Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Selasa, 14 April 2020 - 11:58 WIB - 126 Pembaca

Pastikan Kesiapan Tangani Pasien Covid-19 Bupati Tuba Tinjau Langsung Persiapan RSUD Menggala

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Bupati Tulang Bawang Hj, Winarti tinjau persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Tulang Bawang (Tuba) Selasa, (24/03/2020). Hal tersebut merupakan salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuba dalam menangani Covid-19 dan memastikan kesiapan RSUD yang ditunjuk sebagai RSUD untuk menangani pasien (Covid 19) Corona.

Pemkab Tuba akan terus memaksimalkan segala bentuk pelayanan Kesehatan bagi Masyarakatnya, ucap Winarti pada kesempatan tersebut. Dan menurutnya hal tersebut merupakan salah satu kewajiban bagi Pemerintah, terlebih lagi dengan adanya Wabah Virus Covid-19 seperti saat ini.

“Kesiapan mulai dari Alat Perlindungan Diri (APD), Ruangan dan Fasilitas Medis standar pelayanan harus benar-benar siap. Dan termasuk pula menyiapkan mobil ambulan khusus untuk pasien covid 19”, tuturnya.

Baca juga :  DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Tingkat II Tentang Rancangan Tatip

Kendati demikian, Bunda Winarti juga tetap mengajak masyarakat untuk sama-sama berperan dalam memutus kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 di Wilayah Setempat. Dan Ia pun berharap agar seluruh masyarakat Tuba dapat terbebas dari paparan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini bisa kita mulai dengan menjauhi keramaian, sering mencuci tangan pakai sabun dan upayakan di air yang mengalir, dan jika tidak mendesak, mari kita dirumah saja. Dan mudah-mudah kita semua dapat terhindar dari paparan Virus Corona”, terangnya.

Terpisah Plt. Direktur RSUD Menggala Dr. Lukman Pura menyatakan bahwa Pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu guna penanganan Pasian Corona. Disamping Saranaprasaran pendukung, serta Alat-alat dan Kebut6uhan Medis Penunjang lainya, RSUD Menggala juga telah menyiagakan Petugas khusus untuk penanganan Pasien Covid-19.

Baca juga :  Kadis Kesehatan Fatoni; Jaga Terus Zona Kuning Guna Ke Posisi Zona Hijau

“Kita telah menyiapkan 3 (tiga) ruangan yakni, 2 (dua) ruangan masing 2 bed, dan 1 (satu) ruangan dengan 6 bed. Dan kita juga membentuk Tim gerak cepat wabah covid-19, yang diketuai oleh saya sendiri Dr. Lukman, dan Tim Medis diketuai oleh Dr. Apri Specialis Paru, dan total Paramedis kita 24 (dua puluh empat) orang”, tambah Dr. Lukman.

Selanjutnya dalam kunjungan, juga langsung dilakukan salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona yang dilakukan dalam bentuk penyemprotan Disenfektan di Area RSUD Menggala. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

HUT Ke-24 Pemkab Tuba Gelar Zikir dan Doa Bersama

Tulang Bawang

Lanjutkan Pembangunan, Hj. Winarti Pimpin Sosialisasi Tatanan New Normal

Tulang Bawang

Anggaran Makan Minum Di Sekretariat DPRD Tuba T.A 2020 Diduga Mark’up Dan Fiktip

Tulang Bawang

Jelang Pilkakam Serentak Polres Tuba Dan TNI Patroli Gabungan

Tulang Bawang

Patroli Dan Razia Satpolair Polres Tuba Tidak Menemukan Pelanggaran Hukum

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Bakal Laporan Kinerja Pada Masyarakat Di Medsos

ADVETORIAL

Ketua DPRD Tuba Apresiasi Kinerja Pemda Setempat Atas Diraihnya Predikat WTP Yang Ke-6

Tulang Bawang

Pemkab Tuba Lakukan Pengawasan Makanan di Pasar
error: IZIN DULU BOSS