Home / Tulang Bawang Barat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:02 WIB - 51 Pembaca

KUS-PPAS-P APBD-P Tubaba Tahun Anggaran 2020 Telah Disampaikan

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad sampaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS-P), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD_P) Tahun Anggaran 2020. Penyampaian tersebut berlangsung dalam Sidang Paripurna DPRD setempat, Rabu (19/08/20).

Turut hadir dalam acara tersebut, Fauzi Hasan Wakil Bupati Tubaba, Ketua dan Wakil, beserta Jajaran Anggota DPRD Tubaba. Selanjutnya Forkopimda, Asisten I, II dan III Pemerintah Kabupaten Tubaba, Kepala OPD, serta Tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Umar Ahmad mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama DPRD dapat melakukan Perubahan APBD apabila terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

Baca juga :  Seorang Ibu Beranak Dua Di Tubaba Tewas Diperkosa

Dan dalam pelaksanaan RKPD di tahun 2020, ditemukan berbagai kondisi yang layak dijadikan dasar pertimbangan perubahan atas dokumen RKPD tersebut.

“Salah satu dasar dilaksanakanya APBD-P ialah diterbitkanya Perpu No1 tahun 2020 oleh Pemerintah Pusat. Perpu ini memuat tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemic Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan /atau dalam rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan / atau Stabilitas Sistem Keuangan, dan juga adanya PMK 35 / PMK 07 / 2020.”, Tutur Umar Ahmad.

Baca juga :  Proyek Jembatan Tengah Berlangsung Warga Berharap Hasil Tidak Mengecewakan

Dangan adanya Ketentuana-ketentuan tersebut, Umar Ahmad berharap kepada DPRD Tubaba dan semua Pihak, agar senantiasa terus berpartisiapsi dalam keberlangsungan Pembangunan di Tubaba.

“Kami berharap Belanja dan Pembiayaan sebagimana dimaksud dalam Document KUA dan PPAS-P yang diajukan, kiranya agar didikusikan dan dibahas oleh Tim Anggaran Pemda Tubaba, Dan Badan Anggaran DPRD”, tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Masuki Musim Penghujan Petani Sawah Di Tubaba Mulai Tanam Padi

Tulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Sosialisasi Pilkaty Gelombang III

Tulang Bawang Barat

Bangun Sinergitas Plh Kapolres Tubaba Silaturahmi Ke Kantor FW-MTB

Tulang Bawang Barat

Hadiri Acara Milad SMK, Umar Ahmad Apresiasi Prestasi Siswa-siswi

Tulang Bawang Barat

Tingkatkan Sinergitas, Kejari Menggala Kunker Ke DPRD Tubaba

Tulang Bawang Barat

Sekretariat DPRD Tubaba Diminta Untuk Lebih Transparan Dalam Penggunaan Anggaran

Tulang Bawang Barat

Malam Pergantian Tahun Ratusan Warga Penumangan Baru Datangi Balay Tiyuh Setempat

Tulang Bawang Barat

Camat Pagar Dewa Gali Potensi Wisata Bernuansa Alam Dan Religi Di Tubaba
error: IZIN DULU BOSS