Home / Tulang Bawang

Rabu, 8 Januari 2020 - 12:35 WIB - 13 Pembaca

Lima Kecamatan Rawan Banjir Di Tulang Bawang Bakal Di Tanggul

Tulangbawang (Harian Pilar)

Bupati Tulangbawang Winarti menyebut lima dari 15 kecamatan di wilayahnya rawan bencana alam. Menurutnya bencana yang kerap melanda lima kecamatan tersebut yakni banjir dan angin puting beliung.

“Beberapa kecamatan rawan bencana alam yakni di Menggala, Rawapitu, Gedungmeneng, Denteteladas, dan Gedungaji,” kata Winarti saat memimpin apel gelar pasukan siaga bencana di Mapolres Tulangbawang, Rabu 8 Januari 2019.

Winarti menjelaskan beberapa kecamatan di wilayahnya kerap dilanda banjir lantaran dilintasi aliran sungai Way Tulangbawang. Ketika musim penghujan tiba air dari aliran sungai tersebut kerap meluap dan merendam pemukiman warga.

Baca juga :  Serius Tangani Covid-19 Bupati Tulang Bawang Laporkan Penanganan Ke Gubernur Dan Mendagri Melalui Video Conference

“Luapan air dari sungai Way Rarem biasanya Tulangbawang pasti kena dampaknya seperti tahun kemarin,” katanya.

Dia mengaku telah mengantipasi terjadinya gagal panen akibat banjir yang merendam areal persawahan di Kecamatan Rawapitu.

“Melalui Dinas PU, kita meninggikan tanggul untuk menghalau air agar tidak masuk dan merendam areal persawahan warga. Mudah-mudahan banjirnya enggak sampai merusak daripada tanaman padi seperti tahun kemarin kalau dilihat sampai bulan Januari ini sepertinya masih aman,” ujar Winarti.

Baca juga :  Musrenbangcam Distan Tulang Bawang Paparkan Program Unggulan Kerja

Winarti menghimbau, agar masyarakat terutama yang bermukim di dekat aliran sungai mewaspadai terjadinya luapan air ketika hujan tiba.

Pasukan gabungan terdiri dari aparat Kepolisian Resor Tulangbawang, TNI AD Kodim 0426 Tulangbawang, Pangkalan TNI AU Pangeran M Bunyamin, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, pemadam kebakaran, dan BPBD. (Mr/N)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang

Operasi Cempaka Krakatau 2019 Polres Tulang Bawang Berakhir

Tulang Bawang

Inspektorat Tuba Dalami Dugaan Masalahan Pada Tender Kegiatan Pembangunan Tugu Simapng Penawar Lanjutan Milik Dinas PUPR Setempat

Tulang Bawang

Polisi Indentifikasi Penemuan Mayat Di Kampung Agung Jaya

Tulang Bawang

Tanggap Banjir Dinas Kesehatan Tulang Bawang Dirikan Posko Kesehatan

Tulang Bawang

Musrenbangcam Distan Tulang Bawang Paparkan Program Unggulan Kerja

Tulang Bawang

Geger Warga Temukan Mayat Anonim Di Kampung Sungai Nibung

Tulang Bawang

Dinas Kesehatan Tulang Bawang Sosialisasi Tentang Corona Virus

Tulang Bawang

Kunker Di Dente Teladas Winarti Ucap Terimaksih Atas Dukungan Masyarakat Dalam Pembangunan
error: IZIN DULU BOSS