Home / ADVETORIAL / Tulang Bawang Barat

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:47 WIB - 47 Pembaca

Kunker Di Tubaba Gubernur Lampung Louncing Kartu Petani Berjaya

Tulangbawang Barat – (Sbuai.com)

Gubernur Lampung Arinal Dzunaidi, disambut oleh Penjabat Bupati Kabupaten Tubaba Melakukan kegiatan kunjungan kerja di Pulung Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (26/07/2022).

Kegiatan kunjungan kerja tersebut sekaligus dalam rangka Launching Kartu Petani Berjaya e-KPB yang terintegrasi dengan Smart Village. Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan capaian Program-program yang ada di Kabupaten Tubaba tahun 2022 seperti Kartu Petani Berjaya yang sudah Teregister sebagai anggota akan dilaksanakan secara serentak di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba dengan jumlah 20 kelompok tani.

Pj Bupati Kabupaten Tubaba juga menyampaikan program Smart Village yang ada pada 93 tiyuh merupakan Program Pemerintah Provinsi Lampung yang siap terintegrasi dan mendukung program e-KPB. Penanganan Stunting dan program program Pemerintah lainnya, Program berikutnya yaitu Tubaba Menanam keluarga nenemo mandiri pangan yang fokus terhadap pemanfaatan 3k (Kolam, Kandang dan kebun) melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Baca juga :  Bupati Tubaba Dan Wakil Gubernur Lampung Lepas Pendistribusian Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Tubaba Yang Terdampak Covid-19

Beliau juga menyampaikan Program Infrastruktur jalan Pemerintah Provinsi Lampung telah merekontruksi jalan serta rehabilitasi jembatan di Tubaba. Terutama pada ruas ruas yang menjadi exit tol di Tubaba. Serta Program Vaksinasi PMK tahap I Kabupaten Tubaba yang sudah terealisasi sebanyak 100 persen. Selanjutnya pada vaksinasi tahap III nantinya Kabupaten Tubaba mendapatkan 4000 dosis dan sampai saat ini telah terealisasi sebanyak 1.300 dosis dan hewan ternak di Kabupaten Tubaba dinyatakan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku. Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Arinal menyampaikan “Saya memberikan Apresiasi kepada penjabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, atas terselenggaranya kegiatan ini, yang merupakan bukti bahwa Program Pemerintah Provinsi Lampung Kartu Petani Berjaya (KPB) dan program Smart Village telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” Ungkapnya.

Baca juga :  Sharing Time 'Megalithic Millenium Art' Tubaba Resmi Dibuka

Arinal juga menyampaikan beberapa bantuan seperti di Bidang Sosial, Bidang Pendidikan, bantuan sertifikasi Halal, bantuan pengembangan pada Desa, Sarana Pendidikan, Rekontruksi jalan, dan Rehabilitasi jalan serta Jembatan yang ada di Kabupaten Tubaba, serta masih banyak bantuan dibidang lainnya yang sebagaimana telah diserahkan secara simbolis dan disaksikan bersama.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Gubernur Lampung beserta jajaran Pemerinta Provinsi Lampung, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung, Kepala OJK Perwakilan Prov. Lampung, Pimpinan Cabang Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri Area Lampung, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tubaba, Para Assisten dan Staf Ahli Setdakab Tubaba, Kepala OPD, Kapala Badan, Kapala Bagian Pemda Setempat, Camat serta Kepalo Tiyuh Kabupaten Tubaba Perwakilan Para Petani dan Peternak Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Adv)

Share :

Baca Juga

ADVETORIAL

Bupati Tuba Hj. Winarti; Bekerja Dari Rumah Bisa, Dengan Memanfaatkan Tehknologi Diera Digital

ADVETORIAL

Bupati Tuba Buka Secara Resmi Karya Bhakti TNI kodim 0426/TB TA 2022.

Tulang Bawang Barat

Galakan Subuh Berjama’ah Pemkab Tubaba Hadirkan Ust Das’ad Latief

ADVETORIAL

Halalbihalal Dinas Kesehatan Tulang Bawang Terapkan Protokol Kesehatan

ADVETORIAL

Hadiri Pengajian Akbar Bupati Winarti Beri Bantuan Renovasi Musholla

ADVETORIAL

WTP Ke-8 Pemkab Tubaba Senantiasa Harapkan Pembinaan Dan Pendampingan Instansi Terkait Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

ADVETORIAL

Wujudkan Program BMW Dinkes Tuba Aktip Tangani Keluhan Balita Kurang Gizi

Tulang Bawang Barat

Milyaran Rupiah DBH PDRD Diduga Tidak Disalurkan Pemkab Tubaba Ke-93 Tiyuh
error: IZIN DULU BOSS