Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Kamis, 16 Juni 2022 - 05:34 WIB - 78 Pembaca

Mulai Dalam Ujicoba Call Center 112 Pemkab Tubaba Dikenalkan Diskominfo Setempat

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sampaikan dimulainya layanan Tanggap Darurat Call Center 112 Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Setempat. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Diskominfo pada Rabu, (15/06/2022) di Ruang Kepala Dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Eri Budisantoso Kadis Kominfo Tubaba menyampaikan beberapa hal terkait maksud dan tujuan dari kegiatan Rakoor Tanggap Darurat Pemkab Tubaba. Hal itu dimulai dari pengenalan tentang sebuah Layanan, hingga pemberitahuan terkait kondisi yang perlu menjadi perhatian bersama.

“Layanan Tanggap Dararut Call Center 112 Pemkab Tubaba, sudah terinstal di Diskominfo kita. Layanan ini masih dalam tahap uji coba tanpa berbayar selama satu tahun kedepan”, kata Eri Budisantoso.

Baca juga :  Peringati Hut Ke-12 Pemkab Tubaba Gelar Lomba Pakaian Adat Lampung Megow Pak

Menurut Nya, untuk saat ini perangkat computer yang digunakan sebagai alat instalasi layanan Call Center 112 belum sesuai dengan standar yang dianjurkan dari pihak pengadaan layanan. Disamping itu, Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh OPD yang terkait masih belum memadai dan belum maksimal.

“Perangkat Komputer sebagai alat instalasi itu memang belum sesuai standar yang dianjurkan. Selain itu, sarana dan prasaran lainya juga belum memadai seperti terkendalanya mobil operasional yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan OPD SATPOL PP yang masih belum dapat mengakomodir kebutuhan layanan yang ada di Kabupaten Tubaba”, tutur Nya.

Untuk diketahui Dinas Kesehatan sudah memiliki lebih dari 15 Unit Ambulance yang

Baca juga :  Sekda Novriwan Dampingi Tim Kunker Komisi IV DPR-RI Ke Lahan Pagi Gogo

dapat dioperasikan untuk pelayanan kepada masyarakat yang sudah dapat menjangkau hingga ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba. dan didukung lagi dengan adanya puskesmas yang telah tersedia di setiap kecamatan yang sudah memiliki layanan rawat inap.

“Konsep hingga penerapan dari Layanan Call Center 112 ini harus dijalankan dengan pasti agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat”, ujar Eri Budisantoso, Kadis Kominfo Tubaba.

Turut hadir dalam rapat tersebut Staff Ahli Bupati Bidang Urusan Wajib bukan Pelayanan Dasar, Kadis Disporapar, Kasat Polpp, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Kesbangpol, Perwakilan Dinas Perhubungan, Kepala Damkar, pegawai serta staff kominfo Tubaba. (Adv)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Dua Tahun Tidak Tayangkan RUP, Kabag Umum Terabas Peraturan.

PEMBANGUNAN DESA

Tiyuh Mulya Kencana Galakan Berbagai Kegiatan Tangani Penyebaran Covid-19

Tulang Bawang Barat

Pengunjung Taman Pasar Di Tubaba Sayangkan Sampah Daun Berserakan

Tulang Bawang Barat

Polres Tubaba Bersama Pemkab Setempat Bagikan Ribuan Bibit Sayuran

NASIONAL

Penurunan Material Proyek Jalan Tugu Rato Panaragan Jaya Menuai Keluhan

ADVETORIAL

Pemkab Tubaba Terima Alat Pencetak Dan Pengering Mie Dari LPPM Unila.

Tulang Bawang Barat

Penyebar Video Asusila Di Facebook Ditangkap Polisi

ADVETORIAL

Kadis Kesehatan Fatoni; Jaga Terus Zona Kuning Guna Ke Posisi Zona Hijau
error: IZIN DULU BOSS