Home / Tulang Bawang Barat

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:27 WIB - 21 Pembaca

Masuki Musim Penghujan Petani Sawah Di Tubaba Mulai Tanam Padi

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Memasuki musim penghujan diawal tahun 2020, puluhan hertare Sawah di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai ditanam Padi. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sebagian besar Petani Sawah setempat pada musim tanam pertama (Rendeng).

Mbah Joyo Suwito, dan Mbah Tumin, serta Beberapa Petani Sawah Tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulangbawang udik, Kabupaten Tubaba, saat ditemui di area persawahan setempat menuturkan bahwa mereka kini tengah menanam Padi musim rendeng 2020.

Baca juga :  Perpotensi Jadi Usaha Masyarakat, Kadis Lingkungan Hidup Tulangbawang Barat Apresiasi Taman Anggur Kurniawan

“Alhamdulillah mas, kini kami sduah memulai tanam padi musim rendeng tahun ini 2020. Dan insya allah jika tidak ada halangan puluhan hectare sawah kami disini bisa sukses panen pertengahan tahun nanti”, tutur Mereka, Rabu (22/1/2020).

Baca juga :  Pererat Sinergi Kemitraan Pj Sekkab Tubaba Silaturahmi Dengan AJO DPC Tubaba

Merekapun berharap kedepan agar perhatian Pemerintah, hususnya Pemerintahan Kabupaten Tubaba dapat mendukung guna lebih memaksimalkan hasil panen Sawah mereka. “mudah-mudahan dukungan dari Pemkab kita Tubaba kedepan bisa lebih maksimal lagi mas. Hususnya soal kegiatan pengelolaan lahan, dan perawatan Padi. Sehingga, hasil panen kita bisa benar-benar maksimal nantinya”, sambung Mbah Tumin, dan Rekan-rekan. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Kepalo Tiyuh Pada Mei Mendatang

NASIONAL

Pelaksanaan Padat Karya Tunai Di Tiyuh Kagungan Ratu Diduga Kangkangi Juknis Dan Juklak Pengelolaan Dana Desa Tahun 2018

ADVETORIAL

Umar Ahmad Umumkan Kesembuhan Tiga Pasien Covid-19 Di Tubaba

Tulang Bawang Barat

Masa Pandemi Kripik Singkong Pak Juanto Tetap Eksis

Tulang Bawang Barat

Tekab 308 Dan Polsek Tumijajar Amankan Satu Warga Lampung Utara

Tulang Bawang Barat

Sambut Mahasiswa KKS, Umar Ahmad Sampaikan Sejumlah Pesan

ADVETORIAL

DPRD Tulang Bawang Barat Sahkan Lima Raperda

Tulang Bawang Barat

Rapid Test 59 Orang Pejabat Pemkab Tubaba Non Reaktif
error: IZIN DULU BOSS