di Tulang Bawang TA 2019 Berpotensi Rugikan Keuangan Negara/Daerah

Sehingga nantinya, kebutuhan oksigen dilingkungan Polres, Asrama dan Polsek jajaran dapat meningkat serta kesehatan lingkungan lebih terjamin dan dapat lebih baik lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Dandim 0426 beserta Ketua Persit Kodim Tulang Bawang, Forkopimda Plus, PJU Polres, Pimpinan Bank, Tokoh Masyarakat, Personel Polres dan Ibu-ibu Bhayangkari.(*)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Dua Personil Polres Tulang Bawang Dapat Penghargaan

Tulang Bawang

Polres Tuba Gelar Rakor Tanggap Bencana Alam Dengan Sejumlah Pihak

Tulang Bawang

Kontraktual Perencana Dan Pengawas DAK Pendidikan Tuba Beralasan Tidak Ada Tenaga Teknis

Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Tulang Bawang

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang Bakal Diresmikan Menpan-RB

Tulang Bawang

Kodim 0426 Tuba Sosialisasi Balatkom Dan Radikalisme Di Lingkungan TNI

Tulang Bawang

Polres Tuba Tangkap 2 Pelaku Pencuri Burung Kicau Di Rumah Buharie

Tulang Bawang

Geger Warga Temukan Mayat Anonim Di Kampung Sungai Nibung
error: IZIN DULU BOSS