Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang

Minggu, 22 Maret 2020 - 13:11 WIB - 16 Pembaca

Musrenbang RKPD Tahun 2021, Winarti Paparkan Sejumlah Capaian Pembangunan Pemkab Tulang Bawang

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Tulangbawang (Bappeda Litbang) mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021 di Rupatama, Kamis (05/03/2020).
Selain Bupati Tulangbawang, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung beserta rombongan, Forkopimda Tulangbawang, Sekdakab Tulangbawang, Kajari, Dandim, Ketua DPRD, Kapolres, Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, serta Camat dan Kepala Kampung.
Musrenbang kali ini membahas mengenai peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kerakyatan, menuju Kabupaten Tulangbawang yang sejahtera, mandiri dan aman untuk para investor asing masuk berinvestasi di Sai Bumi Nengah Nyappur.
Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti S.E., M.H “mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bekerja keras dan juga memastikan aktivitas yang dirancang SKPD harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap kesejahteraan masyarakat Tulangbawang,” ungkap Bupati.
Menurut Winarti, acara Musrenbang yang digelar pada hari ini sudah sesuai dengan arahan dari Gubernur Lampung, pelaksanaannya pun bukan hanya sekedar seremoni pelengkap kegiatan saja, namun sebagai acuan untuk menargetkan hal-hal yang rasional untuk di capai.
“Pelaksanaan musrenbang ini pun sudah membuktikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang siap untuk berkomitmen dalam mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat, Terlebih lagi mengenai pemberitaan yang sempat viral beberapa waktu yang lalu mengenai jalan-jalan nasional yang ada disini sudah mulai di anggarkan oleh pusat untuk segera di perbaiki,” ujarnya.
“Untuk Tujuan dan sasaran pembangunan nasional terkhusus pembangunan Provinsi Lampung, diperlukan konstribusi disemua elemen baik itu Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Kelurahan, maka koordinasi, sinergi, dan partisipasi antar jenjang akan menjadi sebuah kunci keberhasilan kita bersama,” terang Winarti.
Pada kesempatan ini juga, Winarti menerangkan capaian pembangunan di Provinsi Lampung, pada pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,27 persen pada tahun 2019. Angka itu meningkat 0,2 persen dibandingkan tahun 2018 yang hanya tumbuh sebesar 5,25 persen.
Capaian pembangunan Provinsi Lampung selama tahun 2019 itu bisa menjadi tujuan kita dalam menyusun rencana kerja daerah, himbaunya.
Perlu kita ketahui lanjut Winarti, saat ini pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada tahun 2019 tercatat sebesar 5,27% meningkat 0,2% di bandingkan tahun 2018 yang hanya tumbuh   sebesar 5,25%.Capaian pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung selama tahun 2019 itu bisa menjadi tujuan kita dalam menyusun rencana kerja daerah, himbaunya.
Disamping itu, Winarti juga mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen membangun Kabupaten Tulangbawang ini sebagai wahana bersama untuk berbuat kebaikan dan menata masa depan Tulangbawang yang lebih baik lagi, sesuai motto “Bergerak Melayani Warga”, pesan Bupati. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Satreskrim Polres Tulang Bawang Tangkap Buronan Curat

Tulang Bawang

1.637 Tenaga Honorer Di Lingkup Pemkab Tuba Tunggu Informasi Dari Pusat

ADVETORIAL

Adv; Jelang Perhelatan Hut Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti Kunker Dan Monitoring Ke Banjar Margo

Tulang Bawang

PN Menggala Sosialisasi Aplikasi SI JUHAN

Tulang Bawang

Dugaan Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang TA 2019 Berpotensi Pada Kerugian Keuangan Negara Makin Menguat

ADVETORIAL

Rakor Kada Dengan Gubernur Lampung Bupati Tulang Bawang Minta Dukungan Dan Siap Berkoordinasi Tangani Covid-19

Tulang Bawang

Inspektorat Tuba Dalami Dugaan Masalahan Pada Tender Kegiatan Pembangunan Tugu Simapng Penawar Lanjutan Milik Dinas PUPR Setempat

Tulang Bawang

Jelang Hut Ke-23 Winarti Kunker Di Kecamatan Gedung Aji
error: IZIN DULU BOSS