Home / Tulang Bawang

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:12 WIB - 236 Pembaca

Lima Kecamatan Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Bebas Dari Perilaku BABS

Tulang Bawang – (Sbuai.com)

Lima Kecamatan Wilayah di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) tahun 2020 dinyatakan bebas dari perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Setempat Hj. Winarti dalam sambutan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 secara Virtual Selasa, (22/12/2020) di Rumah Dinasnya.

“Allhamdulillah, meskipun Pemerintah Kabupaten Tuba masih memiliki pekerjaan rumah terkait Program Open Defecation Free (ODF) ataw Buang Air Besar Sembarangan (BABS), pada tahun 2020 ini 5 (lima) Kecamatan kita dinyatakan telah bebas dari perilaku BABS”, kata Bupati Winarti.

Melanjutkan penyampaianya, Bupati Winarti Optimis 25 Program BMW mampu menjawab keterpenuhan akan kebutuhan dasar di Masyarakat secara bertahap. Salah satu kebutuhan pelayanan dasar tersebut, menurutnya akan dilaksanakan kembali dalam tahun 2020 ini.

Baca juga :  Kapolres Alim Nobatkan Satu Desa Program KTN Di Wilayah Mesuji

“Bidang Kesehatan dari 25 Program BMW kita terus realisasikan secara bertahap. Tahun ini telah kita anggarankan untuk Ambulance Kampung 25 Unit, dan 1 Mobil Ambulance PSC, kemudian 3 Mobil Puskesmas Keliling, serta 1 Unit Mobil Promkes, dan selanjutnya juga ada peningkatan Prasaran Puskesmas, dan lainya”, tutup Winarti.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Winarti meresmikan 3 (tiga) Gedung Puskesmas baru, yakni Puskesmas Banjar Baru, Lebuh Dalam, dan Gedung Rejo Sakti. Selanjutnya juga dilaksankan penyerahan secara Simbolis sejumlah bantuan Bidang Kesehatan 25 Program BMW Bupati Tuba.

Baca juga :  Penyedia Baja Ringan Berprofil SNI Siap Layani Pelanggan Wilayah Tuba Dan Sekitarnya

Terpisah, Fatoni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuba mengatakan Pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah Kegiatan Bhakti Sosial dalam upaya Pemkab Tubaba memaknai peringatan HKN ke-56 tersebut.

“Memaknai HKN Ke-56 tahun 2020 ini, kita juga telah melangsungkan sejumlah kegiatan Bhaksos lainya. Mulai dari pembagian 53.000 Masker di 15 Kecamatan, serta Bhakti Sosial dan Pengobatan gratis bagi Pasien sebanyak 2.565 orang. Kita juga adakan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) tes kepada 165 Ibu, dan KB gratis pada 1.218 Ibu, hingga Sunatan Massal berjumlah 229 anak”, sambung Fatoni. (Mr/Jn)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Kontraktual Perencana Dan Pengawas DAK Pendidikan Tuba Beralasan Tidak Ada Tenaga Teknis

Tulang Bawang

Jelang Hut Ke-23 Winarti Kunker Di Kecamatan Gedung Aji

Tulang Bawang

Ejow Sai Yow, Personil Jaga Pos Oplin Krakataw Pasar Unit 2 Bantu Dorong Mobil Mogok

Tulang Bawang

DPRD Tulang Bawang Telusuri Dugaan Proyek DAK Pendidikan Tuba TA 2019 Gunakan Meterial Baja Ringan Tak Ber-SNI

ADVETORIAL

Kunker Di Tulang Bawang Chusnunia Chalim Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Tulang Bawang

Tulang Bawang Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkum Dan HAM RI

ADVETORIAL

Pemkab Tulang Bawang Akan Salurkan Bantuan 50.000 Butir Telur Kepada Masyarakat

Tulang Bawang

Penetapan Tenaga Teknis Perencana Dan Pengawas DAK Fisik Bidang Pendidikan Tuba Diduga Salahi Dua Peraturan
error: IZIN DULU BOSS