Home / Tulang Bawang Barat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:02 WIB - 11 Pembaca

KUS-PPAS-P APBD-P Tubaba Tahun Anggaran 2020 Telah Disampaikan

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad sampaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS-P), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD_P) Tahun Anggaran 2020. Penyampaian tersebut berlangsung dalam Sidang Paripurna DPRD setempat, Rabu (19/08/20).

Turut hadir dalam acara tersebut, Fauzi Hasan Wakil Bupati Tubaba, Ketua dan Wakil, beserta Jajaran Anggota DPRD Tubaba. Selanjutnya Forkopimda, Asisten I, II dan III Pemerintah Kabupaten Tubaba, Kepala OPD, serta Tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Umar Ahmad mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama DPRD dapat melakukan Perubahan APBD apabila terjadi perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

Baca juga :  Bupati Tubaba Dan Wakil Gubernur Lampung Lepas Pendistribusian Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Tubaba Yang Terdampak Covid-19

Dan dalam pelaksanaan RKPD di tahun 2020, ditemukan berbagai kondisi yang layak dijadikan dasar pertimbangan perubahan atas dokumen RKPD tersebut.

“Salah satu dasar dilaksanakanya APBD-P ialah diterbitkanya Perpu No1 tahun 2020 oleh Pemerintah Pusat. Perpu ini memuat tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemic Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan /atau dalam rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan / atau Stabilitas Sistem Keuangan, dan juga adanya PMK 35 / PMK 07 / 2020.”, Tutur Umar Ahmad.

Baca juga :  Perpotensi Jadi Usaha Masyarakat, Kadis Lingkungan Hidup Tulangbawang Barat Apresiasi Taman Anggur Kurniawan

Dangan adanya Ketentuana-ketentuan tersebut, Umar Ahmad berharap kepada DPRD Tubaba dan semua Pihak, agar senantiasa terus berpartisiapsi dalam keberlangsungan Pembangunan di Tubaba.

“Kami berharap Belanja dan Pembiayaan sebagimana dimaksud dalam Document KUA dan PPAS-P yang diajukan, kiranya agar didikusikan dan dibahas oleh Tim Anggaran Pemda Tubaba, Dan Badan Anggaran DPRD”, tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tulang Bawang Barat

Lakalantas Di Tubaba Minibush Inova Hantam Dua Motor Bebek

Tulang Bawang Barat

Pererat Sinergi Kemitraan Pj Sekkab Tubaba Silaturahmi Dengan AJO DPC Tubaba

Tulang Bawang Barat

Bantuan Bibit Ayam Pemkab Tubaba Mulai Disalurkan

ADVETORIAL

Bupati Tubaba Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Dalam Acara Peringatan HPN Ke-74 Di Kalimantan Selatan

ADVETORIAL

Pemkab Tubaba Melalui Dinas Kesehatan Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Covid Di Dua Kecamatan

Tulang Bawang Barat

Pasien Covid RSUD Tubaba Ada Yang Selesai Menjalani Isolasi

Tulang Bawang Barat

Apel Persiapan Ops Lilin Krakatau Di Tubaba Kapolres Beri Penegasan Para Personil

Tulang Bawang Barat

Bangun Sinergitas Plh Kapolres Tubaba Silaturahmi Ke Kantor FW-MTB
error: IZIN DULU BOSS