Home / Tulang Bawang

Selasa, 28 Juli 2020 - 13:31 WIB - 12 Pembaca

Pandemi Covid-19 Winarti Gratiskan Proses Perizinan Bagi UMKM Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang – (Sbuai.com)
Dalam upaya penanganan dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang, yang juga berdampak pada sektor perekonomian Wilayah Setempat, Hj. Winarti Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) gratiskan perizinan bagi para UMKM di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tuba.
Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Hj. Winarti Bupati Tuba dalam sambutan pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Diklat HIPMI setempat, Selasa (28/7/2020) di GSG Menggala – Tulang Bawang.
Dalam sambutan tersebut Hj. Winarti menyerukan ajakan bagi semua Pihak untuk terus bersatu padu dalam melewati masa pandemi saat ini. Dan hal tersebut menurutnya tentu akan berdampak pada semua bidang terutama Perekonomian Masyarakat Tulang Bawang seperti UMKM.
Dan untuk itu, Dirinya berharap bagi para masyarakat pelaku Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan agar terus membanguna Tulang Bawang, dengan peranya sebagai salah satu roda penggerak perekonomian di Daerah tersebut.
Tak lupa Hj. Winarti juga mengucap syukur, atas dukungan warga Tulang Bawang dalam Pembangunan Wilayah setempat. Menurutnya sebelum ada Covid-19 Pemkab Tulangbawang sudah membuat wadah untuk membentuk UKM dalam 25 program Pro-rakyat, dan Setiap UKM juga mendapatkan bantuan stimulan sebesar Rp20 juta.
“UKM merupakan salah satu dongkrak pergerakan ekonomi di suatu Daerah, Pada tahun 2017 sebanyak 582 UKM dan tahun 2018 sebanyak 927, dan 2109 menjadi 9073 UKM di Kabupaten Tulangbawang. Dan kemajuan UKM di Kabupaten Tulangbawang sangat signifikan sekali, dan hal ini tentunya tak lepas daripada 25 program BMW , pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yang juga telah memberikan setimulan terhadap UKM sebanyak 453,”, tutur Winarti.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemkab Tulang Bawang juga terus berkomitmen untuk memajukan dan menggerakkan ekonomi. Dan salah satunya tetap membuka pusat perekonomian seperti pasar dan swalayan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan ia pun berharap adanya workshop HIPMI tersebut, dapat pula menjadi salah satu promotor untuk menggerakkan roda perekonomian di Tulang Bawang.
Sementara, untuk mengurus seluruh proses perizinan dapat dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Seluruh UKM di Tulangbawang dapat mengurus perizinan secara gratis. (E/M)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Jalan Provinsi Diprotes Warga, Dinas PUPR Tuba Lakukan Perbaikan Sementara

Tulang Bawang

Pererat Tali Persaudaraan, Hendriwansyah Bersilaturahmi Dengan Keluarga Besar Hanan A Rozak

Tulang Bawang

Jelang Hut Ke-23 Dan Monitoring Program BMW Winarti Kunker Ke Penawartama

Tulang Bawang

Bapenda Tuba Optimalisasi Monitoring Dan Evaluasi Capaian Target PBB-P2

Tulang Bawang

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuba Hadirkan Pelayanan SKCK Online

Tulang Bawang

Amankan Misa Natal Polres Tuba kerahkan ratusan personil gabungan.

Tulang Bawang

1.732 TKI Di Luar Negeri Asal Tuba Dipastikan Bebas Corona

Tulang Bawang

Winarti Lantik 141 Pejabat Lingkup Pemerintah Tulang Bawang
error: IZIN DULU BOSS