Home / Tulang Bawang

Selasa, 3 November 2020 - 14:53 WIB - 134 Pembaca

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang Bakal Diresmikan Menpan-RB

Tulangbawang (Sbuai.com)

Bupati Tulangbawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, SE, MH, tinjau Persiapan Peresmian Mal Pelayanan Publik di Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, kemarin (3/11).

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang tersebut rencananya Besok (4/11/2020) pagi, akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahyo Kumolo, yang dimiliki oleh Kabupaten Tulangbawang.

Kadiskominfo Tulangbawang, Dedy Palwadi,
menerangkan bahwa, persiapan untuk acara peresmian besok sudah selesai, tadi Bupati telah meninjau langsung Persiapan untuk acara peresmian besok di kegedung MPP di gedung Perkantoran Pemkab Tulangbawang di Tiuh Toho, Insya Allah semua persiapan sedah selesai.

Baca juga :  Polres Tuba Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Jelang Peringatan Hari Bhayangkara

“Iya Insya Alloh, semua persiapan untuk acar peresmian MPP yang menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Tulangbawang sudah selesai, MPP ini merupakan satu – satunya yang dimiliki oleh Pemkab se Provinsi Lampung,”ujar Dedy Palwadi, (3/11) .

Pemkab Tulangbawang pada prinsipnya sudah siap untuk menggelar peresmian MPP yang telah dipersiapkan secara matang dan maksimal.

“Ide awal berdirinya MPP ketika Ibu Bupati Tulangbawang melihat seorang ibu-ibu yang sedang hamil naik bangku kayu saat mengurus keperluan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil lama. Saat itu dinilainya sistem perizinan yang jelimet dan munyusahkan masyarakat,”ungkapnya panjang.

Baca juga :  Insident Pendorongan, Bagian Protokoler Meminta Maaf

Sistem birokrasi perizinan yang jelimet dan menyusahkan itu harus dirubah dan dibentuk konsep baru, kearah yang lebih baik dan lebih mengarah pada konsep pelayanan yang memberikan pelayanan secara utuh tanpa menyulitkan atau menyusahkan masyarakat.

Dedy, menyampaikan bahwa, Pemkab Tulangbawang dalam menerapkan dan memfungsikan gedung MPP, terbuka dan akan menampung saran yang disampaikan dengan baik untuk penyempurnaan MPP Tulangbawang kedepannya. (R)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Cegah DBD, Dinkes Tuba Sosialialisasi Dan Pasang Spanduk

Tulang Bawang

Lahan Cetak Sawah Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019 Tanam Perdana

Tulang Bawang

Bupati Tuba Sambut Kungker Mentri KKP di Bumi Dipasena,

Tulang Bawang

Penetapan Tenaga Teknis Perencana Dan Pengawas DAK Fisik Bidang Pendidikan Tuba Diduga Salahi Dua Peraturan

Tulang Bawang

Pandemi Covid-19 Winarti Gratiskan Proses Perizinan Bagi UMKM Di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang

Tekan Angka Kriminalitas di Tuba Polres lakukan Patroli Bersama.

Tulang Bawang

Kegiatan Padat Karya dari Kementerian PUPR pada Pekerjaan Preservasi Jembatan Ruas Jalan SP Pematang Panggang – SP Bujung Tenuk Tuba Sarat Permasalahan.

Tulang Bawang

Kunker Bupati Tuba Di Kecamatan Penawar Aji Sekaligus Monitoring BMW
error: IZIN DULU BOSS